banner-detik

celebrity

Percaya Diri Posting Wajah Berjerawat, Tatjana Saphira Cerita tentang Skin Journey-nya!

seo-img-article

Selalu tampil flawless di depan kamera, ternyata Tatjana Saphira juga pernah mengalami masalah kulit yang kerap dialami banyak orang. Penasaran, gimana skin journey-nya?

Aktris cantik yang belakangan ini jadi perbincangan karena perannya sebagai pelakor di series ‘Mendua’, kini juga turut dibicarakan oleh banyak orang di sosial media. Yup, Tatjana Saphira kembali menyita perhatian karena postingan Instagram yang menampilkan wajahnya yang sedang mengalami breakout. Postingan Instagram tersebut tentu bukan diramaikan oleh ujaran kebencian atau hujatan, melainkan banyak orang yang bersimpati dan mengapresiasi keberanian Tatjana membagikan foto wajahnya.

Baca juga: Bikin Kulit Glowing di Usia 40-an, 4 Serum Ini Jago Memudarkan Flek Hitam dan Atasi Kulit Kusam!

tatjana saphira posting wajah berjerawat

Foto bare face dengan kulit berjerawat memang jarang banget dipublish oleh para public figure. Bahkan, seseorang yang bukan public figure pun banyak yang masih nggak berani untuk tampil bare face saat lagi berjerawat. Saya sendiri juga mengalami rasa insecure yang tinggi sih, kalau kulit lagi breakout. Bahkan, rasanya nggak pingin bercermin. Tapi, langkah yang dilakukan Tatjana memang patut diapresiasi, karena bisa menginspirasi banyak orang yang lagi mengalami hal yang sama.

Skin journey Tatjana Saphira selama 10 tahun

tatjana saphira skin journey

Nggak hanya memposting foto dengan kondisi wajah yang sedang breakout, Tatjana juga sedikit bercerita pada caption foto tersebut. Tatjana mengatakan kalau kulitnya telah mengalami banyak perjalanan selama 10 tahun lebih. Bisa dibilang, hal ini jadi ‘rollercoaster skin journey’ karena ia nggak selalu mengalami kondisi kulit yang baik-baik saja. Tatjana juga mengatakan kalau dirinya lagi belajar menikmati momen ketika kulitnya lagi nggak dalam kondisi baik dan berusaha mengapresiasi ketika kulitnya mengalami progress. Such an inspiring message for us, khususnya buat para acne fighters!

Baca juga: Tampil Memukau di Drama ‘The Glory’, Tengok 4 Drama Lee Do Hyun yang Nggak Kalah Keren!

Ini dia yang dilakukan Tatjana untuk menjaga kulitnya

tatjana saphira Instagram

Self love memang penting. Tapi, ketika kamu mengalami kulit yang lagi berjerawat atau breakout, jangan hanya didiamkan dan berdalih ‘self love’ dengan hanya menerima keadaan saja. Kamu juga perlu melakukan hal-hal yang bisa memperbaiki kondisi tersebut. Bagaimanapun juga, jerawat merupakan skin problem yang menandakan bahwa ada yang nggak sehat pada tubuhmu.

 

Sama halnya dengan Tatjana Spahira, ia juga menerapkan lifestyle yang lebih sehat untuk mengatasi masalah kulit yang dialami. Yup, Tatjana menerapkan clean eating dengan membatasi konsumsi gula, makanan olahan, serta segala produk yang mengandung dari susu. Menurutnya, menerapkan clean eating pada lifestyle-nya sangat membantu ia menjaga kesehatan tubuh sekaligus kulit.

Yes, sederet makanan dan minuman tersebut memang seringkali jadi pemicu timbulnya jerawat. Oleh karena itu, memperbanyak konsumsi buah, sayur, serta makanan sehat jadi hal yang penting ketika kamu ingin mendapatkan kulit yang lebih sehat!

Baca juga:Inovatif! Ini 4 Makeup yang Lebih Mudah Dipakai oleh Penyandang Disabilitas!

Itu dia sedikit cerita tentang skin journey Tatjana Saphira dan cara yang ia lakukan untuk mengatasi masalah kulit yang sedang dialami. So, buat para acne fighters, kamu harus semangat merawat kulit dengan menerapkan hidup yang sehat, pakai skincare yang tepat, dan yang pastinya nggak boleh stres! Tetap semangat ya!

Kalau kamu sendiri, biasanya cara apa sih yang dilakukan untuk mengatasi kulit yang lagi breakout? Comment di bawah, ya! 

 

Image: Instagram @tatjanasaphira

Slow Down

Please wait a moment to post another comment