banner-detik

lifestyle

Mencuri Perhatian K-poppers, ini 5 Fakta Menarik Comeback Terbaru NewJeans!

seo-img-article

 

Grup K-pop NewJeans akhirnya resmi comeback dan menjadi semakin fenomenal! Intip fakta menarik comeback mereka di sini yuk.

 

K-poppers pasti tahu bahwa musim panas biasanya ramai dengan comeback berbagai grup. Salah satu yang comeback pada musim panas ini adalah NewJeans. Ini bisa dibilang salah satu yang paling banyak dinantikan k-popers, terutama oleh para Bunnies (panggilan untuk penggemar NewJeans) dan pendengar kasual lainnya. Setelah sangat sukses dengan Ditto dan OMG pada setengah tahun lalu, semakin banyak yang melirik grup ini dan mereka bahkan sukses menciptakan berbagai tren baru. 

NewJeans meluncurkan extended play (EP) bertajuk Get Up untuk comeback kali ini. EP ini memiliki triple title track yang terdiri dari Super Shy, ETA, dan Cool With You. Ada juga tiga lagu lainnya yang berjudul New Jeans, Get Up, dan ASAP. Yup, dengan adanya tiga title track sekaligus, comeback ini tentunya jadi lebih spesial dari yang sebelum-belumnya. Baca terus untuk mengetahui fakta menarik lain seputar comeback terbaru NewJeans ya. 

Baca juga: Gelar Fansign Offline di Jakarta, NCT Dream Ungkap Makna Album Ketiganya ‘ISTJ’

 

Semua lagu di bawah tiga menit  

NewJeans

Sebuah lagu pada umumnya bisa memiliki durasi sepanjang dua hingga empat menit. Uniknya, semua lagu di EP terbaru NewJeans punya durasi yang pendek, yaitu kurang dari tiga menit. Lagu dengan durasi terpanjang adalah Super Shy dengan durasi 2 menit 34 detik, kemudian diikuti dengan ETA yang berdurasi 2 menit 31 detik, Cool With You yang berdurasi 2 menit 27 detik, dan ASAP yang berdurasi 2 menit 14 detik. Sementara itu, lagu New Jeans hanya berdurasi 1 menit 48 detik dan Get Up bahkan nggak sampai satu menit, yaitu hanya 36 detik. 

 

Berkolaborasi dengan Powerpuff Girls 

NewJeans

Siapa yang suka nonton serial kartun Powerpuff Girls pas masih kecil? Kolaborasi nggak terduga dilakukan oleh NewJeans dan Powerpuff Girls dalam MV-nya untuk lagu New Jeans. Yup, lima anggota grup k-pop ini masuk ke dunia kartun dan berubah menjadi Powerpuff Girls di MV tersebut setelah mengungkapkan superpower apa yang ingin mereka miliki.  

 

Semua lagu ada MV-nya 

NewJeans berhasil membuat tren baru dengan meluncurkan dua MV sekaligus saat comeback sebelumnya hingga akhirnya banyak diikuti oleh grup k-pop lain. Untuk comeback kali ini pun mereka nggak tanggung-tanggung dah membuat MV untuk semua lagunya. EP kali ini memang punya triple title track, tapi lagu-lagu coupling-nya pun mendapatkan MV juga. Konsep setiap MV pun berbeda-beda. Mulai dari kolaborasi dengan Powerpuff Girls untuk lagu New Jeans, konsep musim panas untuk lagu Super Shy, hingga yang sangat penuh cerita untuk ETA, Cool With You, dan Get Up. Uniknya lagi, bahkan mereka membuat dua versi MV untuk lagu Cool With You, lho! 

Baca juga: Ini 5 Softlens Abu-Abu untuk Tampil ala Peri Seperti NewJeans di MV ASAP!

 

Super Shy mendapatkan all kill 

Comeback NewJeans kali ini memang banyak mencetak rekor. Salah satunya adalah lagu Super Shy yang menyusul kesuksesan Ditto dan berhasil mendapatkan predikat all kill karena berhasil menduduki posisi nomor satu di sejumlah tangga lagu. Mulai dari Melon, Genie, Bugs, YouTube Music, VIBE, FLO, dan iChart. Super Shy menjadi lagu keempat yang berhasil mendapatkan title tersebut pada tahun ini setelah Kitsch dan I Am milik Kitsch serta Queencard milik (G)I-DLE. Selain itu, lagu Super Shy juga berhasil merajai tangga lagu lainnya seperti Apple Music, iTunes, dan United Kingdom’s Official Singles Chart. 

 

MV Cool With You menampilkan aktor Hollywood  

Jika biasanya MV k-pop lebih fokus menampilkan setiap penyanyinya, MV lagu Cool With You justru memiliki cerita dan diperankan oleh sejumlah aktor dan aktris ternama. Tokoh utama perempuannya diperankan oleh aktris sekaligus model ternama Jung Hoyeon yang namanya sukses melejit setelah membintangi serial Squid Game. Ada juga aktor senior Tony Leung yang telah banyak berperan di film-film laga ternama. Ssalah satunya adalah film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings sebagai ayah dari Shang-Chi. 

Baca juga: Super Ringkas, Ini Cara Haerin NewJeans Pertahankan Rambut Lurusnya! 

Nah, itu dia lima fakta menarik seputar comeback NewJeans terbaru dengan EP Get Up! Apakah kamu sudah mendengarkan lagu-lagu terbarunya? Tuliskan pendapatmu di comment yaa. 

 

Images: Dok. Instagram/@newjeans_official, Dok. YouTube/HYBE LABELS

Slow Down

Please wait a moment to post another comment