banner-detik

lifestyle

Memikat di Drakor ‘Numbers’, Simak Peran Choi Jin Hyuk di Beberapa Drama Hits Ini!

seo-img-article

 

Walaupun drama comeback-nya terbilang underrated, namun aktor Choi Jin Hyuk layak kamu ikuti perannya. 

 

Drama ‘Numbers’ beberapa waktu lalu telah tayang di Viu. Drama ini mengisahkan tentang akuntan muda, Jang Ho Woo (Kim Myung Soo) yang bekerja di Taeil Accounting Firm, salah satu dari empat perusahaan akuntan terbesar di Korea Selatan. Ia dinilai cerdas, pintar beradaptasi dan berani melawan kejahatan meski hanya lulusan SMA. 

Baca juga: Selalu Cocok Dipasangkan dengan Siapapun, Ini 3 Drakor Hits Han Hyo Joo!

Sementara itu, seniornya Han Seung Jo (Choi Jin Hyuk) berasal dari keluarga kaya dan lulus dari universitas ternama di Korea Selatan. Ia bahkan menjadi akuntan kompeten. Penampilannya cukup memikat di drama ini. Nah, bagi kamu yang penasaran akting apa saja yang pernah dilakukan Jin Hyuk, berikut beberapa drama yang bisa kamu tonton. 

 

Roh pelindung di Gu Family Book (2013) 

choi jin hyuk

Jauh sebelum jadi akuntan, Jin Hyuk sempat berperan menjadi seorang roh pelindung Gunung Jirisan yang bernama Gu Wol Ryung. Ia adalah ayah dari sang tokoh utama drama ini, gumiho bernama Choi Kang Chi (Lee Seung Gi). Meskipun menjadi pelindung gunung, Gu Wol Ryung suka jalan-jalan ke dunia manusia hingga bertemu dan jatuh cinta dengan seorang perempuan.

Setelah kejadian pengkhianatan oleh istrinya, Gu Wol Ryung sempat berubah menjadi iblis dan membuat kekacauan di dunia manusia. Termasuk memaksa anak semata wayangnya, Choi Kang Chi untuk berbuat jahat. Gu Wol Ryung akhirnya bisa kembali menjadi roh pelindung setelah istrinya berkorban nyawa demi membayar kesalahannya.

Baca juga: Mengenal Lee Jung Ha, Pemeran Kim Bong Seok dengan Kekuatan Unik di Drama ‘Moving’

Berkat akting kerennya di drama Gu Family Book, Choi Jun Hyuk berhasil meraih penghargaan Best New Actor dari MBC Drama Awards 2013 dan APAN Star Awards 2013 serta Outstanding Supporting Actor dari Asia Rainbow TV Awards 2014.

 

Pewaris konglomerat di The Heirs (2013)

Masih di tahun yang sama. Pesona Jin Hyuk memang nggak pernah pudar. Sebagai pecinta drakor, kamu pasti familiar dengan drama yang satu ini. The Heirs bercerita tentang para pewaris perusahaan atau keluarga konglomerat yang bersekolah di SMA elit. Salah satunya adalah Kim Tan (Lee Min Ho), anak keluarga chaebol kaya raya pemilik perusahaan Jeguk Group yang disingkirkan kakak tirinya ke Amerika Serikat akibat ada perebutan hak milik perusahaan.

Nah, Choi Jin Hyuk berperan menjadi Kim Won, kakak dari Kim Tan yang ambisius dan haus kekuasaan. Kim Won adalah saudara tiri Kim Tan. Karena sikap ambisiusnya ini, ia berhasil menjadi eksekutif muda di perusahaan keluarga, Jeguk Group. Tapi, karena takut adik tirinya merebut kedudukan pewaris perusahaan, Kim Won tidak pernah bisa akur dengan Kim Tan. Bahkan dia tega menyingkirkan adiknya ini ke negara lain. Berkat drama ini, ia berhasil memenangkan penghargaan New Star Award dari 21st SBS Drama Awards 2013.

 

Dokter magang IGD di Emergency Couple (2014)

choi jin hyuk

Di tahun selanjutnya Jin Hyuk mengeksplor hal lain, yakni menjajal akting sebagai dokter magang. Drama ini mengisahkan tentang sepasang suami istri yang menikah muda, yaitu Oh Jin Hee (Song Ji Hyo) dan Oh Chang Min (Choi Jin Hyuk). Karena masalah ekonomi dan ditentang sama keluarga besar Oh Chang Min, keduanya jadi sering bertengkar dan akhirnya memutuskan untuk bercerai.

Enam tahun kemudian, kedua mantan suami istri ini sama-sama sedang menjalani pendidikan dokter dan harus magang di IGD rumah sakit. Sialnya, tanpa sengaja mereka magang di rumah sakit yang sama. Sejak itulah banyak kejadian luar biasa di IGD akibat kerja sama yang dipaksakan antara keduanya.

 

Bodyguard di The Last Empress (2018) 

choi jin hyuk

Memiliki wajah yang cocok menjadi petarung andal, Jin Hyuk juga memaksimalkan perannya sebagai bodyguard. Drama ini berkisah seputar kehidupan Oh Sunny (Jang Na Ra), seorang aktris musikal yang menjadi Cinderella setelah menikah dengan Kaisar Kekaisaran Korea. Namun, setelah memasuki istana kerajaan, ia terlibat dalam perebutan kekuasaan dan berbagai kasus pembunuhan yang mengincar keluarga kekaisaran. Akhirnya ditemani bodyguard bernama Na Wang Sik (Choi Jin Hyuk), Oh Sunny berusaha mengungkap misteri pembunuhan yang mengancam keluarganya.

Na Wang Sik yang diperankan Choi Jin Hyuk adalah bodyguard istana kekaisaran yang setia terhadap keluarga kaisar. Na Wang Sik awalnya masuk ke istana untuk mencari pembunuh ibunya. Berkat kesetiaannya dan kemampuan bertarung yang cukup tinggi, dia berhasil menjadi bodyguard terpercaya Kaisar dan keluarganya. 

Baca juga: 3 Fakta Mackenyu Arata, Karakter ‘Zoro’ yang Curi Perhatian di ‘One Piece Live Action’!

Itulah beberapa peran yang sempat diambil oleh Choi Jin Hyuk. Kalau kamu, suka Jin Hyuk Oppa pas lagi main drama apa nih? 

 

Image : dok. TV 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment