ic-fd

Ini 5 Fakta Menarik T5, Sub-unit Pertama Treasure!

lifestyle
author

ydeayu・02 Jul 2023

detail-thumb

 

Treasure telah membentuk sub-unit pertamanya, T5! Apa saja fakta menarik tentang mereka?

Setelah penantian yang cukup lama, akhirnya ada kabar gembira lagi dari grup K-pop Treasure untuk para penggemarnya! Mereka akan mengeluarkan album baru pada tahun ini dan juga telah membentuk sub-unit pertamanya yang bernama T5.

T5 terdiri dari lima anggota Treasure, yaitu So Junghwan, Doyoung, Jihoon, Yoon Jaehyuk, dan Junkyu. Mereka juga telah merilis single yang berjudul Move. Uniknya, video koreografi telah diluncurkan duluan sebelum lagunya resmi dirilis. Jadi, penggemar Treasure alias Treasure Maker atau biasa disingkat Teume sudah bisa mendengarkannya terlebih dahulu sambil mengagumi koreografinya. Lalu ada hal menarik apa lagi terkait sub-unit ini ya? Yuk baca terus untuk tahu fakta menarik T5 lebih banyak.

Baca juga: Tamat dengan Rating Tinggi, ‘Dr. Romantic’ Isyaratkan Season 4

Sub-unit dengan anggota terbanyak di YGE

Treasure

Rata-rata jumlah anggota grup k-pop yang berada di bawah naungan YG Entertainment (YGE) biasanya memang gak banyak. Oleh karena itu, sub-unit T5 ini berhasil memecahkan rekor menjadi sub-unit di YG dengan jumlah anggota terbanyak, yaitu lima orang. Jumlahnya bahkan lebih banyak dari anggota beberapa grup, seperti Blackpink dan Winner!

 

Anggotanya adalah para member paling ganteng

Cara yang unik dilakukan untuk membentuk grup ini. Yang Hyunsuk selaku Produser Eksekutif YG Entertainment bertanya kepada semua anggota Treasure siapa yang merasa paling ganteng di antara mereka. Anggota yang mengangkat tanganlah yang akhirnya membentuk sub-unit ini.

 

Hanya ada golongan darah B dan O

Lima member yang tergabung dalam T5 semuanya bergolongan darah antara B atau O. Yup, nggak ada yang bergolongan dara A atau AB di sub-unit ini. Doyoung, Jihoon, dan Junghwan bergolongan darah B. Sedangkan Junkyu dan Jaehyuk bergolongan darah O.

Baca juga: 4 Aktor Baru Akan Meriahkan ‘Squid Game 2’, Ada Im Si Wan!


Single
-nya adalah pre-release untuk album kedua Treasure

Yang Hyunsuk mengungkapkan bahwa full album kedua Treasure yang bertajuk Reboot direncanakan untuk dirilis pada Agustus mendatang. Berdasarkan poster yang diunggah di akun Instagram resmi Treasure, lagu Move akan menjadi pre-release single dan MV-nya akan dirilis pada 28 Juni 2023.

 

Junkyu berpartisipasi dalam pembuatan lagu Move

Treasure

Sudah bukan rahasia lagi kalau idola K-pop serba multi talenta. Album pertama Treasure pun sudah melibatkan anggotanya dalam pembuatan lagu, yaitu Hyunsuk, Yoshi, dan Haruto. Kali ini giliran Junkyu yang membuktikan kemampuannya sebagai musisi. Untuk lagu Move, Junkyu berpartisipasi sebagai penulis lirik dan komposernya.

Baca juga: Akan Seru dan Menegangkan, Netflix Umumkan Cast ‘Severe Trauma Center: Golden Hour’

Nah, itu dia lima fakta menarik sub-unit Treasure, T5. Apakah anggota Treasure favoritmu menjadi bagian dari sub-unit ini? Tuliskan di comment yaa.

 

Images: Dok. Instagram/@yg_treasure_official