banner-detik

beauty school

Gampang Diikuti! Ini 3 Tips Biar Rambut Lembut dan Nggak Kusut Seharian!

seo-img-article

Nggak mau bad hair day terjadi saat beraktivitas? Coba simak sederet tips ini agar rambut lembut dan nggak kusut!

Siapa sih yang nggak mau punya rambut lembut? Tentu banyak yang menginginkan hal tersebut, kan? Yup, punya rambut lembut memang jadi keinginan banyak orang, namun hal tersebut juga nggak bisa terwujud secara tiba-tiba, kalau kamu nggak merawatnya. Jadi, supaya rambutmu bisa tetap lembut dan nggak kusut meski beraktivitas seharian, coba deh ikuti 3 tips berikut!

Baca juga: Bongkar Rahasia Kulit Glowing dan Kenyal Dian Sastro di Usia 40-an!

Pakai shampoo anti kusut

shampoo untuk bikin rambut lembut

Tentu tips yang satu ini jadi hal yang cukup krusial untuk bikin rambutmu lembut seharian. Yes, kamu bisa banget memakai produk shampoo yang bisa menyulap rambut jadi nggak kusut. Salah satu produk yang bisa dicoba yaitu Rejoice 3 in 1 Shampoo Korean Lavender Bloom! Meski produknya tergolong baru, manfaatnya nggak perlu diragukan, kok. 

Pertama, pastinya shampoo ini bisa bikin rambut kamu makin lembut. Itu semua karena shampoo ini bisa mengembalikan lipid yang hilang. Nah, lipid sendiri berperan sebagai perekat yang mengikat komponen rambut. Jadi, ketika lipid menghilang atau tergerus, rambut akan terasa kasar. Selain bagus untuk melembutkan rambut, formulanya juga bisa menutrisi rambut, serta bikin rambut wangi seharian!

rambut lembut dan nggak kusut pakai shampoo rejoice

Pilihan aromanya juga nggak cuma 1 saja, ada 2 varian yang tersedia dengan aroma yang menyenangkan. Ada yang varian Korean Lavender Bloom dengan aroma lavender yang menenangkan. Plus, ada varian varian Korean Jeju Rose Edition yang aromanya lebih terasa mewah dan elegan. Tinggal pilih sesuai preferensimu saja! Untuk harganya juga sangat afforadble, yaitu Rp20.900 dan bisa kamu beli di sini!

Baca juga: Ini 3 Alasan Kenapa Kamu Nggak Boleh Mencabut Uban! 

Hindari menggosok rambut dengan keras

Image by prostooleh on Freepik

Selain memakai produk shampoo yang bisa melembutkan rambut, kamu juga harus memerhatikan caramu ketika keramas, maupun mengeringkan rambut. Ketika kamu menggosok rambut dengan keras, terutama saat mengeringkan rambut dengan handuk, gesekan keras tersebut bisa membuat rambutmu jadi rusak dan kasar. Nggak cuma itu saja, lebih parahnya lagi gesekan tersebut bisa merusak kutikula rambut dan memicu terjadinya masalah lain, seperti ketombe. So, kamu harus lebih lembut pada rambutmu, ya!

Menyisir rambut dengan benar

cara menyisir agar rambut lembut

Image by jcomp on Freepik

Malas menyisir? Siap-siap rambutmu bakal kusut dan nggak lembut! Namun, cara menyisir rambut yang diterapkan juga harus benar, lho. Supaya rambut nggak berpotensi rusak dan kusut, sebaiknya kamu menyisir dari bagian bawah terlebih dahulu, khususnya di area rambut yang memang kurang rapi dan lembut. Selain itu, kalau kamu berpikir bahwa menyisir rambut terlalu sering akan bikin rambut lebih lembut, nyatanya nggak lho. Kamu perlu menyisir rambut secukupnya saja, karena kalau terlalu sering bisa memicu masalah lain, misalnya kerontokan rambut atau iritasi. 

Baca juga: Tampil Stunning! Intip Penampilan Valencia Tanoe di Resepsi Pernikahannya!

Yup, itu dia beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar rambut tetap lembut dan nggak kusut selama beraktivitas seharian! Gampang banget diikuti, kan?

 

Image: Dok. Female Daily, Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment