banner-detik

beauty school

Cuaca Panas Masih Terjadi! Inilah yang Harus Kamu Lakukan untuk Menghadapinya!

seo-img-article

Belakangan ini, cuaca panas jadi perbincangan yang hangat. Supaya kamu tetap nyaman, coba lakukan sederet hal ini, deh!

Akhir-akhir ini, cuaca memang terasa panas banget, ya? Ke luar rumah sebentar saja rasanya sudah nggak kuat karena matahari sangat terik dan panasnya menyengat. Bahkan, gerak sedikit saja sudah menimbulkan produksi keringat yang banyak. Alhasil, tubuh pun terasa nggak nyaman beraktivitas di saat suhu meningkat. 

BMKG juga menjelaskan bahwa suhu panas saat ini terjadi akibat adanya gerak semu matahari yang menyebabkan suhu udara panas meningkat. Plus, saat ini juga terjadi perpindahan musim ke musim kemarau. Jadi, siap-siap saja untuk menghadapi cuaca panas yang terjadi, ya. Supaya kamu bisa menghadapinya dengan baik, coba lakukan beberapa hal ini!

Baca juga: Super Stunning! Ini Dia Bocoran Makeup Sofia Richie saat Menikah!

Selalu pakai sunscreen

sunscreen yang dipakai saat cuaca panas

Kalau di dalam ruangan saja harus pakai sunscreen, di luar rumah dengan cuaca yang super panas tentu nggak boleh skip pakai sunscreen! Supaya perlindungannya lebih maksimal, kamu bisa pakai sunscreen dengan SPF 50, ya. Kemudian, carilah yang teksturnya ringan, sehingga kamu tetap nyaman ketika harus reapply sunscreen. Beberapa sunscreen dengan tekstur ringan yang bisa kamu coba yaitu True to Skin Sunfriends Sunscreen Gel SPF 50 PA++++, For Skins Sake Weightless Sunscreen SPF 50 PA ++++, Dear Me Beauty Skin Barrier Sunscreen Gel, dan masih banyak lagi.

Minum air mineral biar nggak dehidrasi

hal yang dilakukan saat cuaca panas

Tahu nggak sih, saat cuaca panas melanda, cairan tubuhmu juga akan berkurang melalui produksi keringat yang banyak, lho. Oleh karena itu, mengonsumsi air mineral secara rutin perlu dilakukan agar tubuh nggak dehidrasi. Yup, dehidrasi sendiri akan menyebabkan fungsi tubuh nggak berjalan dengan baik. Alhasil bisa timbul masalah seperti pusing, sakit kepala, bibir pecah-pecah, dan lainnya. Supaya kamu bisa rutin minum air mineral, coba deh untuk membiasakan bawa tumbler saat bepergian!

Baca juga: Nggak Lengket dan Nyaman Dipakai Seharian, 5 Sunscreen Serum Ini Tepat untuk Cuaca Panas!

Pakai skincare yang menyegarkan

Selain sunscreen, kamu juga bisa menggunakan  lain yang menyegarkan kulit saat cuaca panas. Lagi-lagi, carilah skincare dengan formula yang ringan dan gampang meresap ya, supaya kulit terasa nyaman. Pertama, kamu bisa menggunakan toner yang hydrating dan refreshing. Selain itu, kamu juga bisa mengandalkan face mist yang bikin kulit auto segar. Kalau kulit terasa kering, kamu bisa menyemprotkan face mist kapanpun dan dimanapun. Beberapa pilihan face mist yang jadi andalan saya untuk menyegarkan kulit yaitu d’Alba White Truffle First Spray Serum, Base All Day Quick Comfort Face Mist, Skin Theory Multi Use Spray, atau Scarlett Whitening C-Power Face Mist.

Image: WAJIB COBA! 3 Skincare Under 50 Ribu yang Ampuh Bikin Kulit Glowing Pasca Mudik!

Pilih baju yang menyerap keringat

Saat cuaca lagi panas seperti ini, pakai baju yang simpel sepertinya adalah pilihan terbaik. Tapi, bukan cuma modelnya saja yang harus diperhatikan, melainkan materialnya juga perlu kamu pertimbangkan. Nah, kamu bisa memilih bahan pakaian seperti berbagai jenis katun yang bisa menyerap keringat dan nggak bikin gerah. Pilihan baju berbahan katun juga beragam banget, kok. Jadi, nggak perlu takut penampilanmu kelihatan nggak stylish.

Nah, kalau kamu butuh rekomedasi parfum yang enak buat dipake pas cuaca lagi panas, coba cek deh beberapa pilihan Arinda di video berikut.

Yes, itu dia beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk menghadapi cuaca panas. Dari keempatnya, mana nih yang sudah kamu terapkan saat ini? Comment di bawah, ya!

 

Image: Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment