banner-detik

burts bees

Gemas! Ini 3 Brand Lokal yang Berkolaborasi dengan Anime Jepang

seo-img-article

Sejumlah brand lokal berkolaborasi dengan anime asal Jepang! Wajib banget untuk koleksi rangkaian produknya nih.

Siapa di sini yang suka nonton serial kartun Jepang di televisi waktu masih kecil? Dulu ada banyak sekali serial kartun Jepang atau disebut juga sebagai anime dalam bahasa Jepang yang mengisi slot di sejumlah channel televisi pada pagi hari saat akhir pekan.

Sekarang waktunya untukmu bernostalgia dengan skincare-an atau makeup-an dengan produk-produk dari brand lokal yang berkolaborasi dengan anime Jepang! Eitts… Nggak hanya anime lama aja, tapi anime yang baru keluar akhir-akhir ini dan nge-hype banget pun juga ada, lho! Baca terus untuk mengetahuinya yuk. 

Baca juga: Dukung Beauty Products Favoritmu, Ini Cara Voting di Female Daily Best of Beauty Awards 2023!

Runa x One Piece 

Penggemar anime pasti sudah nggak asing lagi dengan serial One Piece yang komiknya sudah terbit sejak 1997 dan kartunnya pun sudah tayang sejak 1999 silam. Apa lagi serial Live Action-nya juga baru tayang di Netflix mulai 31 Agustus lalu. Brand lokal Runa menggandeng serial ini untuk menghadirkan rangkaian skincare dan lip care pada akhir tahun lalu dalam koleksi bertajuk Runa x One Piece. Para tokoh utamanya pun menghiasi kemasan produknya. Ada Monkey D. Luffy, Roronoa Zoro, Nami, dan Sanji di empat varian Comfort Lip Care yang merupakan oil-based serum untuk bikin bibir lembut, kenyal, dan nggak pecah-pecah. Sedangkan tokoh Tony Tony Chopper menghiasi kemasan Wash Off Supple Recipe Gel Mask dan Nico Robin di Wash Off Clarifying Clay Mask. Ada juga Thousand Sunny Milky Body Crème yang kemasannya bergambar kapal milik kru Luffy yang ikonis dan berguna untuk melembapkan kulit sekaligus mengatasi jerawat badan serta hiperpigmentasi.  

Baca juga: Masih Fresh! Ini 5 Brand Kecantikan Lokal yang Lahir Tahun Ini dan Layak Dicoba

Jacquelle x Spy x Family 

Sejak pertama kali ditayangkan tahun lalu, serial anime Spy Family memang mencuri banyak perhatian di kalangan penggemar kartun Jepang. Koleksi edisi terbatas pun dihadirkan oleh Jacquelle bersama dengan anime ini. Koleksi Spy x Family tersebut menghadirkan makeup berupa empat warna Tinted Lipcloud yang merupakan hybrid lip tint dan lip care, dua warna Gloss Serum yang juga adalah hybrid lip gloss dan lip serum, serta dua palet eyeshadow yang masing-masing berisi empat warna. Setiap produknya dihiasi dengan gambar tokoh utama Anya Forger yang hadir dalam bentuk gantungan ataupun tertera langsung di kemasannya. Selain itu, ada juga untuk perawatan kulit yang terdiri dari Deep Cleansing Facial Wash untuk cuci muka dengan AHA, BHA & zinc PCA, serta Magic Wash Reusable Cleansing Pad untuk membersihkan sisa makeup di wajah berbentuk kepala Anya Forger. Last but not least, ada parfum Elegant yang aromanya terinspirasi dari kehangatan serta keceriatan keluarga The Forgers!

Somethinc x Shinchan x Tahilalats

Tokoh Shinchan dari anime Crayon Shin-chan pasti sudah nggak asing lagi untuk orang-orang yang bahkan bukan penggemar kartun Jepang sekalipun. Tokoh yang identik dengan tingkah konyolnya tersebut pun hadir dalam koleksi kolaborasi Somethinc x Shinchan x Tahilalats. Yup, koleksi ini menghadirkan tokoh kartun Jepang dan Indonesia sekaligus! Hadir pada awal tahun ini, koleksi ini terdiri dari sejumlah produk Somethinc yang dibalut dalam kemasan bergambar duo jenaka tersebut. Mulai dari Bee Power Propolis Glow Lip Serum, Skin Goals Moisture Silk Cream, Holyshield! UV Watery Sunscreen Gel SPF 50+ PA++++, serta Low pH Gentle Jelly Cleanser. 

Baca juga: Cocok untuk Kulit Sensitif, YOU Beauty X Hydro Coco Menghadirkan Sunbrella Intensive Care Watery Sunscreen!

Nah, itu dia tiga brand kecantikan lokal yang berkolaborasi dengan anime Jepang. Kamu paling excited dengan koleksi yang mana nih? Tuliskan di comment, ya. 

 

Images: Dok. Freepik, Dok. Instagram/@madebyruna, @jacquelle_official, @somethincofficial

Slow Down

Please wait a moment to post another comment