banner-detik

lifestyle

Tenang dan Nyaman, Ini 4 Rekomendasi Tempat di Jakarta untuk Me Time saat Weekend!

seo-img-article

Ternyata, me time menjadi salah satu kebutuhan yang sangat esensial saat ini, lho. Kalau kamu sedang bingung harus kemana saat me time, coba intip 4 rekomendasi tempat di Jakrta! 

Selalu scrolling media sosial untuk mendapatkan rekomendasi tempat me time yang oke, tapi nggak kunjung beranjak dari kasur? Kalau kebanyakan scrolling saja, ujung-ujungnya aktivitas me time hanya berakhir di kasur saja, lho.   

Baca juga: 3 Fakta Mackenyu Arata, Karakter ‘Zoro’ yang Curi Perhatian di ‘One Piece Live Action’!

Sebenarnya, nggak ada yang salah untuk mengistirahatkan tubuh di atas kasur, karena terkadang tubuh juga perlu untuk istirahat. Tapi, apakah itu yang benar-benar kamu butuhkan? Mungkin saja sebenarnya tubuh kamu hanya butuh istirahat satu hari dan hari esoknya kamu membutuhkan sedikit udara segar dengan pergi ke suatu tempat. Kamu bisa pergi ke tempat-tempat tenang atau tempat yang sudah lama kamu save sebagai rekomendasi tempat di fitur save TikTok dan Instagram. 

Kalau kamu overwhelmed karena terlalu banyak melihat tempat yang sudah kamu save, mungkin artikel ini bisa memberikan kamu pencerahan terkait rekomendasi tempat yang cocok untuk kamu kunjungi. Apalagi untuk kamu yang menyukai ketenangan dan mencari kenyamanan dalam me time, simak artikel berikut ya!

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

Untuk kamu yang hobi membaca dan suka dengan kesunyian, Perpusnas bisa jadi pilihan utama untuk menghabiskan satu hari di weekend. Di sini kamu bisa membaca banyak buku, mulai dari buku terkait pendidikan sampai novel fiksi juga ada. Nah, sebelum kamu ingin meminjam buku, pastikankamu sudah mendaftar jadi anggota ya. Kamu bisa buka perpusnas.go.id untuk keterangan lebih lanjutnya.

Bila di tengah-tengah sesi seru membaca buku, kamu merasa lapar, tenang saja karena ada hidangan yang tersedia di kafetaria. Seru, kan? Di sana juga sering ada kegiatan seminar atau kegiatan budaya yang bisa kamu ikuti!

Baca juga: 5 Series Paling Populer di Netflix Indonesia untuk Menemani Weekendmu!

Hutan Kota GBK 

rekomendasi tempat me time

Kalau kamu suka berpiknik, Hutan Kota GBK bisa jadi pilihan untuk melakukan me time. Nggak perlu piknik yang terlalu besar, cukup membawa kain yang bisa jadi alas duduk, kemudian kamu bisa bersantai sambil menatap pemandangan yang indah. Jangan lupa juga untuk membawa amunisi yang cukup, seperti camilan ringan atau mungkin buku yang sedang kamu baca.

Di sini kamu bisa sedikit melepas penat dengan melihat gedung-gedung pencakar langit dan orang-orang yang lalu lalang untuk menikmati udara sore hari dengan pemandangan langit yang mulai berubah warna. Waktu terbaik untuk datang ke sini yaitu pukul 15.00-18.00 ya. Selain karena itu sesi kedua dari tempat ini dibuka, rentang waktu itu juga nggak membuat kamu terlalu lama terpapar sinar matahari!

Senayan Park

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Senayan Park (@senayan.park)

Terletak nggak begitu jauh dari komplek GBK, kamu bisa melipir ke Senayan Park setelah menikmati sore di Hutan Kota. Di sini, kamu bisa pergi ke pusat perbelanjaan atau menikmati ketenangan dengan melihat air mancur di pinggir danau dan menikmati city view yang juga terlihat dari Senayan Park. Cocok untuk kamu yang ingin merenung dan menikmati semilir angin di malam hari dengan segelas kopi!

Baca juga: Berkolaborasi dengan Octopus dan Super Indo, P&G Bagikan Inisiatif Hidup Sustainable!

Coffee Shop

Coffee shop menjadi salah satu pilihan yang akurat apabila kamu ingin melakukan me time. Salah satu coffee shop yang cukup nyaman untuk kamu datangi dan menjadi pilihan paling baik di saat kamu ingin menikmati kesendirian tapi juga mendapatkan pemandangan yang memanjakan mata adalah Bukanagara.

Coffee shop ini memang terletak di beberapa titik di pusat kota. Tetapi, yang memiliki ambience paling baik adalah Bukanagara yang berada di gedung CIMB Niaga Tower! Di sana, kamu akan dimanjakan dengan suasana coffee shop yang sangat intimate yang dikelilingi oleh banyak tanaman hijau. Pemilihan lagu yang diputar pun sangat tepat dengan ambience yang diciptakan. Ukuran ruangnnya juga nggak begitu luas, tetapi menghadirkan spot-spot nyaman untuk kamu duduki!

Itu dia 4 rekomendasi tempat me time yang mungkin bisa membantu kamu memilih untuk kegiatan weekend ini. Kalau kamu punya rekomendasi lain, tulis di kolom komentar, ya!

 

Edited by Salma Nur Hanina

Images: Dok. Freepik, Dok. GBK

Slow Down

Please wait a moment to post another comment