ic-fd

Segera Tayang, Ini Alasan Kenapa ‘Petualangan Sherina 2’ Nggak Boleh Dilewatkan!

entertainment
author

diaan_acil・27 Sep 2023

detail-thumb

Waktu yang ditunggu akhirnya tiba! siapa nih yang nggak sabar liat Sherina dan Sadam reunian di film ‘Petualangan Sherina 2’?

Ada masanya ketika bepergian harus bekal cokelat, punya hansaplast dan menyapa teman-teman dengan gembira bak Sherina datang ke sekolah. Sungguh, ‘Petualangan Sherina’ jadi film inspiring yang memorable. Setelah 23 tahun, akhirnya film yang satu ini hadir kembali dalam versi dewasa. 

Baca juga: Tampil Bak Sosok Peri, Inilah Penampilan Sherina Munaf di Premiere ‘Petualangan Sherina 2’!

Ketika dewasa, mereka berdua telah memiliki profesi masing-masing. Sherina sebagai jurnalis, dan Sadam sebagai manajer program di LSM Konservasi Hutan Kalimantan. Dalam perjalannnya, mereka berdua ketemu lagi dan nostalgia bersama. Namun, ada satu kejadian yang membuat mereka harus menghadapi perbedaan untuk menyelamatkan hewan. 

Reuninya Sherina dan Sadam 

petualangan sherina 2

Nggak pernah kepikiran kalau ‘Petualangan Sherina’ akan dibuat musim kedua. Karena di musim pertama tidak memiliki open ending yang mengharuskan kita menunggu musim lanjutannya. Namun, di tahun ini tiba-tiba pihak produksi mengumumkan akan merilis musim kedua segera. Hal ini tentu jadi momen yang menyenangkan bagi penonton setia Petualangan Sherina. Masih menggunakan aktor dan aktris yang sama. ‘Petualangan Sherina 2’ akan menggunakan Sherina Munaf dan Derby Romero setelah 23 tahun kemudian. 

Penonton diajak ikut berpetualang

Kalau di musim pertama, penonton akan serasa ikut berpetualang di Bandung. Kini kamu akan ikut diajak ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah tepatnya di Hutan Kalimantan. Bahkan eksekusinya, para pemain dan kru harus menggunakan perahu selama 2 jam dan jalan kaki, hingga sampai di lokasi tujuan. Kebayang nggak sih, petualangannya? 

Baca juga: Selalu Cocok Dipasangkan dengan Siapapun, Ini 3 Drakor Hits Han Hyo Joo!

Sherina Munaf kembali mengisi soundtrack 

Setelah mengisi soundtrack di musim pertamanya. Kini ia nggak cuma diminta bernyanyi, tapi juga menjadi music director. Di musim kedua ini pun, Sherina kembali menggarap lagu yang menjadi soundtrack film, termasuk lagu ‘Mengenang Bintang’ yang dinyanyikan bersama Derby. Nampaknya lagu ini juga akan menjadi penerus lagu legendaris ‘Jagoan’. Bukan cuma Sherina dan Derby saja yang mengisi. Tapi juga ada penyanyi cewek populer lain, seperti Isyana Sarasvati yang akan membawakan ‘Hadiah Istimewa’ dan Yura Yunita yang akan membawakan ulang ‘Lihatlah Lebih Dekat’. 

Menunggu bertahun-tahun untuk tayang

fakta petualangan sherina

Film yang secara nggak sadar jadi best influencer anak-anak kelahiran tahun 90-an ini, ternyata memerlukan waktu bertahun-tahun untuk menayangkan musim keduanya. Film ini mulanya direncanakan tayang pada tahun 2021, namun karena pandemi dan lain hal, film ini baru terwujud di tahun ini. Bahkan Derby sendiri mengatakan, film ini sudah direncanakan dari tahun 2019. Setidaknya perlu 3 tahun untuk merealisasikan ‘Petualangan Sherina’ yang juga menjadi petualangan para penggemar Sherina. 

Baca juga: Fakta Menarik Laura Basuki yang Jadi Perhatian di Film ‘Sleep Call’

Itulah beberapa alasan kenapa ‘Petualangan Sherina 2’ sayang banget kalau dilewatkan. Terutama untuk pecinta ‘Petualangan Sherina’ musim pertama. Pastikan kamu mendapatkan tempat duduk terbaik mulai Kamis, 28 September 2023 ya! 

 

Edited by Salma Nur Hanina

Image: dok. Miles Films