banner-detik

burts bees

Ketombe Sulit Hilang? Coba Beralih ke 5 Sampo Anti Ketombe Ini!

seo-img-article

Langkah awal untuk mengatasi ketombe yang membandel dan sulit hilang adalah beralih ke sampo anti ketombe. Pastikan kamu pilih formula yang tepat sasaran ya! 

Pernahkah kamu merasa sebal atau minder ketika makeup sudah on dan rambut tertata sempurna, tapi malah ada ketombe yang muncul di sela-sela rambut atau bahkan jatuh ke bahu? Ketombe memang seringkali menjadi musuh beauty enthusiast. Oleh karena itu, diperlukan perawatan yang tepat agar ketombe bisa hilang dan nggak balik lagi. Langkah awalnya bisa dimulai dengan memilih sampo anti ketombe yang tepat. Baca terus untuk tahu sampo apa saja yang layak dicoba ya. 

Baca juga: Contek 4 Gaya Rambut Berponi yang Bikin Tampilanmu Makin Fresh!

 

Sunsilk Anti Ketombe 

Sunsilk Sampo Anti Ketombe

Tentu kamu sudah nggak asing lagi dengan brand yang satu ini. Selain punya sampo yang mampu bikin rambut lembut dan berkilau, kini Sunsilk punya varian baru, yaitu Sunsilk Anti Ketombe. Diformulasikan dengan Activ-Infusion dan tea tree oil serum, sampo ini diklaim mampu membantu mengurangi ketombe secara menyeluruh dan menutrisi kulit kepala. Ada juga kandungan aloe vera dan ginseng yang berguna untuk menutrisi secara mendalam supaya rambut jadi lebih sehat dan kuat. 

 

Dove Anti Ketombe Serum Sampo 

Dove Serum Sampo Anti Ketombe

Sebal karena ketombe terus-terusan datang kembali? Beauty enthusiast bisa mencoba Dove Anti Ketombe Serum Sampo. Diperkaya dengan Nutri Serum dan ZPTO, sampo ini mampu membersihkan ketombe dan mencegah ketombe datang kembali. Selain itu, sampo ini juga mampu menutrisi rambut dan menjaga kelembapan agar kulit kepala tetap sehat tanpa membuat rambut kering.

 

Kérastase Bain Crème Anti-Pelliculaire

Kerastase Symbiose

Beauty enthusiast yang punya masalah kulit kepala kering dan mengelupas alias ketombe kering bisa cobain Bain Crème Anti-Pelliculaire dari Kérastase. Dirancang khusus untuk mengatasi ketombe kering dengan kondisi kulit kepala kering, sampo ini juga aman digunakan oleh pemilik kulit kepala sensitif yang mudah berketombe. Poin plusnya lagi adalah sampo ini bisa memberikan hidrasi untuk kulit kepala dan rambut serta membuatnya terasa lembut, lho!

Baca juga: Beda Jenis Ketombe, Beda Perawatannya. Coba Inovasi Anti Ketombe Baru yang Super Canggih Ini!

 

TRESemmé Scalp Care 

Tresemme Scalp Care Shampoo

Jika ingin kulit kepala sehat seperti habis perawatan di salon, TRESemmé Scalp Care adalah sampo yang perlu kamu coba. Sampo ini diformulasikan dengan kualitas profesional dengan memadukan ZPTO dan tea tree oil. Perpaduan tersebut membuatnya efektif mengatasi pertumbuhan jamur atau bakteri penyebab ketombe sekaligus membersihkan folikel rambut. 

 

L’Oreal Professionnel Dermo Clarifier Shampoo 

L'Oreal Scalp Advanced Shampoo

Alternatif sampo lain yang bisa dicoba untuk mengatasi ketombe adalah Dermo Clarifier Shampoo dari L’Oreal Professionnel. Ada kandungan bahan aktif yang terdapat di dalamnya, yaitu piroctone olamine. Kandungan tersebut berguna untuk membersihkan rambut dari ketombe dan memberikan perlindungan terhadap ketombe hingga 72 jam sehingga kamu pun bisa merasa lebih tenang saat beraktivitas.  

Baca juga: Wangi dan Menutrisi, Ini 4 Manfaat Hair Mist untuk Rambutmu!

Nah, itulah lima sampo anti ketombe yang layak dicoba. Ada yang diformulasikan khusus untuk melawan ketombe kering, ketombe akibat jamur, serta yang sekaligus menutrisi. Jadi, pastikan untuk memilih sesuai kebutuhanmu ya! 

 

Images: Dok. Freepik, Dok. Sunsilk, Dok. Dove, Dok. TRESemmé, Dok. L’Oreal Professionnel, Dok. Kérastase

Slow Down

Please wait a moment to post another comment