banner-detik

hair care

Punya Permasalahan Kulit Kepala? Ini 5 Scalp Serum yang Layak Dicoba!

seo-img-article

Kulit kepala juga perlu diberikan perawatan lebih agar rambut terlihat semakin indah. Yuk intip scalp serum yang bisa digunakan untuk merawat kulit kepalamu!

Sudah bukan rahasia lagi kalau rambut adalah mahkota bagi perempuan. Ketika rambut mulai bermasalah, rasa percaya diri biasanya jadi menurun dan akhirnya memengaruhi kegiatan sehari-hari. Masalah rambut nggak hanya bermulai dari batang rambutnya sendiri, tapi bisa terjadi akibat kulit kepala yang nggak sehat. Kamu bisa coba memakai scalp serum atau serum untuk kulit kepala sesuai dengan kebutuhan. Kalau gitu, baca terus untuk mengetahui serum kulit kepala apa saja yang bisa dicoba!

Baca juga: Contek Sederet Tips dan Perawatan Khusus untuk Rambut yang Diwarnai!

The Body Shop Ginger Scalp Serum 

scalp serum the body shop

Apabila kulit kepalamu termasuk yang sensitif, The Body Shop punya Ginger Scalp Serum yang bisa dicoba. Serum ini mengandung ginger essential oil, birch bark extract, dan white willow extract yang diformulasikan dalam tekstur gel. Serum ini punya berbagai macam manfaat, mulai dari membantu mengurangi kerontokan, rasa gatal akibat ketombe, hingga menutrisi kulit kepala.  

 

Erhair Scalperfect Allantoin & Silk Protein Scalp Soothing Serum 

Kalau kamu punya kulit kepala kering dan terasa gatal, bisa cobain Erhair Scalperfect Allantoin & Silk Protein Scalp Soothing Serum. Kandungan utamanya terdiri dari hydrolized silk protein untuk melembapkan dan memperbaiki tekstur kulit, serta allantoin untuk meringankan iritasi kulit. Ada juga 2% niacinamide dan zinc gluconate yang berguna untuk mengontrol minyak berlebih.  

 

Djamujamu Botanicals Intensive Scalp Serum 

Jika ingin rambut lebih cepat panjang dan rontok berkurang, Intensive Scalp Serum dari Djamujamu Botanicals patut untuk dicoba. Serum ini diperkaya dengan tumbuhan aktif yang kaya nutrisi dari jahe, ginseng, dan pea sprout. Perpaduan bahan-bahan ini mengaktifkan kembali folikel rambut, merangsang sekaligus menutrisi kulit kepala, memperpanjang siklus pertumbuhan rambut, serta meningkatkan volume rambut. 

Baca juga: Hemat Waktu Mengeringkan Rambut dengan 5 Hair Dryer di Bawah 1 Juta Ini!

 

Viva Herbacare Scalp Serum 

rekomendasi scalp serum

Sebelum banyak brand lokal bermunculan seperti sekarang, Viva adalah salah satu brand lokal yang diandalkan banyak orang sejak dulu. Ternyata, brand ini pun punya serum untuk kulit kepala juga, yaitu Herbacare Scalp Serum Nourishing dan Rebalancing. Setiap variannya diformulasikan secara khusus menggunakan ekstrak bunga chrysantemum dan bahan aktif alami lainnya yang berguna untuk merawat kelembapan serta menyejukkan kulit kepala. Perbedaan dari kedua varian tersebut yaitu varian Nourishing untuk rambut normal, kering, atau rontok, sedangkan Rebalancing untuk rambut berketombe. 

 

Kérastase Sérum Cellulaire Nuit Anti-Pelliculaire Intensif

Buat kamu yang punya masalah ketombe, bisa mencoba Kérastase Sérum Cellulaire Nuit Anti-Pelliculaire Intensif. Teksturnya berupa gel yang nggak berminyak, nggak lengket, dan mampu menyerap sempurna di kulit kepala. Serum ini dirancang untuk bekerja secara intensif 8 jam pada malam hari saat kulit kepala beristirahat dan beregenerasi dengan menekan jamur malassezia penyebab timbulnya ketombe dan mencegahnya datang kembali. Selain itu, serum ini juga membantu menjaga dan memperkuat scalp barrier sehingga kulit kepala jadi lebih sehat dan kuat. 

Baca juga: Awas! Ini 4 Dampak Buruk Polusi Terhadap Rambut

Nah, itu dia lima serum untuk kulit kepala yang bisa dicoba. Ada yang bisa mengatasi ketombe, iritasi, hingga kerontokan sekalipun. Apakah kamu tertarik untuk mencoba salah satunya? Tuliskan di comment, yuk!

 

Edited by Salma Nur Hanina

Images: Dok. Freepik, Dok. Djamujamu, Dok. Viva, Dok. Erha, Dok. Kérastase, Dok. Instagram/@thebodyshopindo

Slow Down

Please wait a moment to post another comment