banner-detik

skin care

Gunakan Teknologi Stem Science, Intip Skincare Mewah yang Ampuh Atasi Kerutan Halus Ini!

seo-img-article

Kenalan dengan lini luxury milik Rohto, episteme. Ada skincare canggih yang teruji klinis bisa atasi kerutan halus!

Ngomongin soal tanda-tanda penuaan pada kulit, salah satu yang paling terlihat dan ingin dihindari ketika menggunakan skincare adalah munculnya kerutan halus. Dibandingkan dengan flek hitam, kerutan halus yang mengubah tekstur kulit wajah memang lebih kompleks penanganannya. Jika sudah terlalu lama dibiarkan, biasanya butuh treatment khusus di klinik. Makanya, penting banget untuk dicegah sebelum muncul dan segera ditangani saat ada tanda-tanda awal kerutan halus.

Bukan hanya bertambahnya usia dan paparan radikal bebas dari faktor eksternal seperti sinar UV dan polusi, tanda penuaan kulit bisa muncul lebih dini akibat pola makan yang nggak sehat juga. Proses ini disebut glycationPenyebabnya adalah konsumsi gula berlebih yang membentuk molekul baru dan merusak struktur kolagen dan elastin di kulit kita. Ketika struktur kolagen dan elastin sudah terganggu, kulit akan kehilangan elastisitas, lebih kaku, dan kerutan halus terbentuk.

Nah, kebetulan banget di bulan Juni lalu, saya berkesempatan untuk berkunjung ke Rohto Research Village Kyoto, Jepang dan berkenalan dengan salah satu lini luxury skincare mereka yang fokus untuk mengatasi proses glycation pada kulit, yaitu episteme. Lini skincare mewah nan canggih ini mengadopsi teknologi regenerative medicine berupa stem science yang memang serius dikembangkan oleh Rohto Pharmaceutical Jepang.

Lebih dari rangkaian skincare yang diaplikasikan secara topikal, episteme juga punya hero product yang menarik banget, yaitu skincare drink yang diklaim sudah teruji klinis bisa memperlambat proses glycation yang menyebabkan munculnya kerutan.

Baca juga: Bikin Kulit Berkerut dan Kendur, Ini 5 Penyebab Produksi Kolagen Berkurang di Usia 40-an!

Penasaran sama cara kerjanya? Simak obrolan saya dengan Hashimoto-san, Basic Research Development Division Manager, dan Florence, Research Scientist di Rohto Research Village Kyoto, ya!

Mengapa Rohto fokus pada anti-glycation untuk luxury skincare episteme?

“Budaya di Jepang itu banyak makan dan minum (alkohol mau pun minuman manis). Seperti kita tahu, gut health juga berpengaruh ke kulit. Sebagai pharmaceutical company, Rohto ingin menghadirkan produk yang bisa menjaga kesehatan tubuh secara holistik sebelum masalah muncul. Salah satunya adalah mengatasi proses glycation pada kulit tersebut.”

Bagaimana cara mengonsumsinya? Apakah aman untuk jangka panjang?

“Untuk episteme skincare drink, kami menggunakan kandungan dan komponen-komponen yang dijamin aman untuk dikonsumsi. Kombinasi ingredients ini kami tes di sel manusia dan memang dari uji klinis ini terlihat hasilnya pada kerutan halus di kulit, kulit pun juga lebih kencang. Untuk merasakan efektifitas dari anti-glycation skincare drink ini secara optimal, tentu sebaiknya dikonsumsi setiap hari.”

Baca juga: Produksi Kolagen Berkurang di Usia 40-an? Coba Makanan Ini Agar Kulit Tetap Awet Muda!

Apa yang membuat skincare drink lebih unggul dari pada produk anti-aging skincare yang diaplikasikan secara topikal?

“Bedanya dengan skincare yang diaplikasikan secara topikal di kulit, skincare drink bekerja secara holistik dengan memperbaiki seluruh tubuh secara internal dan kemudian efeknya terlihat di kulit. Jadi efeknya nggak hanya di wajah, namun lebih totalitas. Kulit di area tubuh lainnya juga bisa improved.

Bagaimana dengan efektivitasnya?

“Di Jepang, kami tidak bisa memberikan klaim tanpa data yang faktual. Jadi teknologi dan produk ini sudah diuji langsung pada manusia. Dari penelitian dasar di Rohto Pharmaceutical, skincare drink ini memang perlu dikonsumsi secara rutin dan dalam jangka panjang untuk melihat hasilnya. Misalnya secara biologi mungkin belum benar-benar terlihat hasil yang signifikan, namun secara formulasi, orang yang mengonsumsinya bisa merasakan perubahan dan efektifitasnya, seperti kulit terasa lebih kencang, sensasi cooling/heating, dan sebagainya.”

Baca juga: Alasan Kenapa Kamu Harus Mengurangi Makanan Manis

Canggih, ya! Of course, kita tetap perlu mengimbangi dengan pola makan dan lifestyle yang sehat juga. Namun, konsumsi anti-glycation skincare drink ini bisa membantu banget!

 

Images: dok. Female Daily, Rohto Indonesia, Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment