banner-detik

beauty school

Mengalami Kulit Leher yang Kendur di Usia Muda? Ketahui Alasannya!

seo-img-article

Ternyata, nggak cuma orang-orang berusia 40-an saja lho yang bisa mengalami kekenduran pada leher. Buat kamu yang masih muda juga sangat mungkin punya kulit leher kendur. Yuk ketahui alasannya di sini!

Bukan cuma kulit wajah saja yang bisa mengalami kekenduran, tetapi kulit leher pun bisa mengalaminya. Yup, hal ini memang menjadi salah satu tanda penuaan yang akan muncul ketika seseorang sudah menginjak usia lanjut. Namun yang perlu kamu tahu, kulit leher kendur tak hanya bisa dialami oleh seseorang yang sudah berusia 40-an atau lebih, melainkan kamu yang berusia muda juga berpotensi mengalami kekenduran pada kulit leher. Apalagi, kulit leher merupakan kulit yang tipis dan rentan rusak atau kendur. Makanya, perlu dijaga dengan baik.

Nah, kira-kira apa saja ya penyebab kulit leher kendur ketika usia masih muda? Yuk cari tahu di sini supaya kamu bisa mengantisipasi hal tersebut!

Baca juga: Ada Produk dengan SPF Palsu? Inilah Pentingnya Uji In Vitro dan In Vivo untuk Sunscreen!

Terpapar sinar UV dari sinar matahari

penyebab kulit leher kendur

Kamu sering beraktivitas di luar ruangan dan terpapar sinar matahari secara langsung? Sebaiknya kamu waspada karena sinar matahari bisa jadi penyebab kulit lehermu jadi kendur. Itu semua bisa terjadi karena sinar UV bisa merusak elastin dan kolagen di lapisan kulit yang fungsinya untuk menjaga elastisitas dan kekenyalan kulitmu. Ketika keduanya rusak, maka leher juga akan lebih cepat mengalami kekenduran dan keriput. Jadi, sinar UV nggak hanya bikin kulit kusam saja, tetapi juga bikin kulit wajah dan kulit leher jadi kendur.

Baca juga: Kulit Leher Tampak Awet Muda dan Terawat dengan 5 Neck Cream Ini!

Terlalu sering melakukan gerakan berulang di area leher

Siapa sangka kalau melakukan hal ini bisa memicu terjadinya kekenduran pada leher? Nyatanya, melakukan gerakan leher secara berulang-ulang memang bisa bikin kulit leher jadi kendur. Mengapa bisa begitu? Karena gerakan tersebut dapat mengurangi elastisitas kulit, sehingga menyebabkan kendur atau muncul keriput. Hal ini mirip juga dengan gerakan wajah yang kamu lakukan. Kalau terlalu sering melakukan gerakan wajah, kulit wajah pun berpotensi mengalami kendur atau keriput lebih cepat.

Baca juga: Ini 5 Kebiasaan Baik yang Bantu Mencegah Kerutan di Sekitar Mata!

Kebiasaan merokok

Selain bisa merusak organ bagian dalam yaitu paru-paru, kebiasaan merokok juga bisa memberi pengaruh buruk untuk kulitmu, lho. Rokok sendiri mengandung nikotin yang bisa membuat pembuluh darah menyempit. Akibatnya, aliran darah menjadi nggak lancar dan bisa memicu kekenduran pada leher karena kurangnya oksigen. Memang sih, efeknya nggak langsung terjadi. Namun, hal ini tetap harus kamu hindari karena nggak ada efek baiknya untuk kesehatan tubuh dan kulit.

Yup, itu dia beberapa penyebab terjadinya kulit leher mengendur di usia muda. Karena kamu sudah tahu alasannya, kini saatnya kamu menjaga area leher dengan lebih baik, ya. Kamu bisa menggunakan perawatan khusus seperti neck cream, maupun mengurangi hal-hal yang memicu kekenduran leher.

Gimana nih, ada tips lain yang biasanya kamu lakukan nggak sih untuk menjaga kulit area leher? Comment di bawah, ya!

 

Image: Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment