banner-detik

fitnfab

5 Manfaat Flying Yoga untuk Tubuh Lebih Relax saat Ramadan, Tertarik Coba?

seo-img-article

Jika hari-hari kamu penuh ketegangan dan stres, mungkin olahraga flying yoga bisa kamu coba. 

Kini, olahraga yang bisa kamu lakukan nggak cuma berlari,bersepeda, atau pound fit saja. Ada beberapa jenis olahraga lain yang dapat melenturkan tubuh atau bikin tubuh kamu jadi lebih rileks. Yup, salah satu olahraga tersebut adalah yoga. Yoga sendiri terbagi menjadi beberapa jenis, yakni hatha yoga, vinyasa yoga, bikram yoga, TRX, aerial / flying yoga, yogalater, acro yoga, dan lainnya. 

Baca juga: Lee Je Hoon Bocorkan Tips Agar Tubuhnya Bugar dan Kekar di Taxi Driver 2!

Flying yoga sendiri merupakan latihan yang bagus untuk melenturkan tubuh. Jenis yoga ini mengombinasikan gerakan tradisional yoga, pilates, dan tarian yang dilakukan menggunakan hammock. Olahraga ini juga menjadi salah satu pilihan olahraga yang pernah dicoba oleh member BTS, lho! Kira-kira apa saja ya manfaatnya? 

Meningkatkan fleksibilitas tubuh 

flying yoga

Jika kamu memiliki tubuh yang kaku karena nggak terbiasa untuk bergerak, flying yoga bisa bantu melenturkan ototmu, terutama pada bagian tulang belakang dan bahu. Itu semua terjadi karena beberapa kombinasi tarian, seperti yoga dan pilates bisa bikin kamu jadi lebih lentur, dibantu dengan hammock yang menyangga tubuhmu. 

Membakar kalori 

Walaupun yoga terlihat nggak bikin berkeringat banyak seperti zumba maupun pound fit, namun flying yoga juga dapat membakar kalori. Ketika kamu melakukan yoga menggunakan hammock yang digantung, hal tersebut akan membuat otot inti harus kuat untuk menstabilkan tubuh. Sehingga, kalori yang ada di dalam tubuh kamu bisa terbakar. Ketika kamumelakukan yoga ini selama 50 menit, maka kalori akan terbakar sebanyak 320 kalori, hampir sama dengan aerobik. 

Baca juga: Inilah Upaya Diet Aktris Park Shin Hye untuk Comeback di Drama Terbarunya!

Menguatkan otot inti 

Manfaat lain dari flying yoga adalah membentuk sekaligus memperkuat otot. Ketika kamu melakukan olahraga ini, kamu dipaksa untuk menggunakan ototmu untuk menggerakkan semua tubuh, termasuk ligamen dan persendian. Bagi kamu yang banyak melakukan kegiatan fisik, olahraga ini patut dicoba karena banyak otot yang digunakan. 

Melancarkan peredaran darah 

Mengingat proses flying yoga sering melakukan koreo memutar-mutar badan, gerakan ini mampu membantu peredaran darah kamu. Menurut American Council on Exercise di tahun 2016, olahraga ini dapat mengurangi faktor risiko penyakit kardiovaskular secara signifikan, juga melawan penyakit jantung. 

Baca juga: Cocok Buat Diet, Ini 5 Makanan yang Nggak Bikin Gemuk Meski Disantap Malam Hari!

Memberikan rasa tenang 

Selain melenturkan dan menguatkan otot, olahraga ini juga dapat memberikan rasa nyaman dan tenang setelah melakukannya. Kalau kamu melakukannya secara rutin, kamu bisa mengelola emosi lebih bijak dan membuat diri merasa lebih tenang. Layaknya olahraga lain, yoga ini juga bisa mengeluarkan zat endorphin dan serotonin dalam tubuh yang bikin kamu jadi lebih berenergi dan happy seharian. Kalau kamu ingin melakukannya saat bulan Ramadan juga bisa, lho. Namun, pastikan dulu tubuhmu dalam kondisi yang sehat, ya!

Itulah beberapa manfaat olahraga flying yoga yang bisa kamu ketahui. Siapa nih yang tertarik cobain olahraga yang satu ini?

 

Image: artist

Slow Down

Please wait a moment to post another comment