ic-fd

Miliki Proporsi Tubuh Sempurna, Jung Ho Yeon Bagikan Tips Gaya Hidup Sehatnya!

celebrity
author

diaan_acil・25 Jul 2023

detail-thumb

Model Jung Ho Yeon bongkar rahasia merawat tubuhnya. Kira-kira seperti apa ya langkahnya? 

Setelah namanya melejit berkat serial ‘Squid Game’, kini model Jung Ho Yeon kembali pukau publik dengan penampilannya sebagai model video klip NewJeans berjudul ‘Cool With You’. Model dan juga aktris ini kerap dijuluki sebagai sosok yang memiliki tubuh golden ratio, atau seseorang yang memiliki proporsi tubuh sempurna dan sesuai standar yang berlaku. Ia bahkan mengaku ukuran pinggangnya adalah 20 inci. Wah, mini banget! 

Baca juga: Ini 5 Kebiasaan Sehari-hari yang Bisa Mempercepat Penuaan Kulit di Usia 40-an

Melalui majalah ELLE, Ho Yeon berbagi rahasianya dalam memperoleh tubuh ramping dan ideal. Walaupun diet yang dilakukan Ho Yeon tidak se-ekstrim K-Pop idol lainnya, namun kamu tetap harus konsultasi kepada ahli, supaya nggak salah untuk menerapkan diet yang kamu butuhkan. Bagi kamu yang penasaran, berikut adalah beberapa hal yang dilakukan sang aktris untuk mendapatkan tubuh golden ratio. 

Mengganti nasi putih menjadi nasi merah  

Jung Ho Yeon tips

Bagi orang Korea Selatan, sudah menjadi hal umum ketika nasi yang dimakan adalah nasi merah. Untuk sebagian K-Pop Idol pun lebih sering menggunakan nasi merah daripada nasi putih. Tapi bagi yang baru pertama kali mencoba nasi merah, bisa mengikuti saran dari Jung Ho Yeon. Ia menyarankan mencampur nasi putih dengan perbandingan 7:3 dengan nasi merah. Ia juga mengaku sering menikmatinya dengan tahu. Namun, kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhanmu, ya.

Baca juga: Punya Kulit Sensitif, Ternyata Ini Cara Haechan NCT Merawat Wajahnya!

Menghindari intermittent fasting 

Walaupun memiliki tubuh ramping, namun Jung Ho Yeon nggak melakukan intermittent fasting, atau diet dengan siklus sehari puasa dan sehari nggak, dalam waktu tertentu. Untuk diet ini, mengutamakan jam makan, bukan mengenai makanan yang dimakan. Ia menegaskan kalau hal tersebut menurut diet expert nggak efektif, bahkan menimbulkan fenomena yo-yo. Jadi, lebih baik untuk makan seperti biasa, tapi secukupnya saja dengan nutrisi yang penuh. 

Baca juga: Jadi Makanan Kesukaan Cipung, ini 4 Manfaat Ikan Shisamo untuk Kecantikan dan Kesehatan!

Rutin melakukan pilates

tips dari jung ho yeon

Selain memerhatikan pola makan, ia juga aktif berolahraga pilates, salah satu olahraga yang dapat membentuk tubuh dan membuat otot lebih rileks. Selain pilates, ia juga melakukan yoga dan ballet. Menurutnya, ketiga olahraga tersebut membantu untuk melatih otot inti dari gerakan-gerakan efektif, jika dilakukan secara konsisten. Ia juga mengaku sering olahraga untuk mempertahankan bentuk tubuhnya. 

Itulah beberapa hal yang dilakukan Jung Ho Yeon untuk mendapatkan tubuh golden ratio. Apakah kamu tertarik coba? 

 

Image: Jung Ho Yeon