banner-detik

travel

Lagi di Yogyakarta? Ini 5 Cafe Aesthetic yang Wajib Dikunjungi!

seo-img-article

Selain makan gelato yang famous, ada juga nih beragam cafe aesthetic yang bisa kamu kunjungi di Yogyakarta. Catat ya!

Kalau ke Yogyakarta biasa kuliner gudeg, penyetan, angkringan, sate kere, jalan-jalan di malioboro, hingga ngadem di tempo gelato. Sekarang saatnya upgrade list jalan-jalan kamu, dengan memasukan beberapa cafe estetik baru yang bisa bikin kamu betah foto-foto. Terutama untuk kamu yang suka rajin upload foto di instagram, jangan sampai kelewatan untuk mengunjungi cafe aesthetic di Yogyakarta berikut ini ya! 

Baca juga: Tiket Yogyakarta X Beauty Sudah Dijual! Simak Cara Belinya di Sini!

Cafe Unikologi 

cafe aesthetic di yogyakarta

Pecinta warna pastel minimal histeris ketika masuk cafe ini. Setiap sudut bahkan memberikan nuansa dan warna yang beragam, sehingga bingung mau foto di mana saja karena semuanya bikin betah. Dengan interior yang shabby chic, membuat cafe ini cocok untuk remaja dan perempuan yang cenderung feminim. Letaknya persis di utara STM Pembangunan Yogyakarta, tepatnya di Gg. Argulo, Santren, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta. Untuk nongkrong di sini, kamu cukup merogoh kocek mulai dari Rp 15 ribu – Rp 35 ribuan aja lho! 

Kalluna

rekomendasi cafe di yogyakarta

Kalau kamu sedang bepergian bersama keluarga yang cukup banyak. Kalluna bisa jadi salah satu pilihan yang tepat. Tempatnya yang cukup luas, dan memiliki banyak meja untuk tamu, memungkinkan kamu menghabiskan quality time yang maksimal saat liburan. Memiliki interior desain dengan nuansa earth tone sehingga cocok untuk kamu yang suka foto-foto dengan pakaian serba warna netral. Berletak tepat di sebelah utara SMA 3 Yogyakarta, Kalluna bisa kamu cari di google maps dengan mudah. Untuk harganya terbilang nggak beda jauh dengan cafe-cafe yang ada di Jakarta, yang mematok harga mulai dari Rp 35 ribuan. 

Baca juga: Pertama Kalinya! Inilah Sederet Brand yang akan Menyapa Yogyakarta X Beauty 2023!

Tulip Cafe Yogyakarta

Buat yang suka cafe nyaman dan artsy. Mungkin Tulip Cafe bisa kamu coba datangi. Memang berbeda dengan cafe lainnya, yang satu ini tampak seperti rumah di Scandinavia. Dari interior desainnya pun lekat sekali dengan warna-warna cokelat dan putih, serta ornamen Bohemian, yang akan membuat konten kamu jadi lebih estetik ketika di upload di Instagram maupun Tiktok. Menu nya pun cukup estetik untuk dijadikan konten. Kamu bisa merasakan sensasi sehat dan kenyang ketika berada di Tulip Cafe. Harga yang ditawarkan yakni berkisar antara Rp 30 ribuan – 77 ribu. Tulip Cafe bisa kamu temukan di Jalan Padma No 888, Panggung Sari, Sariharjo, Kec, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. 

Senja Coffee and Memories

Buat yang suka desain serba putih dan sedikit industrial. Jangan lupa mampir ke Senja Coffee and Memories. Setiap sudut yang disajikan cukup unik, dan cocok untuk dijadikan konten IG Story. Memiliki dua ruangan, kamu bisa pilih mau di dalam ruangan atau luar ruangan. Untuk semua menunya bisa kamu dapatkan dengan harga yang super terjangkau yakni antara Rp 19 ribu – 40 ribuan aja. Cafe estetik ini bisa kamu temukan di Jalan Tata Bumi Perum Gadingsari 1 No 2, Godean, Yogyakarta. 

Baca juga: Dari Alam hingga Sudut Kota, Inilah 5 Destinasi yang Wajib Kamu Singgahi di Yogyakarta!

Ekologi Desk and Coffee

Kalau sebelumnya lebih dominan cocok di feed instagram cewek-cewek. Untuk cafe yang satu ini nampaknya akan terlihat maskulin dan cocok untuk feed instagram cowok. Karena interiornya yang industrial kekayuan, membuat suasana jadi lebih hangat dan maskulin. Cafe yang juga menyediakan space untuk work from cafe membuat kamu jadi lebih nyaman seharian. 

Selain memiliki interior yang industrial. Cafe ini juga mengusung living green, yang di sekitar cafe terdapat banyak tanaman dan pepohonan yang membuat cafe jadi lebih teduh dan asri. Untuk makanan dan minumannya sendiri cukup terjangkau, mulai dari Rp 25 ribuan, kamu sudah bisa kerja sambil ngafe estetik! Ekologi Desk and Coffee bisa kamu temukan di Jalan Pandean Sari Blok IV No 10A, Candok, Condongcatur, Kec, Depok, Sleman, Yogyakarta. 

Itulah beberapa cafe estetik yang bisa kamu kunjungi ketika di Yogyakarta. Jangan lupa di bookmark artikel ini supaya nggak lupa! 

 

Image : Dok. Cafe 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment