banner-detik

skin care

Tenangkan Kulit di Tengah Polusi Udara dengan 5 Skincare Matcha yang Kaya Antioksidan Ini!

seo-img-article

 

Kamu tahu dong kalau antioksidan sangat dibutuhkan kulit supaya kulit terlindungi dari polutan? Nah, matcha adalah sumber antioksidan yang sangat powerful. Matcha juga bisa dipakai dalam bentuk skincare untuk bantu menenangkan kulit di tengah polusi udara yang lagi melanda lho!

 

Kamu suka matcha brownie, es krim matcha, atau ice matcha latte? Yeay, sama, saya juga! Apa sih bedanya matcha dengan green tea? Sama kok, keduanya berasal dari tumbuhan Camellia sinensis, hanya saja green tea bentuknya dalam tea bag, sedangkan matcha adalah versi bubuk, sehingga mudah dibuat apa saja, mulai dari minuman, makanan, sampai skincare. Skincare matcha ini bagus buat supply antioksidan dan menjaga kulit kita supaya tetap fresh di tengah polusi udara yang lagi buruk-buruknya. Beberapa skincare matcha di bawah ini layak buat dicoba!

Boscia Matcha Magic Super-Antioxidant Mask

BOSCIA MATCHA MAGIC SUPER-ANTIOXIDANT MASK untuk menenangkan kulit dari polusi udara

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dengan tekstur paste berwarna hijau, bentuk masker wajah ini nampak lezat seperti selai matcha ya? Sangat kaya antioksidan, ditambah kandungan willow bark, willow herb, jojoba, dan bakuchiol, produk ini bisa membantu memulihkan kulit yang letih dan stres, mengurangi kemerahan dan iritasi akibat paparan agresor lingkungan, bahkan mengontrol minyak berlebih di wajah. Cukup pakai 10-15 menit di wajah bersih, kemudian bilas dengan air hangat.

Baca juga: Kualitas Udara Jakarta Terburuk di Dunia! Hati-Hati, Polusi Bisa Sebabkan Penuaan Dini!

 

True to Skin Matcha Oat Gentle Cleanser

cleanser untuk membersihkan kulit dari polusi udara

Siapa yang sudah coba dan suka banget sama cleanser ini? Sepertinya banyak ya! Selain matcha, kandungannya terdiri dari oat, heart leaf, kolagen, dan real green tea leaves. Perpaduan ini membuatnya mampu membersihkan berbagai impurities dengan lembut, mulai dari kotoran, polusi udara, minyak, sampai residu makeup. Bagian terbaiknya, cleanser ini nggak bikin kulit terasa kering setelah mencuci wajah. Matcha Oat Gentle Cleanser juga membantu kulitmu terasa lebih lembut, kenyal dan tentunya tetap terjaga kelembapannya! 

 

Beaunature Matcha Yuzu Hydrating Serum

Beaunature Matcha Yuzu Hydrating Serum

Kalau cari serum yang fleksibel untuk digunakan sehari-hari, produk lokal yang satu ini bisa jadi pilihan. Formulanya diperkaya 17 ekstrak bahan natural yang friendly untuk segala jenis kulit. Selain mengandung antioksidan tinggi yang membantu menangkal radikal bebas, serum ini juga bermanfaat untuk menenangkan kulit yang sensitized dan sedang breakout. Ada sebum control-nya juga sehingga kulit jadi nggak gampang minyakan saat beraktivitas. Teksturnya pun ringan dan cepat meresap!

 Baca juga: Ada Produk dengan SPF Palsu? Inilah Pentingnya Uji In Vitro dan In Vivo untuk Sunscreen!

 

Peach & Lily Matcha Pudding Antioxidant Cream

pelembap yang bagus untuk melindungi dari polusi udara

 

Teksturnya yang lembut seperti puding, bikin skincare matcha ini sangat menyenangkan dipakai. Kandungan utamanya selain matcha adalah Niacinamide, jadi keduanya akan berkolaborasi bikin kulit lebih segar, plumpy, dan cerah. Kalau kulitmu kering, kusam, kamu bisa coba moisturizer laris dari brand Korea ini!

Baca juga: UV Index di Indonesia Makin Tinggi! Ini Cara Melindungi Kulitmu Agar Nggak Terkena Risikonya! 

 

Milk Makeup Matcha Toner

SKINCARE MATCHA - MILK MAKEUP MATCHA TONER

Ini adalah toner pertama yang bentuknya stick! Gemas, ya? Perpaduan matcha dengan witch hazel berguna untuk mendetoks kulit, mengurangi inflamasi dan minyak yang berlebihan. Cocok buat kamu yang kulitnya berminyak, kombinasi, atau acne-prone. Cara pakainya praktis, bentuknya travel-friendly, dan tentu saja nggak perlu kapas!

Baca juga: Kulit Kepala Bersih Total dengan 5 Scalp Scrub Ini!

Nah, itulah sederet skincare matcha yang menggoda banget buat dikoleksi! Kamu paling tertarik dengan yang mana? Atau ada yang sudah pernah kamu coba? Share di kolom komentar ya!

 

Foto: Freepik.com, courtesy of brands.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment