banner-detik

entertainment

Wajib Tahu, Ini 5 Fakta Menarik tentang Drama The Good Bad Mother!

seo-img-article

Masih on going di Netflix, drama Korea The Good Bad Mother semakin seru! Simak fakta menariknya di sini!

 

Masih belum nonton juga? Atau sudah, dan lagi deg-degan nungguin episode selanjutnya? The Good Bad Mother memang salah satu tontonan di Netflix yang jadi banyak perbincangan satu ini!

Nggak mengherankan kalau banyak disukai, karena The Good Bad Mother bukanlah sekadar drama keluarga biasa, tapi merangkum keseharian yang complicated dan kehidupan motherhood yang melelahkan, penuh tantangan, serta membuat penontonnya bertanya-tanya, “Sebenarnya, seperti apa ya sosok ibu yang baik itu?”. Alur ceritanya menarik, aktor dan aktrisnya pun berkualitas. Simak beberapa fakta unik tentang drakor satu ini, yuk!

Ra Mi Ran dan Choi Moo Sung bertemu lagi

Kalau Reply 1988 adalah salah satu drama Korea favoritmu, maka kamu harus nonton The Good Bad Mother, karena ada 2 bintangnya yang berjumpa lagi. Dalam Reply 1988, Ra Mi Ran menjadi ibu dari Jung Hwan dan Choi Moo Sung adalah tetangganya yang baik, sekaligus ayah dari Choi Taek. Di drama The Good Bad Mother ini, mereka justru bermusuhan. Ra Mi Ran menjadi tokoh utama yang sejak awal episode terlibat konfik dengan Choi Moo Sung, yang berperan sebagai CEO dari Wobyeok Group. Meskipun peran mereka sangat berbeda dengan di Reply 1988, tapi akting keduanya nggak perlu diragukan lagi.

Baca juga: Ini 4 Alasan Kamu Harus Nonton Drama The Good Bad Mother di Netflix!

Lagi-lagi, Lee Do Hyun kembali ke masa lalu

Sebelumnya, di drama Youth of May, Lee Do Hyun berakting sebagai dokter di tahun 80-an. Sementara, dalam drama 18 Again, ia menjadi seorang ayah yang tiba-tiba berubah muda dan kembali ke usia 18 tahun.

Untuk drama The Good Bad Mother ini, Lee Do Hyun berperan sebagai Choi Kang Ho yang secara mental harus kembali ke usia 7 tahun, akibat sebuah kecelakaan yang menimpanya. Wah, tampaknya Do Hyun ini spesialis peran-peran unik yang kembali ke masa lalu ya? Kamu bakal terpukau dengan akting Lee Do Hyun yang berubah dari Choi Kang Ho remaja, dewasa, lalu balik lagi ke masa kanak-kanak.

Baca juga: Bye, Kulit Kering dan Iritasi! Ini 7 Skincare Korea yang bagus untuk Kulit Sensitif!

Lee Do Hyun reuni dengan bintang Youth of May

Yup, bukan cuma Ra Mi Ran yang reuni dengan Choi Moo Sung, tapi Lee Do Hyun juga ketemu lagi dengan Kim Won Hae. Sebelumnya, mereka terlibat drama yang sama, Youth of May.

Dalam The Good Bad Mother, Kim Won Hae adalah kepala desa Jouri, tempat Choi Kang Ho (Lee Do Hyun) tinggal bersama ibunya. Sementara di Youth of May, Kim Won Hae adalah ayah dari Kim Myung Hee (Go Min Si), yang menjadi kekasih Hwang Hee Tae (Lee Do Hyun). Seru ya, bisa main bareng lagi!

Baca juga: Malas Pakai Skincare? Ini 6 Cara Mudah Mengatasinya, Bikin Kulit Glowing!

Lee Do Hyun sempat nangis dan curhat

Nggak hanya dalam drama, hubungan Lee Do Hyun dan Ra Mi Ran di dunia nyata sudah seperti anak dan ibu sungguhan, yang suka curhat dan memberi nasihat! Dalam wawancaranya bersama Esquire, Lee Do Hyun sempat ditanya apakah ada sesuatu yang sangat ingin ia lakukan dengan baik, namun belum bisa tercapai.

Bintang berusia 28 tahun ini mengungkapkan dengan jujur, “Ada kalanya saya menangis karena nggak bisa melakukan scene saya dengan baik saat syuting. Bahkan ketika sebelumnya saya sudah berlatih sampai pukul 5 pagi.”

Saya lalu menceritakan hal ini kepada Ra Mi Ran, dan dia berkata, ‘Pada waktu-waktu seperti itu, kamu hanya butuh beristirahat dan tidak berpikir tentang apapun.’ Saat itulah saya merasa bahwa terlalu menggenggam emosi saya erat-erat malah akan membuatnya meledak. Setelah mendengarkan perkataan Ra Mi Ran, saya belajar bahwa saya akan bisa menangkap emosi saya bila saya sedikit bersantai dan pelan-pelan berusaha memegangnya kembali,” imbuhnya.

Karya sutradara ternama

Drama dengan genre slice of life dan komedi ini diciptakan oleh sutradara ternama, Shim Na Yeon. Sebelumnya ia terlibat dalam drama Beyond Evil (2021), At Eighteen (2019), dan School of Hip Hop (2017). Ia seharusnya juga menyutradarai drama terbaru, The Price of Confession, yang sempat menghebohkan dunia maya karena akan diperankan oleh Song Hye Kyo dan Han So Hee. Namun, kabar terkini mengungkapkan kalau Shim Na Yeon dan kedua bintang tersebut mundur dari project The Price of Confession karena ada ketidakcocokan dengan tim produksi.

 

 

Nah, itulah 5 fakta seru drama The Good Bad Mother yang harus kamu tahu! Makin penasaran, kan? Siapakah ayah dari si kembar? Bagaimana perkembangan kondisi kesehatan Choi Kang Ho? Apakah para tetangga di desa Jouri akan berubah pikiran? Episode terbarunya tayang malam ini! Jangan ketinggalan ya!

 

Image: Netflix, JTBC, Soompi, HanCinema, Rotten Tomatoes. 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment