banner-detik

entertainment

Ini Dia 3 Fakta Menarik ‘One Piece Live Action' yang Trending di Netflix!

seo-img-article

Sayang dilewatkan, adaptasi manga ‘One Piece’ telah hadir dalam live action nya, lho! Penasaran dengan fakta menarik ‘One Piece Live Action’?

Bagi pencinta komik Jepang atau segala hal yang berbau anime, pasti kamu sudah nggak asing lagi dengan ‘One Piece’? Bahkan, bagi general public pun juga nggak asing, karena begitu fenomenalnya komik ‘One Piece’ pada masanya. Kini, komik tersebut hadir dalam bentuk live action yang telah menjadi trending Netflix. Memiliki 8 episode, serial ini menjadi salah satu yang paling dibicarakan banyak orang, dan menjadi salah satu adaptasi manga live action terbaik. 

Baca juga: 3 Fakta Mackenyu Arata, Karakter ‘Zoro’ yang Curi Perhatian di ‘One Piece Live Action’!

Anime populer ini mulanya adalah komik karya Eiichiro Oda yang telah dipublikasikan sejak 1997. Adaptasi ini juga sudah direncanakan sejak tahun 2007 dan akhirnya resmi dirilis pada 31 Agustus lalu. Menariknya, series ini pun sukses menarik banyak perhatian, mulai dari para pencinta anime, hingga orang-orang yang bahkan belum pernah menonton anime ‘One Piece’. Bagi kamu yang penasaran, berikut adalah beberapa fakta menarik di balik pembuatan serial ‘One Piece Live Action’! 

Keterlibatan langsung kreator Manga 

Untuk menghasilkan sebuah karya visual dari komik, jelas membutuhkan banyak pertimbangan. Hal ini benar-benar diperhatikan secara detail oleh kreator manga-nya langsung, yaitu Eiichiro Oda. Apa yang kamu lihat di layar, seluruh prosesnya mulai dari casting, pemilihan tim direksi, aktor, dan lainnya adalah hasil campur tangan Oda yang sebenarnya khawatir dengan apa yang akan dieksekusi. Namun, keterlibatannya membuat ‘One Piece Live Action’ ini meraih rating tinggi. 

Baca juga: 5 Series Paling Populer di Netflix Indonesia untuk Menemani Weekendmu!

Totalitas dalam eksekusi

Di zaman dengan teknologi yang serba ada ini, membuat serial maupun film bahkan bisa pakai CGI untuk menggambarkan sebuah tempat. Namun, Eiichiro Oda lagi-lagi ingin mengusahakan yang terbaik, dengan merealisasikan apa yang ada di manga, walau nggak sepenuhnya sama. Hal ini yang akhirnya dilakukan dalam ‘One Piece Live Action’. Pengambilan gambarnya dilakukan di Cape Town, Afrika Selatan, Pulau Canary Spanyol dan Quintana Roo di Meksiko. Bahkan, Netflix juga menciptakan kapal Going Merry khusus untuk keperluan syuting ini.  

Baca juga: Sangat Menghibur, Ini 3 Alasan Variety Show ‘Bro & Marble in Dubai’ Layak Ditonton!

Karakter Sanji latihan dalami peran hingga satu tahun 

one piece live action

Ternyata, butuh waktu cukup panjang untuk mendalami peran Sanji bagi Taz Skylar. Ia terpilih menjadi sosok Sanji, pria Prancis yang genit dan suka menggoda. Walaupun begitu, ia merupakan koki yang andal dan lihai menggunakan kakinya untuk bertarung. Demi memaksimalkan perannya, ia berlatih selama 10 jam setiap harinya untuk belajar masak dan bela diri. Ia juga latihan fisik selama 4 bulan bersama ahli bela diri taekwondo serta mixed martial arts.  

Itulah beberapa fakta menarik seputar ‘One Piece Live Action’ yang sayang kamu lewatkan begitu saja. Serial ini sudah bisa kamu tonton di Netflix, ya! 

 

Edited by Salma Nur Hanina

Image: Netflix 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment