banner-detik

beauty school

Kupas Tuntas Detail Makeup Jessica Mila yang Menawan saat Holy Matrimony!

seo-img-article

Selain gaun cantik yang jadi sorotan, makeup look Jessica Mila yang flawless pun turut mencuri perhatian! Yuk intip detailnya!

Keseluruhan penampilan Jessica Mila saat holy matrimony memang benar-benar mencuri perhatian! Tak hanya gaun anggun nan sopan-nya saja yang bikin orang-orang salfok, makeup look Mila pun bikin semua orang nggak berhenti memujinya.

jessica mila menikah dengan yakup hasibuan

Yup, makeup hasil goresan tangan MUA Cherry Jessica ini sukses bikin sang pengantin perempuan tampil ‘manglingi’, tapi tetap nggak mengubah fitur wajah aslinya. Kebetulan, saya berkesempatan untuk tanya-tanya ke sang MUA tentang detail makeup-nya. Penasaran kan?

Baca juga: Anggun Bak Seorang Putri, Lirik Penampilan Jessica Mila dengan Gaun Putih yang Memukau!

Mengusung konsep makeup yang klasik dan clean

makeup Jessica Mila holy matrimony

Dilihat sekilas saja, makeup look Mila sudah terlihat ‘clean’ dan nggak berlebihan pada semua bagiannya. Sang MUA juga mengatakan kalau makeup look Mila di acara holy matrimony ini mengusung konsep yang clean, klasik, serta fresh. Cocok banget dengan gaun yang ia kenakan! Nah, Jessica Mila sendiri juga punya request, nih. Ia menginginkan sebuah makeup yang bisa ‘manglingi’, tapi tetap kelihatan natural. Voila, jadi deh makeup look yang sukses bikin tampilannya benar-benar stunning di hari bahagia!

Baca juga: Kostum Kucing Hingga Tubuh Silver, Tengok 5 Outfit Unik Para Seleb di Met Gala 2023!

 

View this post on Instagram

 

A post shared by CHERRY JESSICA (@cherryjks)

Ini dia sederet produk yang dipakai Jessica Mila

makeup jessica mila saat menikah

Sebelum mulai makeup, tentunya wajah Mila sebagai kanvas makeup harus dipersiapkan terlebih dahulu. Makanya, sang MUA mengaplikasikan sederet skincare seperti toner, serum, moisturizer, serta di akhir ditambahkan primer dari Clé de Peau Beauté sebelum dilayer dengan foundation.

Masuk ke complexion product, Cherry memilih Clé de Peau Beauté Radiant Fluid Foundation Natural dan Giorgio Armani Designer Lift Smoothing Firming Foundation sebagai racikan base makeup Jessica Mila.

Kemudian, ditambah loose powder dari Clé de Peau Beauté, Chanel, serta Jung Saem Mool, supaya complexionnya tampak lebih smooth dan flawless.

Terakhir, pakai compact powder Clé de Peau Beauté Radiant Powder Foundation supaya makeupnya lebih tahan lama.

Untuk decorative makeup, sang MUA mengombinasikan banyak produk dalam satu bagian supaya mendapat warna yang paling pas buat Jessica Mila. Dimulai dari shading, Mila memakai Chanel Les Beiges Healthy Glow Bronzing Cream dan Dior Backstage Contour Pallette untuk memberikan dimensi yang pas buat wajahnya.

Lalu, untuk blush juga memakai beberapa kombinasi warna dari berbagai merek. Ada Dior Backstage Rosy Glow Blush, Ambient Lighting Blush dari Hourglass, serta ditambah blush milik Shu Uemura.

Baca juga: Pakai Makeup Under 300 Ribu, Penampilan Kendall Jenner di Met Gala Sangat Memesona!

Untuk finishing touch, ada beberapa produk yang dipakai oleh Jessica Mila yaitu highlighter dari Hourglass dan Dior di bagian-bagian menonjol, seperti hidung, tulang pipi, serta dahi. Kemudian, seluruh wajahnya diset menggunakan La Mer The Sheer Pressed Powder. Makeup Jessica Mila auto flawless dan nggak ada imperfections yang ketara! 

Masuk ke bagian eye look yang jadi statement pada makeup look Mila, ia menggunakan eyeshadow dari Chanel yaitu Les Beiges Natural Eyeshadow yang berisikan sederet warna neutral yang cocok dengan look Jessica Mila. Lalu, dikombinasikan juga dengan beberapa warna di eyeshadow pallette dari Dear Dahlia. Bagian eyeliner juga dibuat on point menggunakan eyeliner dari Artisan Pro, Mac, dan Avionne.

Last but not least, pakai lip product! Mila memakai Artisan Pro Optimiste Rouge Pro Lip Colour shade Peach Galatte dan Coucou.

Nggak berhenti sampai di situ, bagian bibirnya juga ditambahkan lip cream dari Sephora, serta lip gloss dari Mac dan Secondate Beauty agar kelihatan lebih juicy dan plumpy.

Kalau semua sudah selesai, saatnya mengunci makeup dengan setting spray! Untuk setting spray-nya, Cherry memilih Airbrush Flawless Setting Spray dari Charlotte Tilburry untuk nge-set makeup Mila. Menariknya, setting spray yang satu ini digadang-gadang bagus untuk mengunci makeup seharian supaya nggak geser maupun longsor. Oke banget, kan?

Nah, itu dia bocoran detail makeup Jessica Mila di acara holy matrimony kemarin. Gimana nih, kamu suka nggak sama makeup look Mila di acara tersebut? Comment di bawah, ya!

 

Image: Dok. Brands, Instagram @cherryjks

Slow Down

Please wait a moment to post another comment