banner-detik

beauty

Mau Menjadikan Hobi sebagai Sumber Cuan? Contek Cara Ini!

seo-img-article

Kata siapa, hobi nggak bisa jadi sumber penghasilan? Jangan salah, justru hobi bisa banget jadi cuan untukmu! Yuk contek cara ini buat mewujudkannya!

Masa perkuliahan memang jadi masa yang sangat penting buat banyak orang. Saat kuliah, kamu tentu akan menemukan banyak hal baru, mulai dari pelajaran baru, teman baru, kegiatan baru, hingga hobi baru. Menariknya, hobi yang kamu lakukan tuh bisa jadi nggak sebatas hobi saja, melainkan bisa menjadi opportunity yang menghasilkan pundi-pundi rupiah, lho. 

Baca juga: Mengalami Kulit Leher yang Kendur di Usia Muda? Ketahui Alasannya!

menjadikan hobi sebagai cuan

 

Nah, itu semua juga bisa terwujud kalau kamu menerapkan beberapa cara yang akan dibocorkan oleh Hanifa Ambadar (CEO Female Daily Network) dan Risda Citra Yogyanita (Jr. Brand Manager MS Glow Beuty) yang dibagikan ketika datang ke Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta dalam acara Female Daily Goes to Campus bersama MS Glow yang bertajuk “The Beauty Entrepreneur Talks: How To Start Turning Your Passion into Profit”. Kalau gitu, yuk simak beberapa cara ini!

Mulai saja dulu

Ini dia satu hal yang sangat penting tapi ternyata sangat sulit juga untuk dilakukan. Kalau kamu punya hobi di dunia kecantikan, misalnya suka mencoba beauty product dan ‘berpura-pura’ menjadi beauty vlogger di depan cermin, itu sebenarnya kamu punya potensi untuk berkembang di beauty industry, lho. Hal yang perlu kamu lakukan adalah ‘mulai saja dulu’ untuk membuat konten review di sosial media, bercerita produk favoritmu, hingga membuat sebuah beauty tutorial. 

Begitu pula ketika kamu punya passion berbisnis. Kamu bisa memulainya dari hal kecil terlebih dahulu, seperti berjualan di Instagram atau WhatsApp dan menawarkan ke kerabat terdekat. Mungkin, awalnya hanya 1-2 saja yang membelinya. Namun, kalau kamu punya tekad yang kuat pasti bakal ada perkembangan, kok. 

Kamu juga bisa belajar dari sosok entrepreneur bernama Selly yang sudah jadi reseller MS Glow sejak tahun 2017. Awalnya, ia hanya mulai dengan modal 700 ribu saja. Kemudian, kini dirinya jadi salah satu distributor terbesar MS Glow di Jawa Barat karena kegigihannya untuk menambah jumlah jaringan hinhha melebihi 8000 jaringan. Menarik banget, kan perjalanannya?

Baca juga: Healing dari Polusi Jakarta, Ini 5 Negara yang Bisa Dikunjungi Tanpa Visa!

Jangan pikirkan kata orang lain

Kalau sudah memulai, tentu ada step yang harus kamu lakukan yaitu jangan memikirkan kata orang lain tentang apa yang kamu lakukan. Hal ini penting banget untuk dilakukan, lho, supaya kamu bisa berkembang dan nggak stuck di titik yang sama terus-menerus. Kak Hani juga sempat mengatakan ketika kamu melakukan suatu hal baru, bisa saja ada orang-orang yang mengomentari apa yang kamu lakukan. Kalau komentarnya buruk dan nggak bermanfaat buatmu, sebaiknya abaikan saja karena hal itu nggak penting untuk didengarkan. Jadi, kamu hanya perlu fokus pada passion yang kamu lakukan, misalnya fokus berbisnis dengan giat, fokus menyampaikan konten yang edukatif, dan lain-lain.

Be authentic

menjadikan hobi sebagai cuan

Kalau ingin menjadikan passionmu sebagai sumber cuan, jangan lupa untuk menjadi authentic! Gimana caranya, sih? Tentu dengan menjadi diri sendiri dan nggak meniru gaya orang lain. Kamu bisa melakukannya dengan menciptakan ciri khas mu sendiri dan memperlihatkannya melalui personal branding di sosial media. Terdengar mudah, namun perlu konsistensi, lho. Jadi, jangan lupa untuk melakukannya, ya!

Nggak cuma beberapa cara di atas saja yang bisa dilakukan, kamu pun bisa bergabung di Glow Preneur Dropshipping Program’ dari MS Glow untuk menyalurkan hobi berbisnismu itu. Dengan mengikuti program ini, kamu akan diajari tentang cara yang tepat untuk berbisnis sehingga menciptakan cuan yang nggak sedikit! Info lengkapnya bisa kamu cek di Instagram MS Glow yaitu @msglowbeauty atau kontak ke customer service di 0811-9999-9999, ya! 

Baca juga: Ini Dia Aksi Lucu Hwang Min Hyun di Acara ‘HWANG MIN HYUN MINI CONCERT <UNVEIL> IN JAKARTA’

Gimana nih, sudah siap untuk menjadikan hobimu sebagai kesempatan untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah?

 

Image: Dok. Female Daily

Slow Down

Please wait a moment to post another comment