banner-detik

celebrity

Bongkar Rahasia Kulit Glowing dan Kenyal Dian Sastro di Usia 40-an!

seo-img-article

Suka iri nggak sih kalau lihat kulitnya Dian Sastro yang glowing banget, padahal usianya sudah 40-an? Biar nggak iri, lebih baik kamu intip rahasia kulit glowing dan kenyal ala Dian, deh!

Saya yakin, banyak perempuan yang pingin punya kulit glowing, plumpy, serta cerah, ketika menginjak usia 40-an nanti. Anggap saja seperti Dian Sastro, aktris cantik yang satu ini tetap tampil glowing dan segar, meski sudah berusia 41 tahun. Eitss tapi hal tersebut nggak terjadi secara instan, lho. Ada banyak hal yang rutin dilakukan Dian untuk menciptakan kulitnya yang sehat dan ternutrisi. Penasaran kan, apa saja sih rahasia kulit glowing Dian? Simak artikelnya ya supaya kamu bisa ikuti tipsnya!

Baca juga: Tampil Stunning! Intip Penampilan Valencia Tanoe di Resepsi Pernikahannya!

Rutin pakai skincare sejak remaja

Yes, skincare tentu punya peranan besar terhadap kesehatan kulit seseorang. Dian Sastro sendiri pun ternyata sangat mengandalkan skincare untuk mendapatkan kulit yang plumpy dan glowing. Bahkan, hingga di usia 40-an pun, tanda penuaan seperti kerutan dan flek hitam nggak terlalu tampak. Bukannya nggak ada sama sekali ya, melainkan sangat minim dibandingkan perempuan usia 40-an kebanyakan. 

Nah, ternyata Dian Sastro sudah pakai skincare sejak remaja, lho. Makanya, kulitnya terjaga hingga umurnya 41 tahun. Ia sudah rutin pakai skincare sejak SD, dan nggak pernah skip melakukan skincare routine di malam hari. Selain itu, Dian juga punya tips skincare yang selalu ia terapkan. Menurutnya, hidrasi kulit adalah kunci utama, sehingga ia rutin pakai skincare yang menghidrasi. Selain itu, ia juga suka memakai 2 serum dengan manfaat yang berbeda dan disesuaikan dengan skin concern yang dialami saat itu. Wah, bisa banget kamu tiru nih hacks-nya!

tips glowing dian sastro

Baca juga: Kekurangan Kolagen di Usia 40-an? Ini Dia Tanda-Tanda yang Akan Terjadi!

Nggak cuma itu saja, sang aktris yang populer di film ‘AADC’ ini juga bilang bahwa dirinya konsisten pakai skincare dengan bahan aktif. Salah satu bahan aktif yang ia pakai yaitu retinol. Yes, retinol memang digadang-gadang sebagai ingredient untuk menangani tanda-tanda penuaan.

Nah, salah satu serum retinol yang sering digunakan Dian Sastro yaitu POND’S Age Miracle Ultimate Youth Serum. Serum ini punya kandungan retinol-c yang bisa bantu menyamarkan garis halus dan kerutan di kulit, sekaligus bisa mempercepat regenerasi kulitmu. Nggak cuma itu saja, serum milik POND’S ini juga mampu menghidrasi kulit secara maksimal, bikin kulit lebih plumpy, serta mencerahkan kulit yang kusam. Menarik, kan? Makanya, pas banget untuk dipakai oleh kamu yang berusia 40-an. Bahkan, kamu juga bisa memakainya sejak umur 20-an, lho.

Menjaga pola makan

Selain rutin pakai skincare, Dian Sastro juga sangat menjaga pola makannya. Nggak dipungkiri, makanan yang kita konsumsi akan berpengaruh pada kulit. Jadi, ketika kamu mengonsumsi banyak gula, makanan yang berminyak, dan sejenisnya, maka kulit juga berpotensi mengalami breakout, seperti muncul jerawat, komedo, dan lain-lain. 

Oleh karena itu, untuk menjaga kesehatan kulit, Dian Sastro mengurangi konsumsi gula. Ia juga memperbanyak makan makanan yang lebih sehat, seperti sayur, buah, serta makanan lain yang bagus untuk kulit wajah. Oh iya, konsumsi air mineral juga jadi andalan Dian buat menjaga kulitnya tetap lembap dan glowing. Ia rutin minum air mineral agar tubuh nggak dehidrasi, serta kelembapa kulit pun terjaga. Bahkan, Dian juga bilang kalau konsumsi air mineral ini berpengaruh banget buat kulitnya. Kalau lagi malas minum air mineral, kulitnya pun kelihatan kering dan kusam. So, kamu juga nggak boleh malas minum air mineral, ya!

Baca juga: Ini 3 Alasan Kenapa Kamu Nggak Boleh Mencabut Uban!

Mengontrol stres

Satu hal yang terkesan sepele, tapi ternyata punya pengaruh besar buat kesehatan kulit. Yup, itu dia stres. Oleh karena itu, Dian Sastro selalu mencoba mengontrol stres. Ketika mulai timbul stres, ia akan mengalihkannya dengan lebih fokus berkarya, dibanding memikirkan hal-hal yang bikin stres. Oh iya, stres sendiri memang punya pengaruh yang buruk untuk kesehatan tubuh.

cara dian sastro menjaga kulit

Plus, stres juga bisa menimbulkan masalah untuk kulitmu, lho. Ketika kamu stres, hormon kortisol akan meningkat dan menimbulkan minyak berlebih. Alhasil, masalah kulit seperti jerawat pun bisa muncul di wajah. Nggak mau hal itu sampai terjadi, kan?

Nah, itu dia beberapa rahasia kulit glowing dan kenyal ala Dian Sastro. Ternyata, nggak terlalu sulit ya tips and trick nya? Bisa banget kamu ikuti nih, supaya punya kulit yang lebih sehat meski sudah berusia 40-an!

 

Image: Instagram @therealdisastr

Slow Down

Please wait a moment to post another comment