banner-detik

beauty school

Punya Kulit Sensitif, Ternyata Ini Cara Haechan NCT Merawat Wajahnya!

seo-img-article

7 tahun berada di industri hiburan, Haechan beberkan caranya merawat kulit sensitif yang banyak menggunakan beragam produk makeup. 

Memiliki kulit sensitif termasuk salah satu keadaan yang bikin serba salah. Sebab, nggak semua produk cocok digunakan, terutama dengan bahan-bahan tertentu. Begitu pula dengan makeup yang nggak cocok, maka kulit yang sensitif akan langsung bereaksi. Beradaptasi dengan berbagai macam produk adalah hal yang cukup menantang bagi pemilik kulit sensitif. Apalagi, jika pekerjaannya adalah seorang artis yang mengharuskan menggunakan banyak produk riasan setiap harinya. Salah satu member NCT, Haechan, sempat membagikan bagaimana caranya merawat wajahnya melalui siaran langsungnya di Instagram pada 10 Juli 2023.

Baca juga: Ini 5 Softlens Abu-Abu untuk Tampil ala Peri Seperti NewJeans di MV ASAP!

Dalam berbagai kesempatan, Haechan terlihat bareface dan tampak ada beberapa jerawat dan bekas jerawat yang belum pulih. Ia juga mengungkapkan bahwa dirinya memiliki kulit sensitif. Supaya wajahnya nggak semakin parah, ia berusaha untuk menjaga wajahnya untuk nggak tersentuh oleh tangan yang bisa saja memiliki berbagai kuman. “Aku nggak menyentuh wajah dengan tangan. Kalau alis dan pangkal hidung masih nggak apa-apa,” ujarnya. 

Ia juga membiasakan untuk melapisi bantal dengan handuk bersih ketika tidur. “Aku punya kebiasaan tidur menyamping, tapi sekarang lagi berusaha supaya pipi nggak bersentuhan sama kain,” katanya. Hal ini dilakukan untuk mencegah timbulnya jerawat di pagi hari. Sebab, kulit wajah yang menempel di sarung bantal yang kotor bisa saja menimbulkan jerawat di wajah. 

Baca juga: Memukau! Doyoung NCT Kenakan Berlian Khusus di Alta Sartoria Dolce and Gabbana 2023

Selain itu, ia juga nggak lupa untuk selalu menggunakan sunscreen setiap hari untuk melindungi kulit dari sinar UV. Apalagi dengan kegiatan yang lebih banyak dilakukan di luar, sunscreen cukup penting baginya. Ia juga berusaha untuk mengurangi konsumsi alkohol.

Cowok gemini yang adiktif dengan hotpot ini, juga mengungkapkan kalau ia nggak boleh menggosok wajah dengan kasar. “Kulitku sensitif, jadi aku cuci wajah dengan lembut dan nggak menggosok wajah dengan kasar menggunakan handuk,” lanjutnya. Biasanya sebelum tidur, ia juga selalu menyempatkan untuk menggunakan masker wajah, untuk melembapkan wajah di pagi hari dan menjaga tetap cerah. “Paling penting adalah jangan sering stres dan wajib tidur dengan baik,” paparnya. 

Baca juga: Penuh Aroma Kemewahan, Ini 3 Parfum Favorit Lia ITZY!

Sementara itu, Haechan yang telah merampungkan tur ‘The Dream Show 2: In Your Dream’ bersama NCT Dream pada tanggal 17 Juli ini, akan comeback bersama NCT Dream dengan judul ‘ISTJ’. Sebelumnya, NCT Dream sudah merilis pre-release berjudul ‘Broken Melodies’ yang mengisahkan pasangan menjalani hubungan jarak jauh. 

Itulah beberapa cara Haechan untuk merawat wajahnya, yang selama ini menjadi pertanyaan penggemar. Semoga tercerahkan, dan bisa kamu coba juga ya! 

 

Image: NCT Dream 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment