banner-detik

beauty school

Simak 5 Tips Penting untuk Tampil Awet Muda Lebih Lama ala Hellua

seo-img-article

 

Nggak ada kata terlambat. Walaupun baru rajin merawat kulit di usia 30an, kamu tetap bisa kok tampil awet muda lebih lama. Yup, usahanya memang harus lebih ekstra. Penasaran perawatan apa saja yang efektif? Kali ini Hellua Schuldt Hadi akan spill tips andalannya!

 

Penuaan memang merupakan sebuah proses yang tak terhindarkan. Namun, kita tetap bisa menampilkan versi terbaik dari diri kita di setiap fase usia. Sebagai orang yang peduli dengan kecantikan dan kesehatan, kita bisa melakukan berbagai upaya untuk hidup bugar dan tampil awet muda lebih lama.

Baca juga: Apa Benar Kulit Acne Prone Lebih Cocok Pakai Sunscreen SPF 30? Simak Penjelasan dari Funskincare!

Bicara tentang beauty, kalau di usia 30an, permasalahan kulit apa saja sih yang mulai muncul? Yang pertama dan paling terlihat biasanya adalah dark spots. Lalu karena produksi kolagen menurun, garis halus dan kerutan juga mulai timbul di beberapa area. Nggak sedikit pula yang mengalami adult acne di usia 30an. Nah, biasanya kalau jerawatan di usia ini, bekasnya jadi lebih susah hilang, tampilan pori-pori juga terlihat lebih jelas.

So, sebenarnya skincare aja cukup nggak sih kalau sudah memasuki thirty something? Yuk, langsung aja simak obrolan saya dengan Hellua Schuldt Hadi alias @thelipstickmafiaaa yang insightful banget!

 

Dukung daily skincare dengan perawatan di klinik

Hampir 10 tahun berkarya sebagai beauty content creator, Hellua mengaku dirinya pun punya penyesalan tersendiri kalau bicara soal perawatan kulit. Dulu ia jarang memakai sunscreen, akibatnya kini rona kulitnya tidak merata dan cukup banyak dark spots. Selain rajin skincare-an, menurutnya perawatan di klinik juga penting dan membantu banget.

tips awet muda ala Hellua Schuldt Hadi

Treatment di beauty clinic harus banget minimal sebulan sekali,” tuturnya. Untuk bantu mengatasi permasalahan kulit di usia 30an yang cukup tricky, Hellua menyarankan untuk rutin peeling, terlebih kalau kamu masih struggling sama jerawat dan komedo juga. Level chemical peeling di klinik lebih tinggi dibandingkan produk home peeling yang bisa kamu dapatkan over the counter, jadi hasilnya pun lebih optimal untuk membersihkan pori-pori dan menghaluskan tekstur kulit.

Baca juga: Flawless & Glowing, ini Tips Makeup untuk Kulit Acne Prone dari Gelangelicca!

Peeling juga akan lebih maksimal lagi hasilnya kalau dikombinasikan dengan laser untuk bantu meratakan warna kulit. Kamu bisa pilih jenis laser yang sesuai dengan kebutuhan dan rekomendasi dokter. Buat yang sudah tertarik dan punya budget lebih, kamu juga bisa coba botox untuk meminimalkan tampilan garis halus dan kerutan. “Sebelum ada kerutan, lebih baik prevention pakai botox,” lanjut Hellua.

 

Pilih skincare yang benar-benar sesuai kebutuhan

Tren skincare saat ini memang cepat sekali berganti dan terkadang bikin fomo. Tapi bukan berarti kamu harus selalu ngikutin. Cukup pakai skincare yang sesuai dengan kebutuhan kulit. Contohnya, Hellua punya kulit yang berminyak, acne prone dan sensitif, jadi rutinitas skincare-nya cukup simpel dan menghindari tekstur produk yang terlalu rich.

skincare untuk tampil awet muda

Untuk dapetin manfaat anti-aging, bisa rutin gunakan serum retinol instead of pakai pelembap yang thick. Oh ya, sunscreen juga nggak boleh skip ya! Saat ini sudah banyak banget pilihan sunscreen, pastikan pilih yang teksturnya cocok sama kulitmu.

 

Terapkan gaya hidup sehat

Semakin bertambah usia, semakin menyadari kalau pepatah “you are what you eat” itu benar adanya. Waktu ditanya rutinitas apa (di luar skincare dan perawatan) yang dilakukan untuk tampil awet muda, Hellua menjawab kalau cukup minum air putih sangatlah penting. “Kalau rajin minum air putih kulitnya kelihatan lebih plumped. Tapi kalau lagi jarang atau kebanyakan minum yang manis-manis, kelihatan banget kulit jadi lebih kusam,” jawabnya.

Hellua The Lipstick Mafia

Rutinitas lain yang menurutnya sangat berpengaruh adalah olahraga, “Olahraga itu bikin kulit kelihatan lebih fresh dan lebih awet muda juga tentunya.” Memang terkesan simpel ya, tapi untuk berkomitmen melakukan itu semua nggak semudah itu. Setuju nggak? Harus semangat dan tentunya lengkapi dengan pola makan yang sehat juga. Yuk bisa yuk!

 

Body care jangan diabaikan

tips body care

Hellua selalu tampil memukau di segala kesempatan. Dan kalau kamu perhatiin, nggak cuma kulit wajahnya aja, tapi kulit tubuhnya pun terlihat glowing! Apa sih rahasianya? “Yang nggak boleh ketinggalan itu body lotion dan body oil. Kalau siang aku prefer pakai body lotion yang ringan. Untuk malam, aku pakai body oil dilanjutkan dengan lotion yang extra rich untuk di bagian-bagian yang gampang kering, seperti siku, tumit dan lutut,” jelasnya.

Sebagai seorang ibu yang masih memiliki toddler, setelah melahirkan ia juga rajin pakai beberapa produk body care yang fungsinya spesifik. “Setelah melahirkan, aku juga fokus di perawatan area perut karena kulitnya sempat stretch banget. Beberapa produk yang aku pakai adalah stretch mark treatment, body scrub, dan firming body oil,” sambungnya.

 

Rawat kesegaran bibir, mudah kok!

awet muda di usia 40an

Kondisi bibir merupakan salah satu faktor yang juga berpengaruh besar pada tampilan wajah. Yes, sulam bibir is there for a reason. Namun sebenarnya kita juga bisa banget lho merawat kesegaran bibir di rumah. Hellua sendiri hobi bikin DIY lip scrub dengan hanya menggunakan campuran extra virgin olive oil dan gula pasir. Mengingat kesibukan yang mengharuskannya sering nge-swatch lipstik, ia rutin melakukan scrub bibir setiap dua hari sekali. Kamu juga bisa mencoba melakukannya satu sampai dua kali seminggu untuk dapetin bibir yang lebih lembut, plumped, dan merona!

Baca juga: Bibir Lembap dan Merona dengan 5 Tinted Lip Balm Ini!

Nah, itu dia tadi lima tips penting dari Hellua untuk tetap tampil fit dan awet muda di akhir usia 30an. Siapa yang ngefans sama dia as much as we do? Intinya, skincare saja memang nggak cukup. Gaya hidup, pola makan dan perawatan dari luar, semuanya saling melengkapi. Kalau sudah memasuki kepala tiga, let’s work on ourselves better supaya bisa tampil prima dan menikmati hidup lebih lama. Sejauh ini, rutinitas baik apa yang sudah kamu lakukan? Share di comment yaa!

 

Images: Dok. Hellua, @thelipstickmafiaaa/Instagram

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment