banner-detik

entertainment 2

5 Gaya Rambut Favorit dari Red Carpet Oscars 2023, Bisa Jadi Inspirasi ke Pesta!

seo-img-article

 

Save sekarang! Gaya rambut ala seleb di red carpet ini patut kamu jadikan referensi terbaru untuk pergi ke pesta.

 

Gelaran Oscars tahun ini membuahkan momen yang cukup bersejarah. Michelle Yeoh menjadi perempuan Asia pertama yang memenangkan kategori best actress berkat perannya di film ‘Everything Everywhere All at Once’. Selain daftar pemenang awards, tentunya penampilan para bintang yang hadir juga menjadi sorotan utama, baik untuk media, fans, maupun beauty enthusiast seperti kita. Nah, kali ini saya mau sharing lima gaya rambut dari red carpet Oscars yang bisa banget dijadikan inspirasi untuk hairdo ke pesta!

Baca juga: Pesona Lady Gaga Tampil ‘Bare-Face’ Saat Bernyanyi di Malam Oscars 2023

 

Vanessa Hudgens

gaya rambut

Dok. Flo Ngala/Getty Images

Salah satu aktris yang penampilan red carpet-nya hampir nggak pernah salah. Untuk The 95th Academy Awards ini Vanessa tampil polished dengan gaya rambut sleek updo yang ekstra rapi. Awalnya saya kira ia cuma menambahkan aksen pita hitam saja di updo-nya. Tapi ternyata bentuk bun-nya sendiri pun menyerupai pita. Cute

 

Halle Berry

gaya rambut halle berry

Dok. Frederic J Brown/Getty Images

Buat kamu yang punya rambut pendek dan keriting, nggak perlu lagi berpikir untuk meluruskan rambut sebelum ke pesta. Gaya rambut side-swept ala Halle Berry ini bisa jadi pilihan yang chic! Untuk hasil maksimal, kamu bisa memotong rambut menjadi model pixie terlebih dulu. Lalu request untuk membuat bagian atas rambut lebih bervolume. Gaya rambut seperti ini cukup low maintenance dan nyaman untuk kamu si curly!

 

Eva Longoria

eva longoria

Dok. Allen J. Schaben/Getty Images

Mau membiarkan rambut panjangmu tergerai tapi bosan dengan look yang itu-itu saja? Coba gaya semi-wet look seperti Eva Longoria ini. Supaya mendapatkan hasil yang serupa, pastikan model rambutmu memiliki layers. Sasak area crown dan poni agar terlihat lebih “berisi” dan bertekstur. Lalu tata ke arah belakang menggunakan hair gel atau pomade. Sesuaikan tatanan sampai mendapat hasil yang diinginkan, lalu lock dengan hairspray. Gaya rambut ini cocok banget dipadankan dengan smokey eyes

Baca juga: 5 K-Pop Idol ini Tampil Bold dengan Smokey Eyes, Apakah Akan Kembali Tren?

Sandra Oh

sandra oh

Dok. Emma McIntyre/Getty Images

Kalau tadi sudah lihat gaya-gaya updo yang sleek, sekarang giliran inspirasi untuk yang lebih manis dan romantis. Pemeran karakter Cristina Yang dalam serial Grey’s Anatomy ini tampil begitu fresh dengan updo yang terkesan undone dan wispy. Elemen yang bikin look ini sukses adalah potongan poni yang on point dan aksen layer yang membingkai wajah.

 

Fan Bingbing

fan bingbing

Dok. Emma McIntyre/Getty Images

Sudah 10 tahun absen dari Academy Awards, akhirnya aktris asal Tiongkok ini kembali hadir dengan penampilan yang wow! Bergaya ala vintage Hollywood glam, Fan Bingbing mengubah rambut panjangnya menjadi faux bob, dengan tatanan finger waves klasik. Suka banget sama keselurah penampilannya!

Baca juga: Makeup ke Konser? Siapkan 5 Produk Lokal Ini untuk Tampil Lebih Playful!

 

Dari kelima gaya rambut tadi, mana yang akan kamu coba untuk acara pesta terdekat?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment