banner-detik

entertainment

Tamat dengan Rating Tinggi, 'Dr. Romantic' Isyaratkan Season 4

seo-img-article

 

Drakor medis ‘Dr. Romantic’ musim ketiga akhirnya tamat dengan rating memuaskan, dan open ending yang menggantung. Apakah akan ada season 4? 

 

Menjadi drakor fenomenal kebanggan pencinta Kim Sabu, ‘Dr.Romantic’ telah berhasil menamatkan musim ketiganya. Di musim pertama yang tayang pada tahun 2016, drama ini mengisahkan perjuangan Kim Sabu atau Boo Yong Joo (Han Suk Kyu) yang berusaha menyelamatkan pasien trauma akibat kecelakaan. Di musim pertama, diceritakan bagaimana kronologi Kim Sabu menjadi seorang Chief Surgeon di Rumah Sakit Doldam yang berada di pinggiran Kota. Di Doldam, ia membentuk sebuah tim bersama Kang Dong Joo (Yoo Yeon Seok) dan Yoon Seo Jung (Seo Hyun Jin). 

Alur cerita yang disuguhkan untuk musim pertama cukup panjang, hingga 21 episode. Kemudian ‘Dr. Romantic’ hadir kembali untuk musim keduanya, namun dengan pemain yang sedikit berbeda. Jika di musim pertama ada jagoan muda Kang Dong Joo dan Yoon Seo Jung, di musim kedua kalian bisa menyaksikan Cha Eun Jae (Lee Sung Kyung) dan Seo Woo Jin (Ahn Hyo Seop) yang menempati gelar dokter bedah jenius di bawah Kim Sabu. 

Baca juga: 4 Aktor Baru Akan Meriahkan ‘Squid Game 2’, Ada Im Si Wan!

Salah satu hal menarik dari drama ini, bukan cuma menampilkan sisi dramatis dari seorang pasien dan dokter, tapi juga bisa sambil belajar bagaimana cara mengkomunikasikan penyakit ke pasien dengan baik. Begitu pula dengan mempelajari bagaimana jenis-jenis operasi, dan hal-hal yang nggak kita ketahui di rumah sakit. Di ‘Dr. Romantic’ ini semuanya digambarkan secara detail, seolah mengajak penonton untuk ikut menambah wawasan. 

Kemudian di musim ketiga yang tayang tahun ini, masih diperankan oleh Seo Woo Jin dan Cha Eun Jae, dengan sekelompok perawat yang sama dengan musim sebelumnya, bahkan dari musim pertama. Yang membuat musim ketiga ini lebih spesial adalah gedung baru yang melayani pasien trauma. Kang Dong Joo juga hadir kembali di musim sebagai dokter yang baru pulang dari Amerika. 

Drakor medis yang memperoleh peringkat tertinggi di minggu penayangan tersebut, menyertakan epilog di akhir episode. Memperlihatkan seorang wanita datang membawa koper dengan nama Yoon Seo Jung dari Amerika, salah satu dokter bedah yang mengabdi untuk Doldam di musim pertama. Dari keempat lampu tulisan Rumah Sakit Doldam, salah satunya berkedip lalu menyala. Hal ini seperti mengisyaratkan masih ada musim berikutnya. 

Baca juga: Ahn Hyo Seop dan Jung Hae In Akan Mampir ke Jakarta, Catat Tanggalnya!

Hal menarik lainnya dari musim ketiga ini adalah selain memperlihatkan romansa Kim Sabu ke pasien, juga semakin kompleksnya love line Woo Jin – Eun Jae dan Dokter UGD Areum (So Ju Yeon), serta perawat Eun Tak (Kim Min Jae). Kedua couple semakin menunjukkan pesona masing-masing yang menyenangkan. Namun sayangnya jika dilanjut ke musim empat, penonton harus menunggu setidaknya tiga tahun untuk membuat perawat Eun Tak kembali ke layar setelah menjalani wajib militer. 

Buat kamu yang belum nonton, ‘Dr. Romantic’ season 1 & 2 bisa kamu nikmati di Netflix, dan season ketiganya ada di Disney+ Hotstar ya! 

 

Image : SBS 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment