banner-detik

celebrity

Fakta Menarik Laura Basuki yang Jadi Perhatian di Film ‘Sleep Call’

seo-img-article

Di balik sosok yang terlihat sempurna, ternyata ada kelemahan dari sosok Laura Basuki yang nggak banyak diketahui, lho. Penasaran?

Nama Laura Basuki, belakangan ini kembali jadi perbincangan hangat di media sosial. Baru-baru ini ia membintangi sebuah film yang banyak dibicarakan, yakni ‘Sleep Call’. Film yang disutradarai Fajar Nugros ini uniknya, memiliki pandangan baru terhadap seorang yang memiliki kelainan mental, dengan treatment film menyinggung realita kehidupan yang sebenarnya di Indonesia.

Baca juga: 3 Fakta Mackenyu Arata, Karakter ‘Zoro’ yang Curi Perhatian di ‘One Piece Live Action’!

Berperan sebagai Dina, Laura Basuki harus memerankan karakter yang cukup mind blowing, hingga film ini layak mendapatkan standing applause. Bagi kamu yang baru mengenalnya dari film ‘Sleep Call’, berikut adalah beberapa fakta menarik seputar Laura Basuki yang nggak diketahui banyak orang.

Mengawali karier sebagai model

Seperti aktor dan aktris pada umumnya yang memulai kariernya sebagai model, sebelum terjun ke layar, Laura juga memulai karirernya dari dunia modelling pada tahun 2006. Ia pernah menjadi model video klip beberapa band ternama seperti Nidji, The Titans, T-Five hingga Lyla. Kemudian di tahun 2008, ia mulai debut menjadi aktris film ‘Gara-Gara Bola’, diikuti ‘3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta’, hingga film yang sempat fenomenal yakni ‘Before, Now & Then’, dan juga ‘Cek Toko Sebelah 2’.

Baca juga: Fresh di Perfilman Tanah Air, Ini 5 Fakta Menarik ‘SLEEP CALL’ yang Harus Kamu Tahu!

Mengantongi banyak penghargaan

Berkat aktingnya di berbagai judul, ia berhasil mengantongi banyak penghargaan hampir setiap tahunnya sejak tahun 2009. Mulai dari aksinya saat debut, hingga yang baru-baru ini ia dapatkan yaitu penghargaan untuk film ‘Before, Now & Then’. Ia memenangkan sejumlah kategori di tahun 2022 dan 2023 yakni, Best Supporting Performance di Berlin International Film Festival, Pemeran Pembantu Perempuan Terpuji Film Bioskop di Festival Film Bandung, Aktris Pendukung Pilihan di Festival Film Tempo, dan juga Aktris Pendukung Terpilih di Piala Maya.

Nggak bisa pakai gayung 

Seorang Laura Basuki yang telah mengantongi banyak penghargaan ini tampak seperti nggak punya kekurangan. Namun, sebenarnya ia memiliki satu kekurangan yang nggak diketahui banyak orang yaitu nggak bisa pakai gayung. Hal ini diungkapkan Bio One, lawan mainnya di film ‘Sleep Call’ pada press conference di Epicentrum Kuningan.

“Ada fakta menarik tentang Laura Basuki. Dengan kemampuan aktingnya yang luar biasa, ternyata ada satu hal yang dia tidak bisa yaitu mandi pakai gayung,” ujar Bio. Demi memperlancar aktingnya, Laura mengaku harus beli gayung berbentuk hati supaya bisa mendalami karakter dan banyak latihan mandi menggunakan gayung, supaya mengerti cara pakainya.

Baca juga: Ini Dia 3 Fakta Menarik ‘One Piece Live Action’ yang Trending di Netflix!

Itulah sedikit fakta menarik seputar Laura Basuki yang tengah menjadi perhatian di film ‘Sleep Call’. Bagi kamu yang belum nonton, ‘Sleep Call’ masih bisa kamu tonton di bioskop favorit kamu! Oh ya, kalau kamu juga penasaran sama isi tasnya, bisa kamu lihat di video berikut, ya!

 

Edited by Salma Nur Hanina

Image: Instagram @laurabas

Slow Down

Please wait a moment to post another comment