banner-detik

lifestyle

Ini 7 Makeup dan Hairdo Paling Memikat di Red Carpet Met Gala 2021!

seo-img-article

Met Gala 2021 akhirnya diselenggarakan, setelah tahun 2020 lalu terpaksa ditiadakan karena pandemi! Siapa saja yang tampil dengan beauty look paling mencuri perhatian?

 

Event tahunan bertabur bintang, Met Gala, kembali digelar. Met Gala merupakan gelaran fashion termewah yang setara dengan Oscar, yang selalu jadi sorotan karena keunikan tampilan para peserta yang hadir. Ada tema setiap tahunnya, dan para tamu biasanya tampil sesuai dengan tema tersebut. Dalam Met Gala, para selebriti, desainer, model, dan insan kreatif di industri fashion berkumpul untuk merayakan dan menggalang dana bagi pameran yang sedang diselenggarakan di Metropolitan Museum of Art di New York City, atau akrab disebut Met Museum.

Kali ini, pamerannya terbagi 2, yaitu bulan September 2021 dan Mei 2022. Tema pertama adalah “In America: A Lexicon of Fashion”, yang akan diselenggarakan tanggal 18 September 2021 di Anna Wintour Costume Center, dilanjutkan dengan tema kedua, “In America: An Anthology of Fashion” yang akan digelar 5 Mei 2022 mendatang. Untuk merayakan tema pertama, Met Gala red carpet digelar tanggal 13 September 2021 kemarin.

Kamu pasti sudah banyak melihat tampilan para Hollywood A-Lister melaui foto-foto yang telah tersebar di berbagai media sosial, kan? Selain kostum hebat yang ditunggu-tunggu, tampilan makeup dan rambut mereka juga sangat mendukung tampilan masing-masing di malam gemerlap itu. Siapa saja yang punya makeup dan hairdo menawan di Met Gala 2021 ini? Simak beberapa nama yang jadi favorit Female Daily!

Rihanna 

Rihanna hampir saja membuat banyak penggemar dan pemerhati red carpet Met Gala kecewa karena ketidakhadirannya. Pasalnya, kehadiran RiRi dalam setiap Met Gala memang selalu fantastis, sehingga selalu dinanti-nanti. Ternyata, kali ini ia hanya fashionably late, dan terlihat melenggang bersama sang kekasih, A$AP Rocky. Meskipun kostumnya nggak semenarik biasanya, tapi owner dari Fenty Beauty ini punya makeup look yang mencuri perhatian dengan smoky eyes bernuansa ungu dan lipstik vampy, dilengkapi dengan headpiece bertabur permata.

Billie Eilish

Billie Eilish tampil bergaya old Hollywood, yang mengingatkan pada ciri khas Marilyn Monroe dengan rambut berwarna terang dan gaun yang mempelihatkan lekukan. Rambut Billie diubah jadi total blonde dengan potongan bob dan poni samping, ditambah dengan smoky eyes dan lipstik nude Charlotte Tilbury. Makeup artist dibalik tampilan sensual ini adalah Rob Rumsey. Ia sukses membuat Billie tampil berbeda dengan biasanya!

Gigi Hadid

Meskipun telah jadi seorang ibu, nggak membuat Gigi Hadid absen ke malam pagelaran penting itu. Mungkin Gigi tahu, kalau ia juga termasuk seleb yang sangat ditunggu di setiap Met Gala! Di Met Gala 2021, ia tampil dengan makeup dan hairdo yang sangat serasi, yaitu eyeshadow biru muda dan bulu mata yang sultry, ditambah dengan rambut merah yang ditata ponytail dan berhiaskan jepit rambut Prada. Riasan dan gaya rambut tersebut sangat melengkapi gaun hitam-putih Prada yang ia kenakan.

Kristen Stewart

Meski sedang identik dengan rambut pendek ala Lady Diana untuk promo film terbarunya, Spencer, Kristen Stewart kali ini tampil berbeda. Brand ambassador Chanel ini menata rambut blonde-nya jadi ponytail tinggi dengan poni bouffant yang mengingatkan pada gaya Rockabilly era 1950-an. Namun, ia membuatnya lebih kasual dan fun dengan makeup dan eyeshadow berwarna rosy pink yang segar dan kostum berwarna senada.

Megan Fox

Poni pendek dan tebal juga dipilih oleh Megan Fox. Ia tampil dengan ponytail yang sleek yang membuat fitur wajahnya terlihat jelas. Dilengkapi dengan alis dan bulu mata tebal, serta lipstik merah terang yang senada dengan gaunnya, bagi FD, tampilan Megan yang klasik ini jauh lebih terlihat elegan bila dibandingkan dengan gayanya untuk MTV VMA 2021.

Megan Thee Stalion

Rapper satu ini juga memilih tampil dengan sentuhan Old Hollywood, yaitu rambut wavy klasik yang dibelah pinggir. Tatanan anggun tersebut dipadukan dengan nude lips dan eyeliner yang sangat sharp. Makeup dan hairdo yang bold ini berhasil menyeimbangkan gaun Megan yang tidak terlalu banyak aksen.

Lupita Nyong’O

Nggak hanya membawa satu gaya American fashion, aktris Lupita Nyong’O menampilkan dua ide yang sangat sesuai tema di hari itu. Gaun denim Versace-nya terinspirasi dari gaya 90-an dan tampilan Britney Spears yang iconic, sementara rambutnya yang ditata oleh Vernon Francois berbentuk seperti awan yang terinspirasi oleh seniman asal Brooklyn, Lorna Simpson. Makeup-nya yang merupakan karya Nick Barose pun tampil senada berkat pulasan eyeshadow biru denim dari Lancome. Berhasil mencuri perhatian dan jadi perbincangan!

 

Nah, itulah sederet makeup dan hairdo Met Gala 2021 yang telah mencuri hati Female Daily. Kalau kamu, suka yang mana?

 

Image: Hypebae, Instagram Vernon Francois, Vanity Fair

Slow Down

Please wait a moment to post another comment