banner-detik

beauty school

Riasan ‘Quiet Luxury’ Hadir dalam Pertunjukan Chanel Fall-Winter 2023/2024!

seo-img-article

Tren ‘quiet luxury’ yang terkenal dengan cara berpakaian dan makeup yang minimalis, di adopsi oleh rumah mode chanel dalam peragaan busana terbarunya. 

Haute Couture Show, ajang yang pasti kamu yakini sebagai pertunjukan busana dari rumah mode terkenal yang menghadirkan busana yang menjadi highlight of the show. Karena acara ini sebenarnya memang merupakan ajang untuk para desainer menghadirkan karya mutakhir mereka yang memiliki bentuk eksperimental tetapi potongan dan desain yang detail. 

Baca juga: 5 Face Wash ini Bikin Kulit Usia 40-an Tetap Lembap Setelah Cuci Muka

Kalau kamu menjadi salah satu penonton dari peragaan busana ini pasti kamu akan mengangkat alis kagum dengan bagaimana desain mutakhir yang dihadirkan. Namun kali ini rumah mode Chanel tidak hanya menghadirkan desain mutakhir tetapi juga makeup yang menjadi tren masa kini. 

Tren ‘quiet luxury’ yang suka kamu dengar hanya terlihat dengan bagaimana gaya berpakaian minimalis dan pilihan warna yang kalem seperti cokelat muda, putih, hitam, dan warna yang nggak mencolok. 

Baca juga: Intip Produk Makeup Taylor Swift selama The Eras Tour yang Anti Longsor!

Melalui koleksi klasik yang ditampilkan pada pertunjukan Fall-Winter 2023/2024 ini Chanel memadukannya dengan makeup yang mengikuti tren ‘quiet luxury’ dengan seluruh lini Chanel Beauty.

Foto dari backstage show yang Chanel bagikan ini bisa kamu lihat dengan model-model yang akan berjalan di runaway dirias secara minimalis, mulai dari pemilihan warna eyeshadow cokelat dan hitam menggunakan Chanel Les 4 Ombres varian Clair Obscur.

Complexion yang digunakan juga sangat minimalis, hanya menggunakan base Les Beiges Water Fresh Complexion Touch dan concelear Chanel Le Correcteur, sehingga kulit terlihat seperti my skin but better dengan sedikit sentuhan blush on Chanel Joues Contraste dalam shade Malice.

Selanjutnya alis yang terlihat natural karena sebagian model ada yang hanya dipakaikan dengan Chanel Le Gel Sourcil yang transparan. Sedangkan untuk eyelash, agar memberikan efek mata lebih awake dan masih terlihat natural maskara diaplikasikan tidak begitu tebal dan hanya one coat menggunakan Chanel Noir Allure Mascara dalam shade 10 Noir.

Sebagai penutup, lipstik yang dipilih berwarna pink nude yang tampak sheer dan ini menggunakan Chanel 31 Le Rouge, untuk memberikan tampilan natural  lipstik dipakai dengan cara di tap-tap karena akhirnya akan menunjukkan hasil pink natural seperti bibir asli.

Baca juga: Gunakan Teknologi Stem Science, Intip Skincare Mewah yang Ampuh Atasi Kerutan Halus Ini!

Tampilan para model di acara Chanel Fall-Winter 2023/24 Haute-Couture Show bisa banget kamu contek sebagai ide untuk mendapatkan tampilan makeup ‘quiet luxury’ yang juga cocok sebagai tampilan makeup day to day dengan tips aplikasikan semuanya secara minimalis agar mendapatkan hasil makeup yang nggak terlalu tebal.

Menurut kamu, riasan ‘quiet luxury’ ini lebih terlihat enak dipandang atau malah riasan eksperimental yang biasa hadir di runaway?

Images: Dok. Chanel

Slow Down

Please wait a moment to post another comment