banner-detik

fitnfab

Perut Terasa 'Bloated' Selama Lebaran? Coba 5 Minuman Tinggi Serat ini!

seo-img-article

Siapa yang merasa perutnya begah akibat segala makanan yang disantap sejak Lebaran? Yuk coba minuman yang tinggi serat untuk bantu atasi pencernaan yang “macet”!

Nggak perlu merasa terlalu bersalah kalau di momen Lebaran kemarin sampai hari ini kalian nambah makan berkali-kali. Selain sedang merayakan hari kemenangan, tentu hidangan yang disajikan juga sudah ditunggu-tunggu. Buat yang pencernaannya suka “macet” dan belum lancar BAB dalam beberapa hari ini, mungkin perutmu jadi terkesan lebih buncit akibat makanan yang menumpuk, plus kurang serat! Tapi nggak perlu khawatir, kamu bisa coba konsumsi minuman tinggi serat untuk membantu melancarkan pencernaanmu lebih cepat.

Yup, sekarang sudah banyak minuman tinggi serat yang bisa dibeli di pasaran, baik dalam bentuk yang perlu diseduh ataupun dalam kemasan botolan. Selain itu, varian rasanya juga macam-macam dan bahkan ada yang unsweetened. Nah, kamu bisa jadikan minuman tinggi serat ini untuk nge-boost metabolismemu, tapi jangan lupa makan sayur dan buah juga yaa!

Baca juga: Kenalan dengan Allurion, Balon yang Bisa Turunkan Berat Badan! Gimana Cara Kerjanya?

 

Balans Recharge

rekomendasi minuman tinggi serat

Untuk yang nggak suka makan sayur, varian Recharge dari Balans bisa dicoba. Minuman serat ini mengandung ekstrak kale, brokoli, dan bayam, tapi tertutup dengan rasa segar honey-lemon berkat ekstrak madu dan lemonnya. Selain itu, minuman tinggi serat ini juga diperkaya probiotik yang bisa membantu menjaga kesehatan pencernaan. Satu sachet hanya mengandung 60 kalori dan juga dibuat dengan pemanis alami stevia.

 

Fibe-Mini

Kalau nggak mau ribet seduh-menyeduh, kamu bisa coba Fibe-Mini yang hadir dalam kemasan botolan dan bisa langsung diminum. Dengan 6000 mg serat, minuman ini bisa memenuhi 20% kebutuhan serat harianmu karena setara dengan tiga selada, dua brokoli, enam wortel, dan empat tomat. Yang bikin minuman ini juga jadi lebih unik daripada yang lainnya adalah karena ada sodanya. Selain memberikan efek menyegarkan, ternyata soda tersebut juga berfungsi untuk melindungi kandungan yang ada di dalam minuman ini.

Baca juga: Kenapa Banyak Perempuan yang Mengalami Anemia?

 

Flimty

Santen, lemak dan goreng-gorengan biasanya banyak dijumpai di aneka hidangan Lebaran. Nah, Flimty bekerja dengan membantu menyerap sebagian minyak, lemak, dan tepung dari makanan yang kamu konsumsi, lalu mengeluarkannya melalui saluran pencernaan. Buat kamu yang merasa pingin nambah makan dan ngemil terus saat Lebaran, Flimty juga bisa jadi pilihan tepat karena minuman ini juga membantu kamu merasa kenyang lebih lama. Pilihan rasa buah-buahannya pun menyegarkan, mulai dari blackcurrant, raspberry, sampai mangga.

 

Femmy Fiber

Nama Bintang Toedjoe pasti sudah nggak asing lagi karena banyak produknya sudah banyak ditemukan di pasaran, seperti Komix, Bejo, dan Extra Joss. Namun, ternyata sekarang mereka juga menghadirkan minuman serat Femmy Fyber! Hadir dengan rasa Mix Berry, minuman serat ini diperkaya dengan enzim lipase dan garcinia untuk membantu menahan nafsu makan dan meningkatkan pembakaran lemak. Ada psyllium husk juga yang merupakan serat penuh untuk membantu melancarkan BAB dan menurunkan kolesterol. Minuman ini pun rendah kalori dan memakai stevia sebagai pemanis alaminya.

Baca juga: Ini 5 Tips Turun Berat Badan Selama Puasa yang Bisa Kamu Coba!

Nah, itu dia deretan minuman kaya serat yang bisa dicoba. Kamu tertarik untuk coba yang mana nih? Atau justru sudah punya andalannya sendiri? Share di comment yaa.

 

Images: Dok. Freepik, Dok. Instagram/@findyourbalans, @fibeminiid, @flimtyfiber, @femmy.daily

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment