banner-detik

burts bees

Contek 3 Tips Ini Kalau Ingin Kulit Makin Cerah dan Nggak Ada Flek Hitam!

seo-img-article

Masalah kulit kusam dan flek hitam memang nggak ada hentinya. Makanya, kamu perlu melakukan hal ini biar kulit cerah lagi!

Siapa di sini yang masih struggling sama masalah kulit kusam dan flek hitam? Pasti nggak sedikit kan, yang memiliki masalah tersebut? Yup, masalah kulit kusam dan flek hitam memang jadi masalah yang banyak dialami. Penyebabnya juga beragam, mulai dari paparan sinar matahari secara langsung, pola tidur yang berantakan, aktivitas outdoor yang membuat kamu terkena polusi, dan masih banyak lagi. Alhasil, kulit jadi lebih kusam dan pembentukan melanin di kulit juga makin tinggi yang menyebabkan flek hitam. Lalu, gimana sih cara menghempasnya agar kulit kembali cerah dan nggak kusam? Sini, saya bisikin tipsnya!

Baca juga: Mengalami Kulit Leher yang Kendur di Usia Muda? Ketahui Alasannya!

Pakai serum vitamin C 

serum untuk memudarkan flek hitam

Ingredient yang satu ini memang sudah populer karena kemampuannya untuk mencerahkan dan memudarkan flek hitam. Makanya, kamu bisa banget mengandalkan skincare dengan kandungan vitamin C, seperti Garnier Bright Complete Vitamin C Booster Serum. Kandungan 30x vitamin C di dalamnya bisa melindungi kulit kamu dari radikal bebas yang menyebabkan kerusakan kulit dan flek hitam. Nggak cuma ada vitamin C saja, serum ini juga mengandung niacinamide dan sywmhite yang bantu mencerahkan kulit. Plus, ada vitamin E untuk menutrisi dan melembapkan kulitmu. Nah, kamu bisa menggunakan serum Garnier ini pada pagi hari setelah pakai toner, kemudian lanjutkan dengan moisturizer dan sunscreen. Kombinasi vitamin C dan sunscreen pun digadang-gadang dapat melindungi kulit kamu lebih optimal dari paparan sinar UV.

Baca juga: Ada Produk dengan SPF Palsu? Inilah Pentingnya Uji In Vitro dan In Vivo untuk Sunscreen!

Rajin pakai sunscreen

Kalau sudah rutin pakai serum vitamin C, jangan lupa untuk tetap rajin pakai sunscreen, ya! Nggak dapat dipungkiri kalau peranan sunscreen ini penting banget untuk menjaga kulitmu, karena bisa melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB yang dapat meningkatkan produksi melanin, sehingga menimbulkan flek hitam di permukaan kulit. Kamu bisa memakai sunscreen dengan SPF yang sesuai dengan kebutuhan, kemudian kamu juga bisa reapply sunscreen saat bepergian agar kulitmu tetap terproteksi sepanjang hari.

Pilih serum malam yang potent

night serum untuk flek hitam

Kalau sudah pakai serum di pagi hari, kamu bisa mengoptimalkan skincare routine-mu dengan pakai serum malam. Sebenarnya, ada banyak banget pilihan ingredient yang bisa dicoba. Namun kamu bisa memilih serum yang ingredient-nya juga dipakai di pagi hari, seperti vitamin C agar hasilnya optimal. 

Garnier Bright Complete Overnight Booster Serum jadi salah satu yang patut kamu lirik karena kandungan 10% pure vitamin C di dalamnya merupakan kadar vitamin C tertinggi dan murni untuk bantu mencerahkan dan memudarkan flek hitam. Teksturnya juga ringan, gampang menyerap, dan nggak ada rasa cekit-cekit. Menarik banget, kan?

Baca juga: Punya Sederet Sunscreen Berkualitas, 7 Brand Kecantikan Ini Terkenal Sejak Dulu!

Yup, itu dia beberapa tips yang bisa kamu terapkan kalau ingin punya kulit glowing dan bebas flek hitam. Gimana nih, kamu sudah menerapkan langkah-langkah ini, belum? Comment di bawah, ya!

 

Image: Dok. Female Daily, Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment