banner-detik

burts bees

5 Pilihan Cushion Lokal untuk Kulit Sawo Matang, Bikin Kulit Tampak Halus dan Sehat!

seo-img-article

Nggak perlu bingung kalau kamu punya kulit gelap dan mau membeli cushion. Dari brand lokal sudah ada banyak pilihan shade untuk kulit sawo matang. Simak rekomendasi FD di bawah ini!

 

Cushion adalah salah satu produk makeup yang jadi favorit banyak orang karena praktis dan menciptakan kesan kulit lebih sehat, gampang pula dipakai di mana-mana. Dipopulerkan oleh K-beauty, cushion sempat agak sulit diterima orang Indonesia, karena cushion dari brand Korea umumnya punya shade yang terlalu terang. Tapi, kini kamu nggak perlu khawatir. Sejak perkembangan brand kecantikan Indonesia yang pesat pada 7 tahun terakhir, makin banyak brand makeup lokal yang lebih inklusif dan memiliki shade untuk kulit gelap atau sawo matang. Simak, yuk!

Somethinc Hooman Breathable Cushion shade Tiffany

Baca juga: 5 Rekomendasi Concealer Lokal untuk Kulit Sawo Matang, Lengkap dengan Shade-nya!

SADA Rubin BB Cushion shade Deep Tan

Kalau kulitmu gelap dan ingin pakai cushion dengan dewy finish, produk ini adalah pilihan tepat! Shade Deep Tan ini mampu menyamarkan imperfections di kulit wajah sekaligus menghidrasi sepanjang hari. Bukan sekadar makeup, karena di dalamnya terkandung 12 bahan skincare, di antaranya adalah Hyaluronic Acid dan turmeric extract untuk menjaga kelembapan, membantu mencerahkan kulit, dan mencegah inflamasi. Rasanya ringan, bikin kulit tampil lebih sehat! Kalau kamu mau tampilannya tidak terlalu glowing, bisa tambahkan sedikit loose powder setelahnya. Kalau kamu punya shade Deep Tan ini dan terlalu gelap di kulit kamu, bagus juga lho dipakai sebagai produk contour!

Baca juga: Wajah Tetap Segar Walau Sedang Gerah, Intip Tips Bebas Kilap di Cuaca Terik!

Guele Bare Cushion shade Kave

 

 

Cushion dari Guele adalah salah satu cushion lokal yang wajib dicoba, nih! Terdiri dari 5 shade, warna Kave adalah yang cocok untuk kulit gelap. Punya coverage medium to full, mudah dibaurkan dan menempel di kulit, breathable, dan buildable. Finish-nya semi matte, nyaman untuk semua jenis kulit termasuk yang berminyak. Kemasannya yang cantik dan luxurious, bikin kamu semangat membawanya ke mana-mana.

Baca juga: Ini yang Baru dari Produk Complexion Lokal, dari Cushion sampai Balm!

Looke Cushion shade Hestia

Produk dari Looke ini adalah salah satu cushion dengan hasil paling natural, like your skin but better! Teksturnya nyaman di kulit, sangat terasa ringan, seperti nggak pakai apapun! Menyatu dengan kulit aslimu, menciptakan tampilan kulit yang sehat dan nggak seperti pakai topeng. Awalnya hanya terdiri dari 3 shade saja, namun karena banyak penggemarnya, brand asal Jogja ini akhirnya menambahkan 3 shade terbaru.

Baca juga: 5 Cushion Lokal Ini Wajib Dicoba di Tahun 2023!

Rose All Day The Realest Lightweight Essence Cushion shade Caramel

Bukan hanya maskaranya saja yang harus kamu punya, tapi cushion Rose All Day juga layak banget dimiliki! Pilihan shade-nya sangat beragam, sehingga kamu yang punya kulit gelap atau sawo matang nggak perlu khawatir. Sesuai namanya, The Realest Lightweight Essence, produk ini punya finish natural dan skin-like, sekaligus mampu merawat kesehatan kulit berkat kandungan Niacinamide, Hyaluronic Acid, castor oil, kafein, dan Allantoin di dalamnya. Terasa melembapkan, tapi juga oil control dan minimal transfer.

Baca juga: 5 Pilihan Highlighter untuk Kulit Gelap, Bikin Lebih Glowing dan Seksi!

 

Nah, itulah beberapa pilihan cushion lokal yang punya formula bagus sekaligus shade beragam, sehingga sangat memudahkan pemilik kulit sawo matang atau gelap! Jadi, nggak perlu takut salah shade lagi kan?

 

Image: Dok. brand, Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment