banner-detik

hair care

Ini 5 Purple Shampoo untuk Menetralisir Brassy Tone di Rambut Blonde!

seo-img-article

Ternyata warna kekuningan atau brassy tone di rambut blonde bisa dinetralisir dengan purple shampoo agar rambut jadi terlihat secantik Barbie!

Warna alami sebagian besar rambut orang Indonesia adalah hitam. Hal ini pun membuat warna yang bisa masuk ke rambut jadi terbatas dan membuat beauty enthusiast yang gemar gonta-ganti warna rambut jadi butuh effort lebih. Mereka harus melakukan proses bleach terlebih dahulu untuk mengangkat pigmen rambut hitam dan bisa dimasuki oleh warna terang yang lebih trendi. Misalnya seperti silver, pink, atau beige blonde.  

Sayangnya rambut yang telah di-bleach juga rentan jadi berwarna kekuningan atau brassy setelah warna catnya memudar. Sebenarnya warna kuning atau brassy understone tersebut bisa dicegah dengan menggunakan purple atau silver shampoo. Bukan sekadar kemasannya yang berwarna ungu atau abu-abu aja, tapi purple atau silver shampoo memang mengandung pigmen berwarna ungu. Pigmen tersebut akan membantu menatrilisir warna rambut dan menghilangkan brassy tone atau kekuningan sehingga bisa jadi terihat cool. Lalu, purple shampoo apa aja yang tersedia di Indonesia? Baca terus untuk tahu rekomendasinya ya. 

Baca juga: Ini 5 Hair Mist Lokal yang Bikin Rambut Wangi!

Milk_shake Silver Shine Shampoo 

purple shampoo untuk rambut blonde

Beauty enthusiast yang mencari purple shampoo dengan aroma yang wangi bisa cobain Silver Shine Shampoo dari milk_shake. Pigmen violetnya menangkal brassy tone atau warna kekuningan di rambut. Sampo ini juga diperkaya ekstrak beberapa jenis buah beri organik dan protein susu untuk membuat rambut lembut, berkilau, serta vibrant. 

TRESemmé Color Radiance & Repair for Bleached Hair Shampoo 

Apabila rambutmu menjadi rusak akibat kebanyakan di-bleach, kamu bisa mencoba Color Radiance & Repair Shampoo dari TRESemmé. Sampo ini tentunya dilengkapi purple pigment formula dan diformulasikan secara khusus dengan kualitas salon untuk mempertahankan warna cat di rambut. Selain itu, terdapat ekstrak plant placenta untuk memberikan nutrisi kepada rambut dan perlindungan terhadap kerusakan.  

Baca juga: Khawatir Rambut Kering karena Diwarnai? Coba NYU Crème Hair Color dengan Super Fruit Extracts Ini!

Kérastase Bain Ultra Violet Shampoo 

rekomendasi purple shampoo

Beauty enthusiast pasti sudah nggak asing lagi dengan hyaluronic acid. Yup, kandungan ini juga ada di dalam Kérastase Bain Ultra Violet Shampoo, lho! Hyaluronic acid dalam sampo ini berguna untuk membuat rambut jadi lebih kuat sehingga mencegah kerusakan rambut pada kemudian hari. Sampo ini juga diperkaya dengan ultra violet neutralizers untuk menghilangkan yellow atau brassy tone dan bunga edelweiss yang kaya akan antioksidan untuk melindungi rambut dari kerusakan sehari-hari dan melembutkan serat rambut.  

L’Oreal Professionnel Serie Expert Silver Shampoo 

Meskipun sekarang hadir dalam kemasan baru, L’Oreal Professionnel Serie Expert Silver Shampoo masih punya formula canggih yang sama seperti dulu. Kandungan gloss protect system yang terdiri dari anti-yellowing agent dan amino acids membantu menetralisir undertone kuning atau oranye di rambut. Rambutmu pun bisa jadi lebih lembut dan warnanya akan lebih menonjol berkat sampo ini. 

Fanola No Yellow Shampoo 

purple shampoo untuk brassy tone

Sesuai dengan namanya No Yellow Shampoo dari Fanola diformulasikan khusus dengan pigmen violet supaya nggak bikin rambut yang sudah di-bleach jadi kekuningan atau brassy. Teknologinya memungkinkan sampo ini untuk menetralisir dengan cepat. Selain mendinginkan tone rambut, sampo ini juga bakal bikin rambutmu berkilau dan radiant. 

Baca juga: Gampang Diikuti! Ini 3 Tips Biar Rambut Lembut dan Nggak Kusut Seharian!

Jadi, itulah lima purple dan silver shampoo yang patut dicoba bagi pemilik rambut blonde atau warna lain yang berhadapan dengan masalah brassy undertone. Apakah kamu sudah pernah mencobanya? Yang mana favoritmu? Tuliskan di comment yaa. 

 

Images: Dok. L’Oreal, Dok. Kérastase, Dok. TRESemmé, Dok. milk_shake, Dok. Fanola

Slow Down

Please wait a moment to post another comment