banner-detik

celebrity

Mengenal Lee Jung Ha, Pemeran Kim Bong Seok dengan Kekuatan Unik di Drama ‘Moving’

seo-img-article

Tampil menggemaskan di drama ‘Moving’, ternyata Lee Jung Ha naikkan berat badan hingga 30 kg!

Salah satu drama terbaru di bulan Agustus kemarin adalah ‘Moving’ yang menampilkan sederet bintang fenomenal. Seperti Zo In Sung, Han Hyo Joo, hingga Go Youn Jung. Dikisahkan, ada dua generasi yang memiliki kekuatan super. Di generasi muda, ada sosok Kim Bong Seok (Lee Jung Ha) yang bisa terbang jika dalam kondisi excited dan memiliki kemampuan mendengarkan suara dari jarak jauh, seperti ibunya. Hal inilah yang membuat karakternya memiliki kesan istimewa. Kira-kira, seperti apa sih kehidupan Lee Jung Ha, di balik karakter Kim Bong Seok?

Baca juga: 5 Fakta Han Hyo Joo, Pemain Drakor ‘Moving’ yang Tampak Awet Muda!

Pernah jadi trainee di JYP Entertainment 

Sebelum menjadi aktor, Jung Ha ternyata merupakan seorang trainee JYP Entertainment yang memiliki mimpi untuk debut sebagai idol K-Pop. Ketika menjadi trainee, ia juga sempat mengikuti survival show ‘The Unit’ pada tahun 2017. Namun, sayangnya impian tersebut harus pupus karena tereliminasi dan memutuskan untuk keluar dari JYP Entertainment. Kini, ia tergabung dalam agensi Namoo Actors bersama Song Kang.

Debut akting di tahun 2019 

fakta Lee Jung Ha pemain drakor Moving

Setelah memilih mengubur mimpinya jadi seorang idol K-Pop, Jung Ha memulai karier aktingnya di beberapa web series sebagai pemeran utama. Ia membintangi ‘Want More 19’ pada tahun 2018 dan ‘Freshman’ pada tahun 2019. Kemudian, ia juga resmi debut sebagai aktor di drama saeguk berjudul ‘Rookie Historian Goo Hae Ryung’ sebagai pemeran pendukung, Kim Chi Guk. Ia bahkan bermain dengan Cha Eun Woo dan Shin Se Kyung. Lalu, di tahun 2020, namanya mulai dikenal melalui drama ‘Run On’ sebagai Kim Woo Shik dan ‘Nevertheless’ sebagai senior Na Bi (Han So Hee).

Baca juga: Siap-Siap Nangis, ‘A Time Called You’ Rilis 8 September di Netflix!

Menaikkan berat badan demi ‘Moving’

Lee Jung Ha pemeran Bong Seok di Moving

Hal mengesankan dari Lee Jung Ha yang patut diapresiasi adalah totalitasnya dalam berakting. Ia bahkan rela menaikkan berat badannya hingga 30 kg untuk drama ‘Moving’, yang membuat karakter Kim Bong Seok menjadi tampak menggemaskan dengan kebiasaannya yang mudah terbang kalau lagi dalam keadaan excited. Ia mengaku gembira karena bisa makan banyak, namun juga harus tetap menjaga kesehatannya. Setelah syuting, ia mulai rutin olahraga lagi dan aktif bersepeda untuk mengembalikan berat badannya seperti semula.

Akan bintangi drama baru 

Selain itu, Jung Ha telah dikonfirmasi akan tampil dalam drama ‘One: High School Heroes’ (judul literal). Drama ini merupakan adaptasi webtoon yang menggambarkan kisah seorang siswa teladan yang pernah mencurahkan seluruh perhatiannya untuk belajar. Namun, ia mengalami kekerasan rumah tangga dan perundungan di sekolah, sehingga memaksanya untuk mengambil keputusan yang transformatif. Syutingnya sendiri sudah selesai, tinggal diskusi untuk penayangannya. Wah, nggak sabar deh lihat penampilan Jung Ha di drama tersebut!

Baca juga: Ji Chang Wook, Wi Ha Joon, dan BIBI Siap Bikin Deg-degan di ‘The Worst of Evil’!

Itulah beberapa hal menarik seputar aktor Lee Jung Ha yang semakin dikenal melalui drama ‘Moving’ yang tayang di Disney+ Hotstar. Apakah kamu sudah menontonnya?

 

Edited by Salma Nur Hanina

Image: dok. Namoo actors, The Korean Herald

Slow Down

Please wait a moment to post another comment