banner-detik

skin care

Menghidrasi dan Mengenyalkan Kulit, Ini 4 Skincare untuk Usia 40-an yang Cocok Dipakai saat Puasa!

seo-img-article

Biar kulit tetap lembap dan plumpy saat puasa, ini dia sederet skincare untuk usia 40-an yang wajib diandalkan!

Saat berpuasa, asupan cairan tentunya berkurang. Bahkan, ketika kamu sudah mengonsumsi banyak cairan saat sahur, tubuh tetap berpotensi mengalami dehidrasi saat berpuasa. Nggak cuma berpengaruh pada tubuh saja, kulitmu juga bisa mengalami dehidrasi, lho. Alhasil, kulit jadi terasa kering, bahkan mengelupas. Khususnya buat kamu yang sudah memasuki usia 40-an, kulit akan terasa makin kering karena memang produksi sebum juga berkurang. Makanya, penggunaan skincare penting banget dan jadi senjata ampuh untuk menangani masalah kulit kering saat puasa. Nah, ini dia beberapa skincare untuk usia 40-an yang bisa menyulap kulit jadi lebih terhidrasi dan plumpy!

Baca juga: 4 Skincare Peptide yang Jago Bikin Kulit Kenyal dan Anti Kendur!

Missha Misa Yei Hyun Toner

skincare untuk usia 40-an yang hydrating

Selain menghidrasi kulit, toner juga bantu menyegarkan kulitmu, lho. Jadi, bikin wajah auto segar dan nggak ngantuk saat puasa. Pilihan toner memang beragam, namun Missha Misa Yei Hyun Toner bisa jadi andalanmu! Di dalamnya ada sederet ingredients kece, seperti papaver rhoeas petal extract untuk menghidrasi dan menjaga kulit dari sinar matahari, serta  oriental herbs yang bagus untuk mengatas garis halus dan kulit yang kendur. Jadi, skincare ini pas banget buat kamu yang sudah berusia 40-an!

I’m From Fig Boosting Essence

skincare plumpy untuk usia 40-an

Bikin kulit lembap dan kenyal adalah kalimat yang pas untuk menggambarkan skincare ini! Sesuai namanya, I’m From Fig Boosting Essence menjadikan fig atau buah tin sebagai kandungan utamanya. Menariknya, 62,7% fig extract di dalamnya ini bisa memberi kelembapan maksimal karena sangat meresap ke dalam lapisan kulit terdalam. Nggak sampai di situ, fig extract juga kaya antioksidan yang kece untuk mengatasi tanda-tanda penuaan yang muncul pada usia 40-an. Teksturnya juga ringan, gampang menyerap, dan bikin kulit auto kenyal!

Baca juga: Ciptakan Kulit Glowing dan Awet Muda, Ini Sederet Skincare yang Wajib Dicoba!

Sensatia Botanicals Cleopatra’s Rose Facial C-Serum

Kalau dengar kata-kata ‘rose’ dalam skincare, sudah pasti produk tersebut jago dalam melembapkan kulit. Sama halnya dengan Sensatia Botanicals Cleopatra’s Rose Facial C-Serum, produk ini juga kece untuk menghidrasi kulitmu, serta membantu mengatasi tanda-tanda penuaan seperti kerutan dan garis halus. Nggak cuma itu saja, ada pula ekstrak kakadu plum yang tinggi antioksidan, serta vitamin C untuk mencerahkan kulit. Bisa dibilang, serum ini punya manfaat combo yang menarik banget, yaitu bikin kulit lembap, plumpy, cerah, dan kerutan juga memudar!

Baca juga: Kupas Tuntas Soal Menopause dengan Ahlinya! Apa yang Harus Dipersiapkan?

COSRX Hyaluronic Acid Intensive Cream

skincare hyaluronic acid untuk usia 40-an

Kalau soal hidrasi, hyaluronic acid memang masih jadi juaranya. Nggak cuma bikin kulit lembap maksimal, hyaluronic acid yang tekandung dalam COSRX Hyaluronic Acid Intensive Cream bisa bikin kulitmu kenyal, meski sedang berpuasa. Moisturizer ini punya tekstur krim yang cukup thick, sehingga kemampuan menghidrasinya bisa tahan lama. Formulanya juga bisa mengontrol munyak berlebih, lho. Bisa jadi pilihan skincare untuk yang berusia 40-an!

Yup, itulah sederet skincare untuk usia 40-an yang bisa bantu melembapkan dan mengenyalkan kulit. Kalau kamu ingin lihat pilihan skincare lain, coba deh cek Moisture Up Sale Female Daily Studio, karena ada diskon up to 70%, serta banyak produk yang bisa jadi penyelamat saat puasa!

Nah, dari keempat skincare di atas, mana nih yang sudah pernah kamu coba? Atau, produk mana nih yang bikin kamu tergiur untuk mencobanya? Comment di bawah, ya!

 

Image: Dok. Brands

Slow Down

Please wait a moment to post another comment