banner-detik

beauty school

Kulit Kepala Bersih Total dengan 5 Scalp Scrub Ini!

seo-img-article

Sudah keramas tapi kulit kepala tetap belum bersih? Waktunya untuk mencoba scalp scrub!

Sama seperti kulit wajah, kulit kepala juga memproduksi minyak yang berguna untuk menjaga kesehatan kulit kepala dan rambut. Tapi apakah rambutmu termasuk yang cepat lepek karena produksi minyak kulit kepalamu berlebihan? Jika sampo aja nggak cukup untuk mengatasi minyak berlebih di kulit kepala, kamu bisa coba memakai scalp scrub. Selain berguna untuk mengangkat minyak, hair care yang satu ini juga mengangkat product buildup seperti dry shampoo. Nah, baca terus untuk mengetahui rekomendasi produknya, ya!

Baca juga: Ini 5 Purple Shampoo untuk Menetralisir Brassy Tone di Rambut Blonde!

Sephora Cleansing Scalp Scrub 

 

Dibuat dengan 90% bahan yang berasal dari alam, produk ini cocok untuk kamu yang ingin kulit kepala bersih dan rambut terlihat berkilau. Hal ini dikarenakan ada kandungan apple cider vinegar di dalamnya yang dikenal bisa memberikan kilau untuk rambut. Scrub ini memanfaatkan partikel garam sebagai eksfoliatornya untuk mengangkat partikel polusi, minyak berlebih, dan sel kulit mati. Kemasannya pun ramah lingkungan karena terbuat dari 68% daur ulang. 

Ouai Scalp & Body Scrub  

Buat kamu yang gemar dengan produk multifungsi bisa mencoba Scalp & Body Scrub dari Ouai. Sesuai dengan namanya, produk ini diformulasikan untuk kulit kepala dan badan sekaligus. Butiran eksfoliatornya terbuat dari sugar crystal yang dikombinasikan dengan coconut oil, sehingga berguna untuk membersihkan sekaligus melembutkan kulit. Scrub ini tersedia dalam salah satu aroma Ouai yang ikonis dengan keharuman bunga mawarnya, yaitu Melrose Place. 

Baca juga: Beda Jenis Ketombe, Beda Perawatannya. Coba Inovasi Anti Ketombe Baru yang Super Canggih ini!

Grace and Glow Lavie Belle Sea Salt Scalp Scrub 

rekomendasi scalp scrub

Ingin scrub yang bisa sekaligus menjaga kesehatan kepala dan rambut? Kamu bisa mencoba produk dari Grace and Glow. Diperkaya dengan sea salt dan biotin, scrub ini berguna untuk membantu merevitalisasi rambut, serta menjaga kesehatan kepala dan rambut. Selain itu, scrub ini juga bisa membuat rambut terlihat sehat berkilau. 

Lavojoy Lazy Sunday Hold Me Tight Scalp Scrub 

Kalau kamu punya masalah rambut rontok, bisa cobain Hold Me Tight Scalp Scrub dari Lavojoy. Scrub ini diformulasikan untuk rambut yang rentan rontok dan menyeimbangkan tingkat pH dengan kandungan ceramide, lactobacillus, dan akar ginseng. Ada juga kandungan Centella asiatica yang berguna untuk menenangkan dan menyegarkan kulit kepala, sehingga cocok untuk deep cleanse kulit yang sensitif.  

Ikoo Join The Scrub Volumizing Scalp Scrub 

scalp scrub untuk rambut

Jika ingin rambut tampak lebih bervolume, produk ini bisa jadi pilihan tepat untukmu. Scrub ini dilengkapi dengan kandungan Rhassoul clay untuk mengangkat kotoran dan minyak berlebih di kulit kepala. Sedangkan butiran eksfoliatornya terbuat dari sugar crystal dan akan berubah menjadi busa setelah terkena air untuk membantu membersihkan akar lebih mendalam. 

Baca juga: Ini 5 Hair Mist Lokal yang Bikin Rambut Wangi!

Itulah lima scalp scrub yang tersedia di Indonesia sekarang. Jadi, kamu nggak perlu repot-repot ikutan jastip hanya untuk membeli hair care yang satu ini, lho. Diantara kelimanya, kamu paling tertarik untuk mencoba yang mana? Tuliskan di comment yaa. 

 

Images: Dok. Freepik, Dok. Sephora, Dok. Ouai, Dok. Ikoo, Dok. Instagram/@graceandglow.id, @lavojoy_id

Slow Down

Please wait a moment to post another comment