banner-detik

entertainment 2

Ini 4 Alasan Kamu Harus Nonton Drama The Good Bad Mother di Netflix!

seo-img-article

Kalau kamu sedang mencari tontonan baru dan suka dengan drama Korea berjenis slice of life, The Good Bad Mother yang sedang on going di Netflix adalah pilihan tepat!

Baru saja mencuri perhatian berkat aktingnya bersama Song Hye Kyo di The Glory beberapa waktu lalu, Lee Do Hyun kembali tampil di drama baru yang tayang di Netflix, judulnya The Good Bad Mother. Dari judul dan posternya, kamu pasti sudah bisa menebak bahwa ini mengisahkan tentang perjalanan hubungan seorang anak dan ibunya. Namun, ceritanya nggak biasa-biasa saja, lho. Dalam drama ini ada banyak konflik menarik, keseharian yang penuh lika-liku, dan beragam emosi yang meluap-meluap.

Kenapa sih kamu harus nonton drakor terbaru ini? Apa yang bikin spesial? Simak sederet alasannya di bawah ini!

Dibintangi oleh aktris senior Ra Mi Ran

ini alasan harus nonton the good bad mother

Aktris kelahiran tahun 1975 ini nggak perlu kamu ragukan lagi aktingnya. Ia terlibat dalam berbagai judul film, di antaranya Dancing Queen (2012), Hope (2013), dan The Last Princess (2016). Ia juga membintangi banyak sekali serial, seperti The Heirs (2013) dan A Witch’s Love (2014). Untuk kamu yang hobi nonton drakor, pasti tahu kalau dia adalah “cheetah Ssangmun-dong”, karakter unik yang merupakan ibu dari Jung Hwan dan Jung Bong dalam drama favorit Reply 1988.

Fakta-fakta itu saja sudah meyakinkan kan, untuk bikin kamu nonton drama terbarunya ini? Dalam The Good Bad Mother, Ra Mi Ran tampil ciamik sebagai Jin Young Soon, ibu dari Choi Kang Ho (dibintangi Lee Do Hyun), seorang single mother yang tangguh, pemilik peternakan babi di desa Jouri. Ia sangat menginginkan Kang Ho menjadi seorang jaksa yang hebat, namun kejadian tak terduga terus menghampirinya. Dari episode pertama saja, kamu sudah bisa melihat kalau Ra Mi Ran sangat menjiwai perannya di sini!

Baca juga: Mau Glowing dan Awet Muda seperti Song Hye Kyo? Ini 6 Upaya yang Bisa Kamu Lakukan!

Bisa melihat akting memukau Lee Do Hyun

Kamu yang penggemar drakor pasti tahu kalau Lee Do Hyun adalah salah satu aktor muda dengan akting cemerlang. Jadi dokter di The Glory dan Youth of May, anak SMA penggila matematika di Melancholia, dan seorang bapak yang mendadak kembali ke usia remaja di 18 Again, semuanya tampak memikat. Meski total baru ada 10 judul serial yang dibintangi Do Hyun hingga saat ini, namun kehadirannya di drama-drama tersebut sangat berkualitas.

Dalam The Good Bad Mother, aktor kelahiran tahun 1995 ini dengan hebatnya memerankan Choi Kang Ho dalam 3 fase kehidupan: anak SMA yang pendiam dan selalu belajar, seorang jaksa yang sukses, dan anak kecil yang periang. Semua ekspresi dan cara bicaranya pun terasa perbedaannya. Kamu pasti penasaran, kan apa yang terjadi pada Kang Ho? Langsung tonton saja dramanya!

Baca juga: Ini 4 Fakta Seru Drakor The Glory yang Dibintangi Song Hye Kyo!

Banyak pesan penting tentang parenting 

Bercerita tentang hubungan ibu dan anak yang rumit, kamu bisa belajar banyak tentang parenting dari drakor satu ini. Very relatable, seperti banyak hubungan anak dan orang tua yang nggak berjalan baik. Menguras air mata, mengguncang emosi, kadang terasa hangat di hati, sekaligus memberi pesan-pesan penting dan analogi seru tentang kehidupan.

Episode pertama dibuka dengan kalimat, “Ada dua hewan yang seluruh tubuhnya bisa dimanfaatkan mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki. Manusia, dan babi. Semua orang mungkin berpikir bahwa babi adalah hewan yang kotor dan bau, tapi sebenarnya tidak begitu. Babi buang air di satu tempat dan tidur hanya di tempat yang bersih. Babi sering mandi lumpur untuk menurunkan suhu tubuh dan menyingkirkan serangga. Namun, orang-orang malah mengurung babi di dalam kandang kecil. Pada akhirnya, babi tak bisa mandi lumpur dan harus menggosok dirinya dengan kotoran dan air seninya sendiri. Perlahan-lahan babi pun berubah jadi makin kotor dan kasar.”

Baca juga: Bongkar 4 Fakta Menarik Lee Do Hyun, Aktor Tampan di The Glory!

Alurnya cepat dan tidak membosankan

alasan nonton the good bad mother

drama the good bad mother

Meski terdengar rumit, berat, dan menyedihkan, sebenarnya drama Korea satu ini nggak suram, kok! Genre-nya adalah slice of life sekaligus komedi. Jadi kamu juga akan dihibur dengan tetangga-tetangga Kang Ho yang lucu dan menyebalkan, pemandangan desa yang menenangkan, dan aktor-aktor cilik yang aktingnya juga mengesankan. Alurnya pun cepat, nggak bikin ngantuk! Sudah ada banyak hal yang terjadi di 2 episode pertamanya, yang bikin kamu nggak sabar nonton episode selanjutnya.

Baca juga: Bye, Kulit Kering dan Iritasi! Ini 7 Skincare Korea yang Lembut untuk Kulit Sensitif!

Jadi, tunggu apalagi? Drama ini hanya 14 episode, dan saat ini baru tayang 5 episode. Tayang setiap Rabu dan Kamis malam, cocok buat kamu yang me-time setelah sibuk seharian. Selamat menonton!

 

Image: Netflix, IMDB, Vogue Mexico, JTBC drama.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment