banner-detik

fitnfab

Cocok Buat Diet, Ini 5 Makanan yang Nggak Bikin Gemuk Meski Disantap Malam Hari!

seo-img-article

Jangan sedih nggak bisa makan ketika diet. Kamu tetap bisa makan tanpa takut gemuk! 

Memiliki badan ramping memang impian sebagian besar wanita. Akan ada beribu cara yang dilakukan untuk membuat tubuh menjadi tampak ramping. Namun, ada saat-saat dimana ingin cheating day namun nggak mau merasa bersalah. Seperti makan di malam hari. Biasanya, beberapa orang yang diet akan menghindari makan malam. Tapi, jika lapar melanda tubuh, apa boleh buat? Kita tetap harus makan supaya nggak menyebabkan penyakit. Berikut adalah beberapa jenis makanan yang bisa kamu makan di malam hari, dan nggak bikin gemuk. 

Baca juga: 4 Skincare Peptide yang Jago Bikin Kulit Kenyal di Usia 40-an dan Anti Kendur!

Telur rebus 

Praktis dan tinggal makan, meski selama proses memasaknya butuh waktu yang cukup lama. Telur dapat memenuhi kebutuhan gizi lengkap, kaya protein dan rendah kalori. Pasalnya, telur rebus ini bisa menurunkan berat badan karena memberi efek kenyang lebih lama. Nggak perlu banyak-banyak, kamu bisa mengkonsumsi satu butir telur rebus di malam hari. Jika kamu bosan dengan konsep telur rebus biasa, kamu bisa mencoba telur rebus yang seperti di drakor drakor. 

Kentang kukus 

kentang kukus untuk diet

Salah satu karbohidrat pengganti nasi yang jadi andalan sebagian orang. Kentang kukus ini diklaim dapat membuat perut cepat kenyang, dan membantu melancarkan pencernaan dan mencegah sembelit. Menurut penelitian Journal of American College of Nutrition tahun 2014, konsumsi kentang nggak menyebabkan penambahan berat badan. Namun, kalau kamu sedang diet tentu perlu diperhatikan pengolahan kentangnya. Jika dibarengi dengan makanan tinggi lemak tentu akan menambah berat badan kamu. 

Baca juga: Inilah Upaya Diet Aktris Park Shin Hye untuk Comeback di Drama Terbarunya!

Kacang 

makanan diet yang nggak bikin gemuk - kacang

Sumber karbohidrat lainnya adalah kacang dan biji-bijian. Adapun kacang yang cocok untuk dijadikan santapan malam adalah kacang merah, kacang hijau, dan kacang polong. Kamu juga bisa menggunakan nasi merah sebagai pengganti nasi putih, oat, quinoa, jagung, chia seed dan biji-bijian lainnya yang rendah karbohidrat. 

Salmon dan tuna 

Siapa yang suka sushi? Kalau kamu pecinta sushi, perlu diingat kalau dua ikan ini meski berlemak namun nggak bikin berat badan naik. Tapi, untuk mengkonsumsinya kamu hanya bisa memakan satu potong ikan tuna atau salmon untuk diet. Nggak bisa dalam porsi banyak, supaya nggak berlebihan. 

Baca juga: Jerawat Punggung Ganggu Aktivitasmu? Ini Cara Alami untuk Mengatasinya!

Buah-buahan 

makanan diet yang nggak bikin gemuk

Untuk menciptakan rasa segar di malam hari. Menyantap buah-buahan merupakan salah satu pilihan yang tepat. Dipercaya memiliki banyak manfaat, buah dapat melindungi kamu dari berbagai penyakit, menjaga kesehatan kulit, melancarkan pencernaan, meningkatkan kinerja otak, dan lainnya. Namun nggak semua buah bisa kamu konsumsi jika nggak mau gemuk. Kamu bisa memilih buah-buah segar seperti, kiwi, apel, semangka, pepaya, nanas, pisang, pir dan stroberi. 

Itulah beberapa pilihan makanan yang bisa kamu santap di malam hari, tanpa takut merasa bersalah karena bikin gemuk. Semoga bermanfaat! 

 

Image: freepik.com 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment