banner-detik

beauty school

Jaga Kulit Tetap Lembap dan Segar saat Puasa, 4 Skincare Ini Wajib Jadi Jagoanmu!

seo-img-article

Mengalami kulit kering saat puasa memang jadi masalah yang sering terjadi. Untuk mengatasinya, kamu bisa mengandalkan skincare yang bikin kulit tetap lembap dan segar!

Selamat puasa untuk teman-teman semuanya! Di awal bulan Ramadhan ini, kamu pasti semangat menjalankan puasa, kan? Meski lagi semangat-semangatnya, tetap saja ada kemungkinan kamu mengalami masalah, salah satunya masalah kulit kering. Yup, kulit kering saat puasa merupakan kondisi yang umum banget terjadi. Hal ini terjadi karena kurangnya asupan air minum saat kamu sahur maupun berbuka puasa. Alhasil, kulit terasa lebih kering dan dehidrasi. 

Baca juga: Bikin Kulit Segar saat Berpuasa, 4 Face Mist Ini Pandai Menjaga Kelembapan Kulit Seharian!

Cara yang paling efektif tentunya memenuhi cairan tubuhmu saat sahur dan berbuka puasa. Namun, selain itu juga ada hal lain yang bisa kamu lakukan untuk membuat kulit tetap lembap dan segar selama puasa. Tak lain dan tak bukan yaitu menggunakan skincare yang hydrating dan refreshing. Nih, saya bisikin sederet skincare yang bisa kamu andalkan!

BASE All Day Quick Comfort Face Mist

face mist untuk bikin kulit lembap

Kalau kulit terasa kering saat puasa, face mist is a life savior! Kamu bisa menyemprotkan face mist yang menyegarkan dan melembapkan, seperti milik BASE yaitu All Day Quick Comfort Face Mist. Formulanya bikin kulit auto lembap, segar, dan tenang karena diperkaya hypochlorous acid, snow mushroom, centella asiatica, dan heartleaf extract. Jadi, bagus untuk mengurangi rasa perih yang tiba-tiba muncul di tengah aktivitas, khususnya ketika cuaca lagi panas banget. Nggak cuma itu saja, spritzer dan partikelnya terasa super halus di wajah. Jadi, ketika kulit terasa kering, langsung semprot BASE All Day Quick Comfort Face Mist saja dan masalah terselesaikan!

Your Skin Bae Ultimate Hyaluron HYACROSS 3% + Green Tea

Agar kulit tetap lembap dan nggak dehidrasi, jangan lupa untuk pakai serum dengan hydrating ingredients. Your Skin Bae Ultimate Hyaluron HYACROSS 3% + Green Tea jadi salah satu serum yang bisa kamu pakai, karena fungsinya oke banget untuk menjaga kelembapan kulit, memperkuat skin barrier, dan bikin kulit lebih plump. Supaya lembapnya maksimal, kamu bisa pakai saat pagi dan malam hari, ya!

Baca juga: Lirik Penampilan Valencia Tanoe dengan Gaun Pernikahan yang Elegan dan Glamour!

MEDIHEAL THE N.M.F Ampoule Mask

skincare yang bikin kulit lembap saat puasa

Selain pakai face mist untuk mendapatkan kelembapan instan, pakai sheet mask saat lagi berpuasa adalah ‘jalan ninja’ terbaik! Pilihlah sheet mask yang bisa memberikan kelembapan maksimal, serta bikin kulitmu segar, misalnya pakai MEDIHEAL THE N.M.F Ampoule Mask. Sheet mask yang satu ini patut kamu andalkan karena bisa memberi kelembapan instan dan penggunaannya pun ‘sat set’ banget. Bahkan, kamu bisa memakainya di tengah mengerjakan pekerjaan kantor!

BASE Dreamy Glow Postbiotic Gel Mask

sleeping mask yang bikin kulit lembap saat puasa

Selain pakai skincare di pagi hari, skincare malam juga jadi kuncian untuk menciptakan kulit yang lembap dan nggak dehidrasi. Untuk malam hari, kamu bisa menjatuhkan pilihan pada sebuah sleeping mask yang bisa mengunci hidrasi semalaman, bahkan sampai keesokan hari. Salah satu produk yang patut dilirik yaitu BASE Dreamy Glow Postbiotic Gel Mask! Untuk teksturnya, yaitu gel yang ringan, namun bisa melembapkan secara penuh tanpa bikin kulit terasa ‘berat’. Produk ini juga dilengkapi golden millet, ceramide NP, dan shea butter yang kece untuk menutrisi, menjaga skin barrier, serta bikin kulitmu glowing saat bangun tidur! 

Baca juga: Menghidrasi dan Mengenyalkan Kulit, Ini 4 Skincare untuk Usia 40-an yang Cocok Dipakai saat Puasa!

 

View this post on Instagram

 

A post shared by BASE (@itsmybase)

Supaya kamu juga makin bersemangat saat puasa, BASE punya The Good Radiant Energy Campaign yang bisa melengkapi Ramadan-mu, lho. Selain ada produk skincare All Day Quick Comfort Face Mist dan Dreamy Glow Postbiotic Gel Mask yang jadi skincare on the go sebagai penyelamat kulit rewel di tengah hari, ada pula Good Radiant Energy Gang yang bakal menemani kamu selama puasa supaya tetap berenergi!

Good Radiant Energy Gang yang berisikan geng RAPOT (Reza Chandika, Ankatama, Radhini Aprilya, Nastasha Abigail) bakal sharing seputar cara menjaga kulit tetap terhidrasi dan glowing saat puasa. Nggak cuma itu saja, ada sederet pembahasan tentang gimana cara spread positivity selama Ramadan, serta tips supaya tetap nyaman selama puasa. Penasaran dengan keseruannya, kan?

Nah itu dia skincare yang bisa jadi penyelamat kulit kering saat berpuasa. Kalau rutin memakainya, kulit akan tetap lembap dan segar meski sedang puasa seharian! Kira-kira, mana nih yang bikin kamu tergoda untuk mencobanya? Comment di bawah, ya!

 

Image: Dok. Brands

Slow Down

Please wait a moment to post another comment