banner-detik

entertainment

Gelar Fansign Offline di Jakarta, NCT Dream Ungkap Makna Album Ketiganya ‘ISTJ’

seo-img-article

Sukses cetak rekor pre-order hingga 4 juta album. NCT Dream bagikan makna lagu ‘ISTJ’ yang juga menjadi judul albumnya. 

Pada 17 Juli lalu, boy group NCT Dream baru saja merilis kembali album ketiga mereka berjudul ‘ISTJ’ yang menyangkut MBTI seseorang. Jika di Indonesia lebih sering menggunakan zodiak untuk menilai seseorang, di Korea lebih banyak orang yang gemar mengetahui MBTI seseorang untuk lebih mengenalnya. Mengenai konsep MBTI ini, Mark selaku leader menjelaskan bahwa NCT Dream mewakili persona ENFP dalam lagu yang jatuh cinta dengan persona ISTJ, yang mewakili para penggemar, NCTzen. 

Baca juga: Rest In Peace, Jane Birkin! Ini 10 Gaya Sang Fashion Icon yang Bisa Kamu Contek!

Dalam konferensi pers tersebut, Renjun menambahkan, “Untuk berbicara lebih banyak tentang konsepnya, ISTJ adalah kebalikan dari ENFP karena mereka bertolak belakang dan sangat berbeda. Mereka bertanya-tanya mengapa mereka saling tertarik dan mengapa mereka saling mencintai. Aku pikir ini adalah konsep yang sangat menyegarkan,” ujarnya. 

“MBTI sangat populer di Korea, jadi kami ingin menunjukkan elemen menyenangkan ini kepada orang-orang di seluruh dunia,” lanjutnya. Berbicara tentang MBTI, Renjun sendiri nggak pernah tes MBTI dan merasa nggak begitu suka dengan mendefinisikan seseorang melalui empat huruf saja, karena setiap orang berbeda-beda. 

Baca juga: Wow! Ternyata 3 Koleksi Parfum Ini Ternyata Milik Artis Ternama Indonesia

Di album ‘ISTJ’ sendiri, selain ada lagu ‘ISTJ’, ada juga ‘Broken Melodies’ yang merepresentasikan hubungan jarak jauh. Dalam music video-nya dikaitkan dengan NCT Dream yang jauh dari penggemar dan hanya bernyanyi saja. Selain itu, juga ada 8 lagu lainnya yang mampu menggerakkan tubuh para penggemar untuk menari. 

Sementara itu, NCT Dream dikabarkan bakal ke Jakarta lagi untuk melakukan fansign offline face to face untuk album ‘ISTJ’ yang dipromotori oleh Dyandra. Belum ada informasi lebih lengkapnya, namun untuk mengikuti fansign ini, kamu harus menjadi top spender pembeli album. Semakin banyak album yang kamu beli, semakin besar kesempatan untuk bertemu NCT Dream secara langsung! 

Baca juga: Punya Kulit Sensitif, Ternyata Ini Cara Haechan NCT Merawat Wajahnya!

Album ‘ISTJ’ sendiri sudah hadir di seluruh music platform, dan bisa kamu dengarkan sekarang. 

 

Image: NCT Dream 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment