banner-detik

beauty school

UV Index di Indonesia Makin Tinggi! Ini Cara Melindungi Kulitmu Agar Nggak Terkena Risikonya! 

seo-img-article

Mau kulit tetap aman, meski UV index di Indonesia makin tinggi? Kalau gitu, kamu nggak boleh menghiraukan pentingnya sunscreen untuk melindungi kulit!

Belakangan ini, sinar matahari sedang terik-teriknya. Baru keluar rumah sebentar saja, rasanya kulit langsung terbakar, saking panasnya cuaca di siang hari. Itu semua karena UV index di beberapa wilayah di Indonesia sudah sangat tinggi. Bahkan, wilayah Jakarta sudah mencapai UV index 8-10, yang artinya tingkat bahayanya tinggi bagi orang yang terpapar matahari tanpa pelindung.

index uv indonesia

Baca juga: Apakah Benar Vaseline Repairing Jelly Bisa Bikin Kulit Berjerawat?

Nggak cuma itu saja, sinar UVA & UVB juga menimbulkan risiko yang buruk buat kulit wajahmu, seperti timbulnya flek hitam, kulit jadi kusam, bahkan bisa merusak sel-sel kulit dan kolagen yang membuat kulit bisa mengalami penuaan dini. Jadi, penting banget untuk kamu melindungi kulit, khususnya ketika beraktivitas di luar ruangan. Lalu, proteksi seperti apa sih yang harus dilakukan?

Kalau ngomongin soal sinar UV, tentunya sunscreen jadi barang yang wajib banget diandalkan ketika kita menghadapi paparan sinar matahari. Nggak bisa dipungkiri kalau sunscreen punya peranan utama untuk melindungi kulit dari bahaya sinar matahari.

Baca juga: Kekurangan Kolagen di Usia 40-an? Ini Dia Tanda-Tanda yang Akan Terjadi!

index uv indonesia meningkat

Untuk memilih sunscreen yang tepat, kamu bisa memilih sunscreen dengan tingkat SPF minimal SPF 30, serta carilah produk yang nyaman dan punya formula yang bagus untuk merawat kulitmu. Menariknya, Glow & Lovely baru meluncurkan sunscreen bernama Ultimate UV Duo yang dilengkapi dengan formula yang kece, yaitu mengandung SPF 35 dan ingredient vitamin C yang digadang-gadang bisa melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV.

Nggak hanya mengandung ingredients yang bisa melindungi dan mencerahkan kulit, Glow & Lovely Ultimate UV Duo ini juga punya tekstur yang ringan dan nggak meninggalkan whitecast. Jadi, oke banget untuk dipakai seharian, bahkan ketika kamu ingin reapply sunscreen. Kabar baiknya, dengan duo manfaat melindungi dan mencerahkan, produk yang satu ini dibanderol dengan harga yang ramah di kantong, yaitu cuma 20 ribuan saja! Kamu juga bisa mendapatkannya di minimarket, supermarket, drugstore, serta e-commerce kesayangan.

Baca juga: Bikin Gagal Glowing, Ini 7 Kesalahan Membersihkan Wajah yang Harus Dihindari

Gimana nih, menarik banget untuk dicoba, kan? So, mulai sekarang jangan pernah lupakan sunscreen agar kulit tetap terlindungi, ya!

 

Image: Dok. Female Daily, Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment