banner-detik

entertainment 2

Tampil Memukau di Drama 'The Glory', Tengok 4 Drama Lee Do Hyun yang Nggak Kalah Keren!

seo-img-article

Bukan hanya memukau di drama ‘The Glory’ saja, Lee Do Hyun juga tampak memesona di drakor lainnya, lho. Nggak cuma karena tampangnya saja, tetapi aktingnya juga patut diacungi jempol!

Siapa yang sudah nonton drama ‘The Glory’? Coba acungkan tangan! Yes sama dong, saya juga sudah nonton dan suka banget sama jalan ceritanya. Nggak cuma itu saja, akting para pemerannya juga juara banget sih. Rasanya saya jadi ikut benci sama Park Yeon Jin karena aksi bullying yang dilakukan. Selain menceritakan tentang aksi balas dendam Moon Dong Eun, ‘The Glory’ juga cukup banyak membahas tentang kehidupan Joo Yeo Jung yang diperankan oleh Lee Do Hyun.

Sosok dokter bedah plastik ini ternyata menyimpan sebuah cerita yang sepertinya akan diungkap pada ‘The Glory’ season 2. Nggak sedikit pula para pencinta drakor yang perhatiannya dicuri oleh penampilan Lee Do Hyun. Yup, dirinya memang punya kemampuan akting yang patut diacungi jempol. Nggak hanya di ‘The Glory’ saja, tetapi pada sederet drakor lainnya. Kalau kamu ingin lihat penampilannya di drakor lain, coba tonton drama ini!

Baca juga: Super Flawless dan Memesona! Tengok Makeup Look Mikha Tambayong saat Menikah!

18 Again

drama lee do hyun - 18 again

Drama yang satu ini menceritakan tentang pasangan suami istri yaitu Hong Dae Young dan Jung Da Jung yang memiliki permasalahan dalam keluarga. Keduanya dikaruniai anak kembar yang kini berusia 18 tahun. Ketika hubungan pernikahan Dae Young dan Da Jung sudah cukup pelik karena Dae Young dipecat dan Da Jung jadi nggak tahan untuk hidup dengan suaminya, mereka akhirnya memutuskan ingin bercerai. Namun, konflik dimulai ketika Hong Dae Young akhirnya menyesali dan meratapi hidupnya dan ingin kembali pada masa kejayaan hidupnya di usia 18 tahun.

Tiba-tiba, Dae Young berubah menjadi sosok cowok 18 tahun, persis dengan wajahnya ketika muda dahulu. Pada drama ini, Lee Do Hyun yang menjadi Hong Dae Young muda dan memiliki nama Go Woo Young. Ia tampak sangat mendalami peran menjadi sosok ayah yang mengamati perkembangan anaknya dari jauh, karena harus pisah rumah dengan Da Jung. Kalau kamu suka drama yang menyentuh hati, penuh haru, serta mengandung bawang, ’18 Again’ wajib banget ditonton! 

Baca juga: Intip Tampilan Elegan Kiky Saputri dalam Balutan Busana Pernikahan yang Mewah!

Youth of May

drama lee do hyun - youth of may

Menurut saya, ini adalah salah satu best drama Lee Do Hyun! Bahkan, saya sendiri pun masih belum move on dari drama ‘Youth of May’ yang sudah tayang sejak tahun 2021 lalu. Memiliki latar bulan Mei tahun 1980, ‘Youth of May’ mengisahkan tentang asmara dua anak muda yang terjadi saat pemberontakan Gwangju, pada bulan Mei 1980. Dua orang itu ialah Hwang Hee Tae (Lee Do Hyun) dan Kim Myung Hee (Go Min Si). Hwang Hee Tae sendiri merupakan seorang mahasiswa kedokteran dengan nilai tertinggi di Universitas Nasional Seoul. Karena suatu hal, dirinya pergi dari Seoul ke Gwangju.

Di Gwangju, ia bertemu Myung Hee, seorang perawat yang mandiri dan pekerja keras. Hwang Hee Tae dan Myung Hee akhirnya merajut kisah. Tapi, tentunya nggak semudah itu karena ada banyak banget rintangan yang harus dihadapi. Pada drama ini, penampilan Lee Do Hyun benar-benar totalitas dan bikin penonton amat terbawa suasana. Drama ‘Youth of May’ juga jadi salah satu drama yang nggak boleh dilewatkan!

Baca juga: Tengok Gaya Mikha Tambayong saat Menikah! Elegan Layaknya Princess!

Melancholia

Bisa dibilang, Lee Do Hyun langganan banget adu peran dengan cewek yang lebih tua! Setelah bersanding dengan IU di ‘Hotel Del Luna’, Kim Ha Neul di ’18 Again’, dirinya dipertemukan lagi dengan sosok noona di drama ‘Melancholia’, yaitu Im Soo Jung. ‘Melancholia’ sendiri mengisahkan tentang Jin Yoon So (Im Soo Jung), seorang guru matematika yang berusaha membantu Baek Seung Yoo yang diperankan oleh Lee Do Hyun. 

lee do hyun di drama melancholia

Baek Seung Yo ini merupakan sosok murid SMA yang pendiam dan nggak suka bersosialisasi. Ia hanya fokus memotret, daripada berteman. Namun ada satu hal yang mengejutkan, bahwa sebenarnya Baek Seung Yoo adalah sosok murid yang jago matematika, bahkan ia punya sederet prestasi di usia 10 tahun. Jin Yoon So yang mengetahui hal tersebut punya niatan untuk membantu Baek Seung Yoo. Tapi ternyata kedekatan keduanya justru menimbulkan masalah baru. Kira-kira apa ya masalahnya?

Baca juga: Teaser ‘The Glory’ Part 2 Isyaratkan Balas Dendam yang Semakin Mencekam!

Sweet Home

Bukan bergenre romance seperti kebanyakan drama yang diperankan Lee Do Hyun, drakor ‘Sweet Home’ memiliki genre horror dan fiction. Drama ini bercerita tentang siswa SMA (Song Kang) yang pindah ke apartemen baru dan tiba-tiba ada wabah yang menyerang seluruh negeri. Wabah tersebut membuat semua orang yang terserang menjadi sosok zombie. Akhirnya, seluruh penghuni apartemen yang tersisa harus bekerja sama untuk berlindung dan kelaur dari apartemen. 

Pada drama ‘Sweet Home’, Do Hyun nggak menjadi pemeran utama, melainkan jadi seorang mahasiswa kedokteran bernama Lee Eun Hyeok. Ia adalah cowok yang pintar, pemberani, bahkan menjadi penolong bagi penghuni apartemen. Penampilannya di drama ‘Sweet Home’ juga bikin kagum, dengan sederet aksi kerennya melawan sang monster.

Itulah beberapa drama Korea yang diperankan Lee Do Hyun. Menurut saya, keempatnya patut kamu tonton karena akting Do Hyun benar-benar memukau! Jadi, nggak cuma parasnya saja yang rupawan, tetapi skill aktingnya patut diacungi dua jempol, deh!

Dari keempat drama di atas, mana nih yang jadi favoritmu? Comment di bawah, ya!

 

Image: Soompi, tvN

Slow Down

Please wait a moment to post another comment