banner-detik

beauty school

4 Skincare Peptide yang Jago Bikin Kulit Kenyal di Usia 40-an dan Anti Kendur!

seo-img-article

Selain retinol, ingredient peptide juga pandai merawat kulit yang mengalami penuaan. Plus, bisa diandalkan untuk bikin kulit kenyal di usia 40-an!

Kalau bicara soal skincare anti aging, retinol pasti jadi salah satu yang populer banget. Namun, nggak cuma retinol saja lho yang bisa diandalkan untuk membantu merawat tanda-tanda penuaan. Ada salah satu kandungan yang juga mahir membuat kulit kenyal di usia 40-an. Yup, itu adalah peptide! Peptide sendiri merupakan rantai asam amino yang dihubungkan oleh ikatan peptida dan asam amino yang merupakan bahan penyusun protein. Protein tersebut terdiri dari kolagen, elastin, dan keratin yang ada pada kulit. Nah, penggunaan produk dengan kandungan peptide untuk kulit pun dapat merangsang kulit memproduksi lebih banyak kolagen. Sehingga, pas buat mengatasi kekenduran dan bikin kulit kenyal di usia 40-an!

Baca juga: Ciptakan Kulit Glowing dan Awet Muda di Usia 40-an, Ini Sederet Skincare yang Wajib Dicoba!

Azarine Polypeptide Fresh Vitality Toner

Kali ini, skincare peptide-nya datang dari Azarine! Azarine Polypeptide Fresh Vitality Toner termasuk salah satu produk yang baru dirilis Azarine dan menarik banget untuk dicoba oleh kamu yang sudah memasuki usia 40-an. Sesuai namanya, tentu toner ini mengandung polypeptide yang bisa menjaga kekenyalan kulit kamu dan bikin kulit lebih plump. Di dalamnya juga ada hydroxypinacolone retinoate (HPR) yang bisa bantu menyamarkan kerutan di kulit. Menariknya lagi, toner ini juga formulanya gentle dan lebih aman saat dipakai. Tertarik mencobanya?

The Bath Box Peptide Probiotic Anti-Aging Facial Serum

kulit kenyal di usia 40-an dengan serum the bath box

Bisa dibilang, serum yang satu ini kerjanya seperti treatment botox! Yup, skincare peptide yang patut kamu coba yaitu The Bath Box Peptide Probiotic Anti-Aging Facial Serum. Diperkaya peptides (campuran dari argireline & leuphasyl), 30% galactomyces, 5% niacinamide, dan probiotics, serum ini kece untuk menyamarkan kerutan, mengencangkan kulit, serta mempercepat regenerasi kulit. Nggak cuma itu saja, formulanya juga baik untuk kulit yang sensitif. Bahkan, bisa pakai oleh bumil dan busui juga. Nah, supaya hasilnya maksimal, tentu kamu perlu memakainya secara rutin setelah pakai toner atau essence, ya.

Baca juga: Bikin Kulit Glowing di Usia 40-an, 4 Serum Ini Jago Memudarkan Flek Hitam dan Atasi Kulit Kusam!

d’Alba Peptide No Sebum Repair Cream

Nggak cuma serum dan toner saja yang ada kandungan peptide-nya, kamu juga bisa menemukan ingredient peptide pada moisturizer! d’Alba Peptide No Sebum Repair Cream dilengkapi peptide yang dapat menjaga elastisitas kulit, sehingga kulit tampak lebih kencang. Nggak cuma peptide saja, d’alba juga punya ingredient andalan yaitu white truffle extract yang bisa menyamarkan fine lines serta mempercepat regenerasi kulitmu. Alhasil, kulit kelihatan lebih glowing dan cerah. Oh iya, moisturizer yang satu ini juga formulanya nggak bikin kulit berminyak, serta cocok buat acne-prone skin dan kulit sensitif.

Baca juga: Tampil Glowing dan Segar di Usia 40-an, 4 Skincare Ini Bikin Kulit Terlihat Berenergi!

COSRX Advanced Snail Peptide Eye Cream

Selain kulit wajah, kulit area mata juga sangat berpotensi menjadi kendur. Selain terlihat kendur, kulit area mata juga seringkali terdapat garis halus yang bikin penampilanmu jadi tampak lebih tua dan nggak segar. Makanya, penggunaan eye cream sangat penting. Pilihlah eye cream dengan kandungan peptide seperti COSRX Advanced Snail Peptide Eye Cream. Dengan 5 jenis peptide di dalamnya, eye cream ini bisa diandalkan untuk mengurangi kerutan dan dark circle pada mata. Plus, ada juga hyaluronic acid dan 75% snail mucin yang super melembapkan. Tekstur cream-nya juga terasa ringan dipakai dan nggak menimbulkan milia.

Yup, itu dia keempat skincare dengan kandungan peptide yang bisa diandalkan untuk membantu bikin kulit kenyal di usia 40-an. Dari empat produk di atas, ada yang sudah pernah kamu cobain, belum? Share di kolom comment, ya!

 

Image: Dok. Brands

Slow Down

Please wait a moment to post another comment