banner-detik

lifestyle

Viral dan Instagramable! Intip 4 Galeri dan Museum Jakarta yang Wajib Dikunjungi Pas Weekend!

seo-img-article

Menyambut long weekend, kamu sudah punya rencana apa? Kalau belum, coba kunjungi galeri dan museum Jakarta yang viral ini!

Awal tahun disambut dengan long weekend tentunya menyenangkan banget ya? Apalagi buat kamu yang weekdays-nya dipenuhi deadline segudang, ini saatnya refreshing dan melakukan banyak hal yang seru. Daripada long weekend terbuang sia-sia, kamu bisa mengeksplor banyak tempat hits, seperti galeri atau museum, lho. Alih-alih pergi ke mall hanya untuk belanja, kamu bisa memanjakan mata dan menikmati indahnya karya yang dipamerkan di galeri, serta museum. So, ini dia sederet galeri dan museum Jakarta yang kekinian dan instagramable! Cocok buat menghiasi feed Instagram kamu!

Baca juga: Seru Dikunjungi Saat Weekend, Intip 5 Destinasi Hits yang Ada di Jakarta!

Museum MACAN

Museum MACAN jadi salah satu museum yang hits banget di Jakarta dan jadi destinasi pilihan warga Ibu Kota buat menikmati weekend-nya. Museum MACAN tentunya memamerkan karya yang yang menarik dari para artist. Saat ini, pameran yang sedang diselenggarakan yaitu Pameran ‘Chiharu Shiota: The Soul Trembles’.

Ada banyak instalasi yang sangat artistik dan keren yang bisa kamu kunjungi, mulai dari instalasi ‘Where Are We Going?’ berbentuk perahu-perahu, ‘Uncertain Journey’ dengan banyaknya benang merah yang mengelilingi, ‘Out of My Body’ yang punya makna tersendiri, serta lainnya yang pasti punya cerita menarik di baliknya. Semua instalasi tersebut didesain sangat indah dan pastinya bikin kamu amaze saat mengunjunginya!

Art:1 New Museum

Mau punya foto yang instagramable untuk tayang di Instagram feed? Kalau gitu, kamu nggak boleh sampai melewatkan Art:1 New Museum! Berbeda dengan Museum MACAN yang menampilan karya dari 1 artist dalam periode tertentu, Art:1 New Museum memamerkan sederet karya seni dari artist yang berbeda-beda.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Jxb Board (@jxboard)

Ada karya berbentuk abstrak, karya seni dengan nuansa shadow yang estetis, lukisan yang indah, hingga karya seni 3 dimensi yang benar-benar keren dan punya nilai seni tinggi! Oh iya, meski kamu bukan seseorang yang ‘nyeni’ banget, kamu tetap bisa menikmati karya tersebut tanpa bakal merasa bingung, kok.

Baca juga: Biar Nggak Bosan Pas Weekend, Cobain 4 Nail Art Bekasi yang Affordable untuk Percantik Kuku!

Galeri Nasional Indonesia

museum jakarta - galeri nasional

Berada di pusat Jakarta, Galeri Nasional bisa jadi destinasi kunjunganmu saat long weekend! Di sana, kamu bisa menemukan banyak koleksi karya seni yang terpajang, mulai dari karya tahun 1930-an, hingga saat ini. Tak hanya itu, lukisan dari para seniman Indonesia ini juga beragam, ada yang berbentuk potret diri, pemandangan Indonesia zaman dulu, sejarah Indonesia, dan lainnya. Semua karya tersebut bikin kamu seakan-akan berada di masa lampau!

Selain bisa melihat koleksi yang disimpan, ada pula pameran menarik seperti yang sedang diadakan saat ini yaitu Pajang Karya KamiSketsa GalNas ‘BERSAMA’, yang menampilkan kisah yang dekat dengan keseharian. Tentunya, bisa jadi spot foto yang super instagramable juga!

Baca juga: Mendadak Staycation Long Weekend ini? Bawa 5 Produk Ini Biar Makin Rileks!

Museum Nasional Indonesia

Jangan berpikir kalau museum nasional itu membosankan ya, karena Museum Nasional Indonesia sama sekali nggak bikin bosan. Bagi kamu yang suka dengan kisah-kisah bersejarah di Indonesia, museum ini wajib masuk ke dalam list destinasi untuk menemani long weekend. 

Meski karya seni yang ditampilkan berhubungan dengan sejarah Indonesia, Museum Nasional Indonesia mengemasnya dalam bentuk museum yang estetis dan instagramable, lho. Serunya lagi, kamu juga bisa datang ke ImersifA, sebuah ruangan imajinasi yang penuh dengan pertunjukan pada setiap sudutnya, mulai dari dinding hingga lantai. Ruangan tersebut terlihat cantik banget kalau dipotret!

Nah, itu dia sederet galeri dan museum Jakarta yang hits dan instagramable! Pas banget buat mengisi kegiatanmu di long weekend kali ini. Kamu juga bisa ajak teman, atau melakukan museum-date bareng pacarmu, lho. Nah, kira-kira destinasi mana dulu nih yang ingin kamu kunjungi? Comment di bawah, ya!

 

Images: Instagram @museummacan @art1newmuseum @galerinasional @museumnasionalindonesia

Slow Down

Please wait a moment to post another comment