banner-detik

lifestyle

Tampil Memukau di Drama ‘Doctor Cha’, Inilah Rahasia Hidup Sehat ala Uhm Jung Hwa!

seo-img-article

Meski sudah menginjak usia 53 tahun, namun Uhm Jung Hwa tetap menjaga tubuhnya tetap sehat dan wajahnya yang glowing. 

Di Netflix, ada salah satu drama baru yang ternyata seru jika diikuti. Drama tersebut adalah ‘Doctor Cha’. Drakor ini mengisahkan tentang dokter Cha Jeong Sook yang kembali kerja di rumah sakit sebagai residensi setelah 20 tahun nggak kerja karena mengasuh dua anak. Ia harus melalui berbagai permasalahan di rumah, maupun rumah sakit. Namun, yang bikin salah fokus adalah wajahnya dokter Cha yang bisa blend in dengan anak muda. 

Baca juga: Perut Terasa ‘Bloated’ dan Pencernaan Kurang Lancar? Coba 5 Minuman Tinggi Serat ini!

Pemeran dr. Cha yaitu Uhm Jung Hwa, ternyata memiliki manajemen diri yang diterapkan dalam kehidupannya. Dalam berbagai wawancara, ia sering mengatakan jika penguatnya adalah yoga. Ia mengatakan kalau dirinya terkadang mengalami masa sulit bahkan untuk bernapas dengan benar, seolah-olah ia mengalami gangguan panik. Ia bahkan melakukan yoga ashtanga yang bisa menguatkan otot serta penurunan berat badan. 

Banyak olahraga 

tips sehat uhm jung hwa

Aktris 53 tahun ini mengaku sering melakukan berbagai olahraga, seperti yoga, latihan beban, surfing, hingga kickboxing untuk merawat dirinya. Terlihat bersungguh-sungguh dalam melakukan olahraganya, Uhm Jung Hwa mengaku awalnya nggak suka. “Awalnya saya tidak suka berolahraga, tapi saya berubah pikiran dan berkata saya menyukainya, dan itu berhasil. Seiring bertambahnya usia, kamu perlu membangun otot seperti asuransi, ini sangat penting,” ujarnya mengutip dari elle korea. 

Begitu pula dengan para ahli yang menyarankan untuk olahraga. Kalau nggak dilakukan, nanti massa otot yang ada di tubuh secara alami akan berkurang, sehingga meningkatkan risiko kena berbagai penyakit, seperti diabetes, penyakit jantung, dan patah tulang. 

Baca juga: Intip Tampilan Stunning Song Hye Kyo dan Jennie Blackpink Debut di Met Gala!

Memperhatikan pola makan 

Selain rutin olahraga, Uhm Jung Hwa juga memiliki manajemen diet yang konsisten untuk membangun massa otot. “Saya makan karbohidrat, protein, dan sayuran tiga jam sebelum olahraga,” paparnya. Beberapa menu yang disantap adalah alpukat shake dan roti gandum. Ia melanjutkan, “Ketika sedang diet, saya tidak makan salad atau apapun. Saya tidak pernah makan ayam atau pizza ketika sendirian.” 

Hingga kini, Uhm Jung Hwa dapat menjalani hidup sehat melalui olahraga teratur dan pola makan yang sesuai dengan kebutuhannya. Itulah beberapa rahasia kecil Uhm Jung Hwa untuk mendapatkan hidup sehat versinya. 

Baca juga: Bongkar Tampilan Kendall Jenner di Met Gala dengan Produk Makeup di Bawah 300 Ribu!

rahasia sehat ala uhm jung hwa

Wah, ternyata hal yang dilakukan Uhm Jung Hwa dalam menjaga badannya tetap sehat, cukup mudah ya? Tapi, tentunya dibutuhkan konsistensi saat melakukannya. Nah, bagi kamu yang sedang berusaha memperbaiki pola hidup yang sehat, semangat ya! 

 

Image: ELLE Korea

Slow Down

Please wait a moment to post another comment