banner-detik

health wellness

Jadi Makanan Kesukaan Cipung, ini 4 Manfaat Ikan Shisamo untuk Kecantikan dan Kesehatan!

seo-img-article

 

Ikan asal Jepang yang sudah banyak hadir di berbagai Japanese resto di Indonesia ini ternyata adalah makanan kesukaan Cipung lho! Sudah pernah coba?

 

Media sosial beserta users-nya masih belum bosan dengan kegemasan Rayyanza atau yang akrab dipanggil Cipung. Anak dari Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ini terpantau lahap menyantap ikan shisamo yang berasal dari Hokkaido, Jepang. Ikan ini sendiri cukup unik dibandingkan ikan lainnya. Jika ikan lainnya padat dengan daging, perut ikan ini dipenuhi telur di dalamnya. Memiliki ukuran sekecil ikan asin, ternyata ikan ini memiliki segudang manfaat yang dapat membantu memelihara kesehatan dan kecantikan kamu lho! Kira-kira apa saja ya manfaat dari makanan kesukaan Cipung ini?

Baca juga: Produksi Kolagen Berkurang di Usia 40-an, Coba 5 Makanan ini agar Kulit Tetap Awet Muda!

 

Membantu merawat rambut

Rambut yang sehat dan berkilau nggak cukup dirawat dari luar saja. Menggunakan produk seperti masker rambut, vitamin rambut yang sesuai dengan permasalahan rambut memang penting. Namun supaya lebih maksimal, kamu juga bisa menambahkan dasupan nutrisi yang seimbang untuk membantu rawat rambut dari dalam. Melansir dari Organic Facts, ikan shisamo memiliki kandungan mineral dan vitamin yang dapat menjaga kesehatan rambut. Minyak alami dan asam lemak dari omega 3 di ikan ini, dapat menekan peradangan pada kulit kepala, seperti ketombe.

 

Menyehatkan kulit

Selain membantu merawat rambut, ikan shisamo juga memiliki kandungan vitamin B yang baik untuk perbaikan sel tubuh dan pertumbuhan kulit. Kandungan omega 3 di dalamnya dapat mengurangi peradangan pada kulit. Selain itu, ada selenium, sejenis antioksidan yang bisa membantu tampilan kulit kamu jadi lebih segar, dan meminimalisir adanya tanda penuaan pada kulit.

 

Menyehatkan jantung

Jika ingin hidup yang lebih berkualitas dengan jantung yang sehat, ikan shisamo bisa jadi pilihan tepat untuk menu harian kamu. Pasalnya, dalam 3 ons ikan ini terkandung 2 gram lemak total. Salah satu jenis lemak sehat pada shisamo, yaitu asam lemak tak jenuh ganda, penting untuk mencegah pembekuan darah, mengurangi kadar kolesterol dan menurunkan level trigliserida. Selain itu, asam lemak omega 3 juga dapat mencegah penyakit jantung.

 

Baik untuk saraf

Meskipun memiliki ukuran yang kecil, tapi manfaatnya dapat dirasakan oleh segala sisi kesehatan. Bahkan untuk saraf yang menjadi sumber kehidupan seseorang, juga bisa dibantu oleh ikan shisamo. Faktanya, ikan ini menyediakan asupan sehat buat saraf dari kandungan kalsiumnya. Melansir dari health benefits times, kalsium merupakan elektrolit yang memainkan peran penting dalam pengiriman sinyal dalam sistem saraf. Sehingga, asupan kalsium yang cukup akan memperlancar sistem saraf dalam tubuh.

Baca juga: Wajib Tahu! Ini 4 Manfaat Jahe Bagi Kecantikan!

Itulah beberapa manfaat ikan yang jadi makanan kesukaan Cipung. Jadi banyak yang makinpenasaran tentang shishamo, siapa mau coba?

 

Image : freepik.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment