beautiful people

Kilas Balik ke Met Gala 2022, Siapa Bintang yang Tampil Paling Memukau?

seo-img-article

Bertemakan “Gilded Glamour”, Met Gala 2022 kembali dengan sederet penampilan para seleb yang memukau. Dari Blake Lively sampai Kim Kardashian, intip kemewahannya!

 

Hari Senin pertama di bulan Mei hanya berarti satu hal : fashion’s biggest night, The Met Gala. Met Gala 2022 membawakan tema “Gilded Glamour”, yang merupakan kelanjutan dari tema Met Gala tahun lalu dan menjadi bagian kedua dari pameran yang sama, “In America: An Anthology of Fashion”.

Apa sih maksud dari tema kali ini? Gilded glamour” merujuk kembali ke era 1870-1890 di mana di antara banyaknya penemuan pada era itu, salah satunya adalah mesin-mesin untuk pembuatan pakaian. Alhasil, pakaian dan mode kala itu mulai memiliki ‘status sosial’ tersendiri. “Gilded” sendiri menunjukkan bagaimana kekayaan dan kemewahan digunakan untuk menyembunyikan keresahan dan gejolak sosial pada era tersebut. Jadi tema “Gilded Glamour” merujuk kepada tren mode pada era 1800 dan bagaimana mode mempengaruhi isu sosial saat itu.

Tema Met Gala kali ini berhasil menghasilkan sejumlah fashion moments yang ikonik. Seperti Kim Kardashian yang mengenakan gaun paling terkenalnya Marilyn Monroe, dan Blake Lively yang memamerkan tampilan gaun bertransformasi, yang terinspirasi dari Patung Liberty. Beberapa bintang lainnya juga datang membawakan nuansa Gilded Age dengan memakai banyak payet, tulle, korset, sampai aksesori kepala yang dramatis.

Untuk kamu yang masih ingin memanjakan mata dengan Met Gala 2022 awal bulan Mei kemarin, berikut adalah sederet gaya Old Holywood yang dibawakan para bintang di karpet merah.

Baca juga: Selalu Curi Perhatian, Ini 7 Gaya Harry Styles dalam Oufit Berwarna Pink!

Blake Lively

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by E! News (@enews)

Sukses menjadi perbincangan dan curi perhatian, penampilan co-chair Blake Lively di Met Gala tidak pernah mengecewakan. Memakai gaun rancangan Versace, Blake Lively datang gaun strapless mewah lengkap dengan sarung tangan serasi, yang kemudian di-unwrap menjadi tampilan gaun baru di tangga Met. Gaunnya menyimbolkan desain emas dari gedung Empire State, sementara warna birunya merupakan tribut untuk patung Liberty. Tampilannya yang memukau, sampai membuat sang suami Ryan Reynolds terpana!

Taylor Hill

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Met Gala 2022 (@metgalaofficial)

Busana Taylor Hill yang sangat cantik menjadi salah satu tampilan terbaik malam itu, yang sayangnya kurang diperbincangkan. Ia memakai gaun off-the-shoulder berlengan panjang dengan detil bunga di penjuru korsetnya, rancangan Miss Sohee. Tambah membawakan glamor, gaunnya yang super panjang dengan train yang dilengkapi payet bunga-bunga cantik menjadi perhatian utama busananya. Dengan bagian gaun depannya yang pendek, Taylor juga memamerkan sepatunya dengan lace-up boots tinggi yang  penuh statement!

Laura Harrier

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Met Gala 2022 (@metgalaofficial)

Untuk Met Gala kali ini, Laura Harrier memilih untuk memakai busana custom-made dan hand-stitched dari H&M, yang juga berkolaborasi dengan desainer Victor Glemaud. Gaun korsetnya merepresentasikan era Gilded Age secara sempurna, dengan fokus ke area pinggangnya dan membuat figur hourglass. Untuk aksesori, ia memakai sarung tangan hitam dan juga pearl choker yang cantik, such a look!

Billie Eilish

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Met Gala 2022 (@metgalaofficial)

Membawakan “Gilded Glamour” segimana mestinya, Billie Eilish curi perhatian red carpet dengan busana Gucci yang lengkap dengan korset, lengan renda hijau, dan train berwarna cream. Walaupun ini baru Met Gala keduanya, Billie nggak tanggung-tanggung dengan tampilannya yang pastinya tetap on-theme!

Evan Mock

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Met Gala 2022 (@metgalaofficial)

Tidak hanya para tamu perempuan yang sukses membawakan tampilan glamor, aktor Evan Mock berhasil mengangkat dresscode “White Tie” ke level selanjutnya. Tidak takut keluar dari busana pria tradisional yang tipikal di red carpet, Evan sukses tampil keren dalam kemeja putih berkerah gaya tulip dan setelan jas warna cream di Met Gala. Desain jasnya yang memiliki aksen struktur korset, potongan bahu yang tajam, dan detil motif pada celananya yang halus membuat gayanya tambah unik! Ternyata, tampilan ini juga didesain oleh brand yang didirikan oleh Gen-Z, yakni Head of State.

Gigi Hadid

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Met Gala 2022 (@metgalaofficial)

Gigi Hadid nggak pernah tampil biasa saja di Met Gala, kali ini dia juga bikin semua mata tertuju padanya! Sang supermodel mengenakan jumpsuit Versace merah berbahan kulit dan spandex dengan mantel puffer super oversized yang panjang. Sebagai sentuhan akhir ia memakai kalung rubi dan lipstik merah yang serasi. Menurut Versace, busana ini terinspirasi dari interpretasi modern akan desain mantel pada akhir 1800-an.

Jessica Chastain

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Met Gala 2022 (@metgalaofficial)

Masih dengan nuansa merah yang bold, Jessica Chastain angkat nuansa old-school glamour dengan gaun sequin merah rancangan Gucci yang lengkap dengan desain lengan dramatis. Ia juga mengenakan headpiece serasi yang membuat total look-nya semakin mewah. Setelah gaun ikonisnya di Oscars 2022 kemarin, tampilannya kali ini juga nggak kalah memorable!

Baca juga: Keren! Shenina Cinnamon Jadi Brand Ambassador Brand Korea, Barenbliss

Alicia Keys

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Met Gala 2022 (@metgalaofficial)

Mengenakan kota New York di gaunnya, penyanyi Alicia Keys berhasil membawakan tampilan unik untuk Met Gala kali ini. Ia memakai gaun penuh kilau rancangan Ralph Lauren yang terinspirasi kerlap-kerlip lampu New York, kota yang katanya tidak pernah tidur. Merepresentasikan lagu hitsnya “Empire State of Mind”, Alicia juga tunjukkan rasa cintanya pada kota New York dengan memakai cape hitam lengkap dengan detil desain gedung-gedung kota New York yang berkilau.

Kim Kardashian

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Met Gala 2022 (@metgalaofficial)

Last but not least, the one and only Kim Kardashian. Sukses jadi the talk of the day, Kim Kardashian curi perhatian dengan pilihan busana yang berani. Kembali memberikan kejutan, Kim datang dengan transformasi dramatis dalam rambut pirang. Ia datang ke tangga Met dalam gaun yang dipakai Marilyn Monroe ke ulang tahun Presiden John F. Kennedy ke-45 di tahun 1962. Pada kala itu, memakai gaun berbahan sheer merupakan sesuatu yang tidak biasa. Ditambah dengan desainnya yang klasik, gaun ini menjadi momen spesial, sesuatu yang dihidupkan kembali oleh Kim Kardashian.

Gaunnya, yang dihiasi lebih dari enam ribu kristal, didasarkan pada sketsa karya Bob Mackie untuk desainer Jean-Louis. And yes, she did use the original dress! Namun, Kim langsung ganti ke gaun replika saat sampai ke atas tangga Met.

Pemakaian gaun ini dinilai sangat kontroversial, mengingat banyak orang mengaggap gaun Marilyn yang asli sebaiknya tidak dipakai lagi oleh siapapun, dan Kim harus berdiet keras untuk menurunkan berat badannya dalam satu bulan, demi menggunakan gaun tersebut (sehingga mencontohkan hal yang tidak sehat bagi para perempuan!)

Baca juga: Tampil Kece ke Grammy Awards 2022, Inilah Gaya Terbaik Para Bintang!

Itulah sederet gaya para bintang yang membawakan “Gilded Glamour” dengan interpretasi unik dan kerennya masing-masing. Gaya siapa nih, yang jadi favorit kamu di Met Gala 2022? Mana yang menurut kamu paling sesuai tema?

 

Image : Vogue, Teen Vogue, Harpers Bazaar (Getty Images & Shutterstock). 

raiagumay

raiagumay

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment