banner-detik

sponsored post

Cuaca Panas Masih Terjadi! Ini 3 Hal yang Harus Dilakukan untuk Melindungi Kulit! 

seo-img-article

Siapa yang belakangan ini merasa kalau cuaca makin panas? Supaya kulitmu tetap terlindungi dari cuaca panas yang terjadi, yuk terapkan 3 hal ini!

Yup, saat ini cuaca panas masih terjadi. Nggak cuma di Jakarta, di beberapa kota lain juga mengalami cuaca yang panas, terik matahari yang menyengat, hingga tingkat polusi yang tinggi. Tentunya itu semua bakal memberi efek buruk untuk kulit, seperti membuat kulit kusam, munculnya dark spot akibat paparan sinar matahari, dan masih banyak lagi. Nah, supaya kulit kamu tetap terlindungi dan nggak terkena masalah tersebut, coba lakukan 3 hal ini!

Baca juga: Kulit Kering Usia 40-an Wajib Coba 5 Sunscreen yang Sekaligus Melembapkan Ini!

Aplikasikan sunscreen dengan SPF tinggi

sunscreen untuk cuaca panas

Biar kulitmu terlindungi dari sinar UV yang ada pada sinar matahari, jangan lupa untuk selalu pakai sunscreen dengan tingkat proteksi yang tinggi, yaitu sunscreen SPF 50. Salah satu yang bisa kamu coba adalah L’Oreal UV Defender Sun-Repair Invisible Serum. 

Produk 2 in 1 sunscreen dan serum ini mengandung SPF 50+ PA++++ yang bisa melindungi kulitmu secara optimal dari bahaya sinar matahari. Meski memiliki SPF yang tinggi, sunscreen ini juga tetap nyaman dipakai di kulit, kok. Teksturnya cukup ringan, mudah menyerap, dan nggak lengket. Plus, nggak meninggalkan white cast di kulit.

Baca juga: Inilah 5 Kesalahan Memakai Serum Wajah yang Sering Ditemui!

Jaga kulit dengan serum yang bisa melindungi kulit dari efek buruk sinar UV

rekomendasi sunscreen untuk cuaca panas

Selain melindungi kulit dengan sunscreen, kamu juga perlu pakai skincare tambahan untuk merawat kulit agar terhindar dari efek buruk sinar UV. Kamu bisa banget pakai skincare berupa serum yang ada kandungan peptide, untuk memperbaikin kondisi kulit yang sudah terlanjur muncul noda hitam dan tekstur yang nggak halus. 

Nggak cuma itu saja, serum dengan kandungan hyaluronic acid juga wajib jadi andalan karena ingredients tersebut bisa bantu menghidrasi kulit, mengenyalkan kulit, sekaligus membantu memudarkan fine lines. Menariknya, kedua ingredients tersebut juga tergabung dalam L’Oreal UV Defender Sun-Repair Invisible Serum, lho. Jadi, kamu bisa memakainya sebagai serum pada pagi hari, sebelum melayer-nya dengan sunscreen tambahan.

Baca juga: Jihyo TWICE Spill Skincare yang Sering Dipakai! Ada Apa Saja Ya?

Pakai pakaian yang tertutup

Kalau sudah menjaga kulit dengan skincare, ini saatnya kamu memberi ekstra proteksi dengan memakai pakaian yang lebih tertutup. Hal ini perlu kamu lakukan karena pakaian tertutup bakal melindungi kulit dari paparan sinar matahari secara langsung. Oh iya, kamu juga bisa memilih pakaian yang ada UV filternya, supaya perlindungannya makin optimal. Nah, untuk melindungi bagian wajah dan leher, kamu bisa memilih topi yang lebar supaya nggak terpapar sinar matahari secara langsung.

Yes, itu dia beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk melindungi kulit dari cuaca panas yang terjadi saat ini. Cukup mudah, kan? Jadi, jangan lupa untuk menerapkannya, ya!

 

Image: Dok. Female Daily

Slow Down

Please wait a moment to post another comment