banner-detik

burts bees

Fresh di Perfilman Tanah Air, Ini 5 Fakta Menarik 'SLEEP CALL' yang Harus Kamu Tahu!

seo-img-article

Yang tiap malam hobi sleep call, angkat tangan! Ini saatnya kamu nonton film yang super relate denganmu, yaitu ‘SLEEP CALL’!

Film bergenre suspense thriller ini memberi warna baru dalam dunia perfilman Indonesia. Film ini bercerita tentang Dina yang diperankan oleh Laura Basuki, perempuan yang hidup sendiri dan terlilit hutang dalam jumlah besar karena harus membiayai pengobatan ibunya, hingga ia harus bekerja di kantor pinjaman online atau yang biasa dikenal dengan sebutan pinjol. Saking kesepiannya, Dina memutuskan untuk mendownload dating app dan match dengan seseorang yang akhirnya menemaninya sleep call hampir setiap malam. Nggak cuma genrenya yang beda dari horor dan thriller kebanyakan, tapi banyak banget cerita unik dan menarik di balik kemunculannya.  

Baca juga: 3 Fakta Mackenyu Arata, Karakter ‘Zoro’ yang Curi Perhatian di ‘One Piece Live Action’!

Terinsipirasi dari anak sang sutradara   

SLEEP CALL LAURA BASUKI

Dari judulnya saja, sebenarnya sudah keliatan kalau film ini pasti bakal relate banget dengan anak muda zaman sekarang. Nah, ide awal munculnya film ini adalah dari cerita anak Fajar Nugros, sang sutradara, yang beberapa waktu lalu, selalu bangun telat karena begadang. Saat ditanya alasannya, sang anak bilang kalau ia habis sleep call dengan temannya di Belanda. Fajar sempat merasa bingung karena ia sendiri nggak mengalami fase sleep call ini dalam hidupnya. Dari sini lah, Fajar mengajak Monji, sang script writer, ngobrol buat mengembangkan ide cerita ini.

Hampir seluruh scene isinya Laura Basuki

Bisa dibilang, ini “filmnya” Laura Basuki, deh. Di salah satu interview, Laura menyatakan bahwa dari total 164 scenes, di 160 scenes kamu bakal melihat mukanya Laura. Nah, adegan yang paling menantang buat Laura di film ini adalah banyaknya adegan bengong dengan kondisi hati berbeda yang harus disalurkan Laura cuma lewat raut wajah dan bahasa tubuh saja.

Baca juga: Mengenal Lee Jung Ha, Pemeran Kim Bong Seok dengan Kekuatan Unik di Drama ‘Moving’

Debut film Rachel Vennya

Di trailer dan beberapa postingan Instagram film tersbut, kamu pasti melihat ada salah satu tokoh di film ini yang nggak asing. Yup, dia adalah Rachel Vennya. Rachel mendapatkan peran di film ini berkat sang teman, Erika Carlina, yang juga ikut membintangi film ini. Jadi film perdana dan pertama kalinya Rachel akting di layar lebar, Rachel sendiri mengaku nggak nyangka bisa dapat peran ini. Nggak mau spoiler, tapi di film ini Rachel total banget memainkan perannya sebagai Nur, salah satu karyawan kantor pinjol. Penasaran nggak nih, gimana aktingnya Rachel di film ini?

Fajar Nugros minjem duit beneran ke pinjol ilegal

Fajar Nugros Sutradara SLEEP CALL

Karena sebelumnya nggak pernah melakukan pinjaman online, Fajar Nugros sampai rela ngutang beneran ke pinjol, lho! Total banget, kan? Demi kebutuhan riset, Fajar bertanya ke temannya yang pernah berhutang di pinjol. Bahkan, ia terjun langsung meminjam uang sebesar Rp1.000.000 ke pinjol ilegal biar tahu gimana sih cara kerjanya. Fun fact dari Fajar, ternyata pinjol ilegal ini bisa dibilang curang karena mereka biasanya menagih hutang sebelum waktu yang telah disepakati. Waduh, seram juga ya?

Baca juga: Intip Gaya Terbaru Jungwoo NCT Sebagai Brand Ambassador Pria Pertama Tod’s!

Pakai Intimacy Coordinator untuk adegan intim

LAURA BASUKI BIO ONE INTIMACY SLEEP CALL

Selain mengangkat tentang hutang, kesepian, dan romansa, ada beberapa adegan intim di film ini yang dilakukan oleh Laura Basuki sebagai Dina. Sama seperti film action, adegan intim juga perlu koreografi, lho. Nah, di sini lah intimacy coordinator sangat diperlukan. Mungkin, banyak yang masih awam dengan istilah ini, namun intimacy coordinator bertuga untuk menjembatani adegan-adegan intim yang diinginkan oleh sutradara untuk dilakukan para aktor. Ia juga yang membantu mengartikulasikan batas-batas adegan dari masing-masing aktor, agar selama proses syuting semuanya merasa nyaman. 

Nggak cuma Laura Basuki, tapi ada juga Bio One, Kristo Immanuel, Della Dartyan, Bront Palarae, Erika Carlina, dan masih banyak bintang lainnya. Makin penasaran kan, gimana film yang keliatannya drama dan romantis ini bisa jadi thriller yang bikin tegang? Oh iya, Film ‘SLEEP CALL’ sudah bisa kamu tonton mulai dari 7 September 2023  di bioskop kesayangan, ya! Gimana nih, sudah book tiket di bioskop bareng orang yang sering kamu ajak sleep call, belum?

 

Dok: IMDb, Instagram @sleepcall.film 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment