banner-detik

entertainment

Curi Perhatian, Ini 3 Makeup Met Gala 2023 yang Bisa Kamu Contek untuk Acara Spesial!

seo-img-article

Seperti biasa, red carpet di Met Gala 2023 selalu mencuri perhatian. Dari sekian banyak gaya makeup yang terlihat, ini bisa kamu contek!

 

Gelaran fashion akbar tahunan, Met Gala, kembali digelar awal Mei 2023. Kali ini, temanya adalah “Karl Lagerfeld: A Line of Beauty.” Para A-lister tampak hadir dalam nuansa Chanel, Fendi, dan Chloe, tiga brand yang identik dengan mendiang sang desainer, Karl Lagerfeld. Banyak juga di antara mereka yang menggunakan elemen dari gaya ikonis desainer keturunan Jerman tersebut, misalnya sunglasses, white shirt, white collar, black gloves, dan rambut blonde atau silver.

Makeup yang ditampilan para selebriti ini pun beragam. Ada 3 nih yang mencuri perhatian FD, kamu bisa dengan mudah menirunya untuk spesial occasion. Simak, yuk!

Suki Waterhouse

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Met Gala (@themetgalaofficial)

Tampil berbunga-bunga dan tampak penuh cinta bersama sang kekasih, Robert Pattinson, Suki terlihat mengenakan sheer dress Fendi beraksen floral. Memang tampak kurang megah untuk event sekelas Met Gala, tapi bisa jadi inspirasi untuk kamu menghadiri pesta pernikahan di siang hari. Makeupnya yang segar tampak stunning karena bernuansa musim panas. Kamu bisa aplikasikan blush warna peach kesayanganmu, dari tulang pipi ke pelipis hingga ke tulang alis. Sebaiknya blush bentuk powder saja, ya! Tambahkan eyeshadow hijau muda di bagian sudut dalam mata. Biar nggak too much, nggak perlu pakai eyeliner, cukup pakai maskara atau fake eyelashes. Lengkapi dengan lipstik peach yang senada dengan blush. So fresh! Nggak cuma buat ke party, makeup Suki Waterhouse ini juga bisa buat ke konser atau festival musik!

Baca juga: Ini 7 Makeup dan Hairdo Paling Memikat di Red Carpet Met Gala 2021!

Lily Collins

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Met Gala (@themetgalaofficial)

“Emily” tampil sangat sleek, klasik, dan anggun di red carpet Met Gala 2023. Selain gaun korsetnya yang unik, rambut bob yang bergaya Old Hollywood, serta kalung mewahnya, makeup yang diapliasikan juga terlihat clean dan memesona. Kamu bisa aplikasikan foundation atau cushion yang full coverage, concealer, dan loose powder untuk menciptakan complexion yang mulus. Lalu rapikan alismu, isi agar terlihat lebih penuh, sikat dan tambahkan eyebrow gel agar tahan lama. Aplikasikan eyeshadow warna netral, tambahkan eyeliner di garis bulu mata bagian atas dan bawah, lalu pakai fake eyelashes. Lengkapi dengan sedikit highlighter di tulang hidung dan lipstik warna true red. Agar lebih rapi, pakai lip liner dulu sebelum membubuhkan lipstik, atau kamu bisa menggunakan kuas kecil untuk memakai lipstiknya.

Baca juga: Intip Tampilan Stunning Song Hye Kyo dan Jennie Debut di Met Gala 2023!

Billie Eilish

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Met Gala (@themetgalaofficial)

Buat pencinta eye makeup, gaya Billie bisa kamu coba. Biarkan bulu-bulu alis tampak natural dan hanya gunakan eyeshadow cokelat muda, agar titik fokusnya tetap pada eyeliner kamu. Sebaiknya pilih eyeliner pensil yang mudah diaplikasikan dan non-smudge ya! Jangan lupa aplikasikan maskara andalanmu. Apa padanan yang tepat untuk makeup mata yang berani? Yup, tentu saja nude lips! Keluarkan lipstik pinkish nude kesukaanmu untuk membuat total look yang lebih seimbang. Makeup look seperti ini cocok banget buat disandingkan dengan outfit warna hitam, nude, atau putih!

Baca juga:  Kilas Balik ke Met Gala 2022, Siapa Bintang yang Paling Memukau?

Nah, itulah 3 makeup Met Gala 2023 yang bisa kamu aplikasikan untuk hari spesial! Mana yang paling kamu suka? Share di kolom komentar ya!

 

Image: Instagram @themetgalaofficial

Slow Down

Please wait a moment to post another comment